Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:20 WIB

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Publishnews.id – Ratusan personel gabungan akan mengamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, 27 September 2021. Penjagaan dilakukan karena akan menggelar aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia (SI).

“Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 September 2021.

Agus menjelaskan, pihaknya juga meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk penjagaan gedung KPK. Beberapa mobil pemadam kebakaran terpantau telah disiapkan untuk mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

Baca Juga...  Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

“Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa sampah yang terbakar itu yang kita amankan,” kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Langkah itu diambil supaya tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

“Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan,” kata Agus.

Baca Juga...  Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Agus juga meminta pendemo untuk menepati janjinya membuat situasi aman. Agus tidak mau demo menjadi ricuh.

“Kita yakin dan percaya bahwa hari ini akan damai,” tegasnya.

BEM SI berencana berdemo hari ini menuntut pemecatan pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bertahan di Duduki Lahan, Warga: Kami Mempertahankan Hak Kami !

Peristiwa

Mangsa Harimau, Polisi Temukan Jasad Remaja Tanpa Kepala

Nasional

Mural Itu Karya Seni, Pemerintah Jangan Parno

Peristiwa

Mahasiswi FKIP Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos-nya

Dunia

Korban Tewas Gempa Haiti Hampir 2.000 Jiwa

Ekonomi

Gratis Isi Bensin Asal Namanya Sama dengan Peraih Emas Olimpiade Ini

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Peristiwa

Mendagri Datang ke Jambi, Jurnalis Dihalangi Liputan ke Rumdis Gubernur Jambi