Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Daerah / Religi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:31 WIB

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Al Haris: Walaupun Pademi, Syiar Islam Tak Boleh Terhenti

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

PublishNews.id – Guna persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia langsung memimpin rapat kesiapan dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku ketua panitia dan tuan rumah m, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21)

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas Covid.

Baca Juga...  Bebas dari Tahanan, Gus Nur: Kita Tetap Amar Makruf Nahi Munkar

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri.” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi.” ujar Al Haris

Baca Juga...  Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Share :

Baca Juga

Berita

Kembali Terjadi Kecelakaan Maut Dijalan Lintas KM 29 Tempino

Batanghari

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Batanghari

PUPR Batanghari Sabet 2 Umum Lomba Konstruksi

Berita

Gelar Rapat Tindak Lanjut Harga TBS, Pemprov Jambi Tetapkan Harga TBS Rp. 2.600

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari

Daerah

HUT Provinsi Jambi, Al Haris Buka Lomba Melukis Tingkat SD

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;