Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Tanjung Jabung Barat / TNI/ POLIRI

Selasa, 5 September 2023 - 08:29 WIB

Resmikan Kampung Bebas Narkoba, Bupati : Jangan Masalah Ekonomi Dijadikan Pembelaan dalam Kasus Narkoba

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat mengajak semua pihak khususnya masyarakat Kampung Nelayan membentengi anak-anak dari pengaruh Narkoba.
Hal itu disampaikan Anwar Sadat saat meresmikan Pencanangan Kelurahan Kampung Nelayan sebagai ‘Kampung Bebas Narkoba’di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Senin (4/9/23).


“Kita tidak ingin generasi muda Tanjab Barat menjadi generasi tak dapat diandalkan lagi akibat Narkoba,” ungkap Bupati.
Bupati juga menegaskan banyak bantuan pemerintah dikucurkan ke Kampung Nelayaan ini, ada Bedah rumah, PHK, Bansos, bantuan pompong, peralatan tangkap ikan dan lainnya, itu semua harapannya dapat membantu meningkatkan tarap hidup para Nelayan dan membentengi dari Narkoba.

Baca Juga...  Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD


“Bantuan-bantuan tersebut hampir setiap tahun dikucurkan, jadi jangan masalah ekonomi dijadikan pembelaan dalam kasus narkoba,” tegas Bupati.
Bupati lanjut mengingatkan bahanya akibat narkoban. Secara jasmani. Sakit kita bisa maka obat. Tapi kalau sudah persoalan narkotika. Ia tidak hanya bisa diobati dengan obat, tapi memerlukan pendekatan-pendekatan sosial, pendekatan keagamaan, pendekatan psikologi, bahkan pendekatan pendekatan lainnya.

Baca Juga...  Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran


“Orang yang sudah kena narkoba hanya 2 pilihan, umur pendek menimggal, umur panjang Senewen istiilah bahasa Banjar itu ‘Bebungulan’,” sebutnya.
Oleh karena itu pencangan Kampung Nelayan sebagai Kampung Bebas Narkoba hari ini menjadi momentum untuk melindungi generasi dari Narkoba.


“Perhatikan pergaulan anak kita, pendidikan anak kita, ajak dan motivasi mereka kepengajian dan belajar agama, agar mereka punya pengetahuan dan wawawan, Wawasan itulah kemudian nanti dapat membentengi anak anaknya dari narkoba,” pesan Bupati.( Red )

Share :

Baca Juga

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi

Berita

BERKAH BERLIMPAH DARI BISNIS BERBASIS TANAH

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Dibuka Gubernur Al Haris, BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Berita

Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan