Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis

Home / Berita Terbaru

Jumat, 24 September 2021 - 11:40 WIB

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah.

Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah.

Publishnews.id – Pimpinan rapat ahir persiapan MTQ tingkat Provinsi Jambi ke 50 Bupati Tanjab Barat, Drs H. Anwar Sadat, M. Ag sampaikan kesiapan ahir sebagai tuan rumah.

“Alhamdulillah, kemarin juga Pak Kapolda Jambi berkunjung ke Tanjab Barat dalam rangka meninjau persiapan, dan beliau mengapresiasi kesiapan kita sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MTQ,” kata Bupati, Kamis (23/09/2021).

Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan khususnya di jalan-jalan protokol, jalan-jalan umum, lokasi arena utama, lokasi pelaksanaan cabang-cabang lomba, lokasi pemondokan dan yang tidak kalah penting lokasi tujuan wisata semisal Water Front City (WFC) yang saat ini berganti nama Titian Orang Kayo Mustiko Rajo yang diprediksi bakal menjadi tempat kunjungan favorit para kafilah dan tamu undangan dari luar daerah.

“Akan ada sekitar 1500 hingga 2000 orang baik para kafilah maupun tamu lainnya dari luar daerah yang akan datang ke daerah kita, untuk itu sangat penting bagi kita selaku tuan rumah, tidak hanya panitia pelaksana maupun pemerintah tapi juga seluruh masyarakat untuk berbuat yang terbaik demi memberikan kesan yang baik bagi para tamu kita yang hadir nanti, ” terang Bupati.

Baca Juga...  Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

Menurutnya juga ivent MTQ ini juga merupakan salah satu momentum untuk mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki kabupaten Tanjab Barat, termasuk salah satunya potensi pariwisata, oleh karena itu lanjut Bupati, kawasan WFC harus ditata, dirapikan mulai dari pengecatan pagar, lampu penerangan, kesiapan fasilitas umum seperti musholla dan toilet, termasuk juga pengaturan tempat parkir.

“Nantinya mobil dan motor tidak boleh masuk, Dishub agar mulai memetakan tempat parkir, sebagai gantinya kita akan siapkan puluhan becak bagi pengunjung untuk berkeliling di dalam area WFC, ” sebut Bupati.

Baca Juga...  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Sesuai arahan pak gubernur, karena Kualatungkal adalaha satu-satunya daerah di provinsi Jambi yang memiliki becak sebagai sarana transportasi.

” Jadi kita akan mulai upaya melestarikan becak-becak yang ada di daerah kita dan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan kita berikan subsidi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta kepada pihak PLN dan juga PDAM Tirta Pengabuan terkait kesiapan dan ketersediaan listrik dan air bersih yang memadai demi menunjang kelancaran pelaksanaan cabang-cabang lomba MTQ.

Turut hadir pada rapat, Sekda Agus Sanusi, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD dan Kepala Bagian, perwakilan instansi vertikal dan seluruh panita pelaksana. Usai rapat, Bupati juga berkesempatan berdialog bersama para kepala OPD terkait pemantapan masing-masing seksi yang bertanggung jawab sesuai dengan tugas yang telah diberikan.

Share :

Baca Juga

Berita Terbaru

H. M Mahdan Pindah ke Partai Ka’bah, Begini Menurut Pengamatan Politik

Berita Terbaru

Ultimate Winter Driving Tips

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Berita Terbaru

Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

Berita Terbaru

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE

Berita Terbaru

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

Berita Terbaru

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi

Berita Terbaru

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant