Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:20 WIB

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Publishnews.id – Ratusan personel gabungan akan mengamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, 27 September 2021. Penjagaan dilakukan karena akan menggelar aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia (SI).

“Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 September 2021.

Agus menjelaskan, pihaknya juga meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk penjagaan gedung KPK. Beberapa mobil pemadam kebakaran terpantau telah disiapkan untuk mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

Baca Juga...  Truk Sembako Asal Jakarta Terjun ke Sungai di Jambi, Sopir Tewas Seketika

“Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa sampah yang terbakar itu yang kita amankan,” kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Langkah itu diambil supaya tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

“Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan,” kata Agus.

Baca Juga...  Akibat Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Mengalami Pendarahan

Agus juga meminta pendemo untuk menepati janjinya membuat situasi aman. Agus tidak mau demo menjadi ricuh.

“Kita yakin dan percaya bahwa hari ini akan damai,” tegasnya.

BEM SI berencana berdemo hari ini menuntut pemecatan pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Berita

Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara, Diupayakan Paling Lambat Pukul 14.00 Wib Sore ini

Peristiwa

Listik PLN Mati, Warga Nonton Final AFF Suzuki di Handphone

Peristiwa

Koruptor Dikasihani, Nenek 90 Tahun Ini Jadi Pemulung Sehari Hanya Dapat Rp4 Ribu

Peristiwa

KAMMI Unjukrasa, Begini Kata Ketua DPRD Provinsi Jambi

Peristiwa

Tersengat Aliran Listrik, Warga Kota Jambi Meninggal Dunia
FOTO//ZARKASI/WRT/MUARO JAMBI

Berita

Bongkar Eks PT Nansari,Seorang Karyawan Meninggal Dunia

Peristiwa

Bongkar Tenda, Pihak Security Pancing Amarah Kelompok Tani Terusan Bersatu

Berita

Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM