Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat / TNI/ POLIRI

Selasa, 5 September 2023 - 08:29 WIB

Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Bupati : Jangan Masalah Ekonomi Dijadikan Pembelaan dalam Kasus Narkoba

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengajak semua pihak khususnya masyarakat Kampung Nelayan membentengi anak-anak dari pengaruh Narkoba.
Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat meresmikan Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai ‘Kampung Bebas Narkoba’di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (4/9/23).


“Kita tidak ingin generasi muda Tanjab Barat menjadi generasi tak dapat diandalkan lagi akibat Narkoba,” ungkap Bupati.
Bupati juga menegaskan banyak bantuan pemerintah dikucurkan ke Kampung Nelayaan ini, ada Bedah rumah, PHK, Bansos, bantuan pompong, peralatan tangkap ikan dan lainnya, itu semua harapannya dapat membantu meningkatkan tarap hidup para Nelayan dan membentengi dari Narkoba.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti


“Bantuan-bantuan tersebut hampir setiap tahun dikucurkan, jadi jangan masalah ekonomi dijadikan pembelaan dalam kasus narkoba,” tegas Bupati.
Bupati lanjut mengingatkan bahanya akibat narkoban. Secara jasmani. Sakit kita bisa maka obat. Tapi kalau sudah persoalan narkotika. Ia tidak hanya bisa diobati dengan obat, tapi memerlukan pendekatan-pendekatan sosial, pendekatan keagamaan, pendekatan psikologi, bahkan pendekatan pendekatan lainnya.

Baca Juga...  Asyik Dikunjungi, Wisata Wahana Kampung Datuk Sajikan Panorama Pohon Cempedak Dan Tiga Kuliner


“Orang yang sudah kena narkoba hanya 2 pilihan, umur pendek menimggal, umur panjang Senewen istiilah bahasa Banjar itu ‘Bebungulan’,” sebutnya.
Oleh karena itu pencangan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba hari ini menjadi momentum untuk melindungi generasi dari Narkoba.


“Perhatikan pergaulan anak kita, pendidikan anak kita, ajak dan motivasi mereka kepengajian dan belajar agama, agar mereka punya pengetahuan dan wawawan, Wawasan itulah kemudian nanti dapat membentengi anak anaknya dari narkoba,” pesan Bupati.( Red )

Share :

Baca Juga

Berita

Bolone Mase Gibran Jambi Lakukan Konsolidasi, Targetkan Kemenangan

Berita

Pastikan Kejelasan Migas, Wabup Tanjabbar Kunker ke ADPMET

Batanghari

Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Berita

Debt Collector Bentrok dengan 100 Orang Ormas, 2 Terluka

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda

Berita

Kepala Bea Cukai Jambi Sambut Baik Kunjungan Silaturahmi PWI Kota Jambi

Berita

Berani Tantang TNI dan Polri, Begini Nasib Pria Tangguh yang Marah-marah di Bengkel, Kabupaten Bungo