DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Peristiwa

Senin, 27 September 2021 - 14:20 WIB

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Publishnews.id – Ratusan personel gabungan akan mengamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari ini, 27 September 2021. Penjagaan dilakukan karena akan menggelar aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia (SI).

“Ini ada kenaikan sedikit eskalasinya, agak menambah (personel) yang biasanya 500 sekarang 600 lah, seperti itu,” kata Wakapolres Jakarta Selatan, Antonius Agus di Gedung Merah Putih KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin, 27 September 2021.

Agus menjelaskan, pihaknya juga meminta bantuan personel pemadam kebakaran untuk penjagaan gedung KPK. Beberapa mobil pemadam kebakaran terpantau telah disiapkan untuk mengantisipasi massa melakukan aksi bakar-bakaran.

Baca Juga...  Meskipun Jam Sudah Diatur, Masih Saja Truk Batubara Membandel

“Kita antisipasi ada kemungkinan kemungkinan lain, contoh ada Bakaran di sini, itu nanti terprovokasi itu. Cepat kita padamkan, mungkin nanti ada ranting atau apa sampah yang terbakar itu yang kita amankan,” kata Agus.

Agus menegaskan, pihaknya akan mengutamakan sikap humanis selama demonstrasi berlangsung. Langkah itu diambil supaya tidak terjadi gesekan antara polisi dengan pendemo.

“Kita benar-benar kedepankan tim nego yang di depan personel polwan, nanti terus terus dan seterusnya. Kita benar-benar mengurangi gesekan yang terjadi, antara kami dengan rekan-rekan yang melaksanakan kegiatan,” kata Agus.

Baca Juga...  Seorang Istri Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Oleh Suaminya Sendiri

Agus juga meminta pendemo untuk menepati janjinya membuat situasi aman. Agus tidak mau demo menjadi ricuh.

“Kita yakin dan percaya bahwa hari ini akan damai,” tegasnya.

BEM SI berencana berdemo hari ini menuntut pemecatan pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan (TWK). Mereka akan berdemo pada pukul 14.00 WIB.

Viva.co.id

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bela Ustaz Yahya Waloni, Kubu Rizieq Khawatir Isi Alquran dan Hadis Dinilai Penodaan Agama

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Berita

Warga Buluh Telang Merlung DiGegerkan dengan Kemunculan Harimau

Batanghari

Breaking News, Bocah 8 Tahun Tenggelam Di Sungai Batanghari , Di Desa Lopak Aur

Berita

Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Muaro Jambi

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Daerah

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Peristiwa

Menolong Nyawa Anaknya, Seorang Ayah di Kualatungkal Juga Ikut Meninggal di Kapal Tanki