Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Batanghari

Selasa, 14 Desember 2021 - 11:14 WIB

Rapat Lintas Komisi, Anggota Dewan Minta Dishub Batanghari Atur Lalulintas di Tembesi

Rapat Lintas Komisi terkait polemik angkutan batubara

Rapat Lintas Komisi terkait polemik angkutan batubara

Publishnews.id Menindaklanjuti keluhan masyarakat kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Senin (13/12/2021) pagi. DPRD Kabupaten Batanghari langsung mengelarlintas komisi terkait polemik angkutan batubara di kabupaten Batanghari.

Diketahui kabupaten Batanghari menjadi jalur utama pelintasan angkutan truk batubara. Tentu banyak sekali dampak-dampak yang dianggap membahayakan masyarakat kabupatenm Batanghari.

Rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan Komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR, Dinas Damkar, Dinas Satpol-PP, Inspektorat, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

Kades Penerokan, Sugino pada rapat itu menyampaikan, apa yang menjadi keluhan warganya, agar angkutan truk batubara ini agar tertib saat melintas di jalan. Dan minta agar kepada pihak terkait untuk lebih ketat lagi pengawasan serta kebijakan hukum.

“Tidak tertibnya mobil truk batubara ini membuat warga mengeluh. Begitupun pengawasan dan kebijakan hukumnya pun masih kurang, kami juga meminta agar angkutan truk batubara ini bisa berjaga jarak agar tidak membahayakan pengguna jalan dan mengurangi kemacetan,” pintanya.

Baca Juga...  Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Ia juga mengatakan, bukan hanya kemacetan saja yang terjadi, tetapi debu jalanan juga membahayakan bagi kesehatan masyarakat yang ada dipinggir jalan.

“Kami meminta agar penutup mobil batubara ini agar dipasangkan dengan bagus, karena debu batubara ini lebih membahayakan warga,” sebutnya.

Sementara, anggota dewan, Sirojudin juga menyayangkan kemacetan angkutan batubara yang melintas di kabupaten Batanghari yang terus menerus terjadi, apalagi di simpang 3 Pal V Muara Tembesi.

“Kita untuk Dishub kabupaten Batanghari agar lebih tertib lagi pada tugasnya di jalan. Karena kami pantau mobil kadang masuk ke terminal kadang los saja” ujarnya.

Selian itu lanjut Sirojudin, agar Dishub Batanghari untuk menjaga keamanan para sopir. “Sopir ini kan bayar, kita jangan hanya memungut biaya retribusi saja, tetapi juga harus dijaga keamanan para sopir,” pintanya saat rapat berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Pihak Dishub Batanghari akan menurunkan personil untuk ditugaskan di simpang tiga Pal V Tembesi untuk mengatur lalulintas agar tidak terjadinya macet.

Baca Juga...  Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Sdangkan pihak Damkar agar mengerahkan personil untuk menyirami jalan yang dilalui angkutan batu bara di kecamatan pemayung setiap hari.

Setelah dilaksanakan rapat lintas komisi yang dipimpin oleh Ketua Koomisi lll DPRD Kabupaten Batanghari Azizah, SE dari Fraksi PAN berharap supaya Dinas Perhubungn bersinergi dengan Dishub Provinsi Jambi tentang penertiban truk batubara.

“Kami berharap Dishub Batanghari mnyampaikan kepada pihak perusahaan dan tentang yang lain-lainnya, begitupun dinas PUPR Batanghari juga bersinergi dengan dinas PUPR provinsi Jambi tentang perbaikan jalan provinsi agar dapat bekerjasama untuk terlaksananya penertipan ini,” jelasnya.

Pada rapat tersebut dihadiri langsung anggota dewan Komisi I, Komisi II, Komisi III, Dinas PUPR Batanghari, Dinas Damkar Batanghari, Dinas Satpol-PP Batanghari, Inspektorat Batanghari, Camat Bajubang, Lurah Bajubang, Kades Penerokan dan tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Batanghari

Sekda Batanghari Lantik Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Batanghari

Breaking News!!! Wargo DiGegerkan Penemuan Mayat laki Laki Mengapung Di Dalam Bak Mandi WC Pom Bensin SPBU Muara Bulian

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Batanghari

Dapat Bantuan Ambulans dari SKK Migas, Pemkab Batanghari: Terimakasih Atas Bantuannya

Batanghari

Polres Batanghari Periksa Saksi dan Cek TKP Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Batanghari

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

Batanghari

Awal Jabatannya Penuh Tantangan, Fadhil – Bakhtiar Mampu Selesaikan Hutang