Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Daerah / Religi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:31 WIB

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Al Haris: Walaupun Pademi, Syiar Islam Tak Boleh Terhenti

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

PublishNews.id – Guna persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia langsung memimpin rapat kesiapan dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku ketua panitia dan tuan rumah m, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21)

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas Covid.

Baca Juga...  Hampir 100 Hari Al Haris Menjabat, Ini Pandangan Tokoh Muda Jambi

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri.” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi.” ujar Al Haris

Baca Juga...  Ultimate Winter Driving Tips

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Share :

Baca Juga

Berita

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 78 Warga SAD bersama Personil Satbrimob Polda Jambi

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Batanghari

Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Daerah

Al Haris Targetkan 710 Ribu Pencanangan BIAN Pada Mei-Juni

Berita

Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Diskresi Kepolisian Masih Dilanjutkan

Merangin

Dapat Kabar di Medsos Anak Putus Sekolah, Kapolres Merangin Sekolahkan Anak Pemulung

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi