DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Daerah / Religi

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:31 WIB

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Al Haris: Walaupun Pademi, Syiar Islam Tak Boleh Terhenti

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

Gubernur Jambi Al Haris saat diwawancarai awak media

PublishNews.id – Guna persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September sampai 7 Oktober 2021 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Gubernur Jambi H. Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani beserta Kakanwil Kemenag Jambi. H. Zoztafia langsung memimpin rapat kesiapan dengan Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Bapak H. Anwar Sadat selaku ketua panitia dan tuan rumah m, di Ruang Utama Kantor Gubernur Jambi, Kamis (12/8/21)

Dalam rapat tersebut Al Haris meminta kepada Bupati Tanjung Jabung Barat, dalam pelaksanaan MTQ nanti harus menerapkan Prokes yang ketat, dan mendapat izin dari satgas Covid.

Baca Juga...  Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Al Haris: Optimis Indonesia Mampu Hadapi Tantangan

“MTQ nanti, prokes harus diterapkan dengan baik, seluruh peserta harus terlebih dahulu di tes PCR/Antigen, disetiap lokasi harus ada tenaga kesehatan, pawai dan bazar kita tiadakan. Untuk kontingen kabupaten kota harus membawa ambulance sendiri.” jelas Al Haris.

Untuk kesiapan pelaksanaan nanti, Gubernur Jambi akan melakukan sterilisasi tempat pelaksanaan MTQ dengan memperbanyak quota dan mempercepat penyebaran vasinasi untuk masyarakat di Tanjung Jabung Barat.

“Kita akan menambah quota dan mempercepat vaksinasi di Tanjung Jabung Barat untuk persiapan pelaksanaan MTQ ini, dan nanti kita juga minta bantuan kepada Bapak Kapolda dan Danrem untuk mengintruksikan ke Kapolres dan Dandim Tanjung Jabung Barat dalam percepatan penyebaran vaksinasi.” ujar Al Haris

Baca Juga...  Kapolda Jambi Minta Segera Fokus Bangun Jalan Truk Batubara

Gubernur juga menyampaikan, walaupun dalam kondisi wabah pandemi, pelaksanaan MTQ yang merupakan syiar agama, tidak boleh terhenti justru harus ditingkatkan.

“Dengan harapan mendapatkan ridho rahmat dan hidayah dari Allah SWT, sehingga wabah Covid-19 segera hilang. Walaupun MTQ dilaksanakan secara sederhana, tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan,” sebut Al Haris.

Terkait kesiapan tuan rumah Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat menyampaikan bahwa pembukaan MTQ akan dilaksanakan serentak dengan pelantikan dewan hakim, ini bertujuan agar menghindari kerumunan orang banyak.

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Berita

Densus 88 Geledah Salah Satu Rumah Warga di Perumahan Argenta Sungai Gelam

Berita

Respon Aduan Masyarakat, Polsek Sekernan Geleda Lokasi Perjudian Togel

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Berita

Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Daerah

Pertemuan Danrem 042/ Gapu Brigjen TNI Supriono Dengan Al Haris Bahas Konflik di Jambi, Termasuk PETI