Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Provinsi Jambi / Religi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:31 WIB

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Al Haris: Walaupun Pademi, Syiar Islam Tak Boleh Terhenti

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

PublishNews.id – Guna persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia langsung memimpin rapat kesiapan dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku ketua panitia dan tuan rumah m, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21)

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas Covid.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kelenteng Agung Da Cheng Dian

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri.” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi.” ujar Al Haris

Baca Juga...  Soal Amandemen, Survei: 57,5 Persen Tak Setuju Dilakukan Agar Presiden Jabat 3 Periode

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Api Sumur Minyak di Batanghari Berhasil Dipadamkan, Begini Caranya

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Minta Segera Fokus Bangun Jalan Truk Batubara

Tanjabbar

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan

Provinsi Jambi

Hadiri Acara Safari, Wagub Jambi, Melalui Syiar Islam Terhindar dari Musibah

Batanghari

Konflik PT WKS Dengan Terusan Bersatu, Bupati Batanghari Minta Turun Tangan

Batanghari

Terapkan PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus Termasuk Tiga Kabupaten/ Kota di Jambi

Pemerintahan

Program DUMISAKE, Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Segera di Realisaisi

Provinsi Jambi

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo