Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:20 WIB

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Publishnews.id – Ratusan personel gabungan akan mengamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, 27 September 2021. Penjagaan dilakukan karena akan menggelar aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia (SI).

“Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 September 2021.

Agus menjelaskan, pihaknya juga meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk penjagaan gedung KPK. Beberapa mobil pemadam kebakaran terpantau telah disiapkan untuk mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

Baca Juga...  Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

“Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa sampah yang terbakar itu yang kita amankan,” kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Langkah itu diambil supaya tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

“Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan,” kata Agus.

Baca Juga...  Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Agus juga meminta pendemo untuk menepati janjinya membuat situasi aman. Agus tidak mau demo menjadi ricuh.

“Kita yakin dan percaya bahwa hari ini akan damai,” tegasnya.

BEM SI berencana berdemo hari ini menuntut pemecatan pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Viral di Media, Al Haris Jenguk Anak Korban Bacokan

Peristiwa

Pedagang Kopi Cekcok Rebutan Lapak di Setiabudi Jaksel, Didamaikan Polisi

Peristiwa

Gempa M 5,3 Guncang Padang Lawas Utara Sumut

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Peristiwa

Brigjen Tumilaar “Mempertahankan Bangsa”, di Mana Salahnya?

Peristiwa

Ahirnya Harimau Terkam Warga Merangin Berhasil Ditangkap

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Peristiwa

Longsor di Tapan, Kapolda Jambi Langsung Turun ke Lokasi