Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:20 WIB

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Publishnews.id – Ratusan personel gabungan akan mengamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, 27 September 2021. Penjagaan dilakukan karena akan menggelar aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia (SI).

“Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 September 2021.

Agus menjelaskan, pihaknya juga meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk penjagaan gedung KPK. Beberapa mobil pemadam kebakaran terpantau telah disiapkan untuk mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

Baca Juga...  Penemuan Mayat Wanita Muda dalam Karung Gegerkan Warga

“Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa sampah yang terbakar itu yang kita amankan,” kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Langkah itu diambil supaya tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

“Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan,” kata Agus.

Baca Juga...  Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2022

Agus juga meminta pendemo untuk menepati janjinya membuat situasi aman. Agus tidak mau demo menjadi ricuh.

“Kita yakin dan percaya bahwa hari ini akan damai,” tegasnya.

BEM SI berencana berdemo hari ini menuntut pemecatan pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Heboh!! Warga Batanghari Ditemukan Seorang Pria Tewas di Gorok

Peristiwa

Listik PLN Mati, Warga Nonton Final AFF Suzuki di Handphone

Berita

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Ustadz Abdul Somad

Peristiwa

Tabungan Gas Bocor, Warga Sempat Panik

Berita

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami

Peristiwa

Merinding !! Diduga Hantu Jam Gento Berulah di Kantor Diskominfo Merangin

Kesehatan

Warga Batanghari Keluhkan Bides Jarang Ditempat Saat Berobat