Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / DPRD Provinsi Jambi

Kamis, 28 April 2022 - 08:42 WIB

Safari Ramadhan, Edi Purwanto Berikan Sembako Kepada Kaum Dhua’afa

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali melakukan safari Ramadhan

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali melakukan safari Ramadhan

Publishnews.id- Untuk menghidupkan malam-malam di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, juga dalam rangka mendengarkan dan melihat langsung berbagai kondisi dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat kota Jambi khususnya, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto kembali melakukan safari Ramadhan. Kali ini, kegiatan safari dilakukan di Masjid Miftahurrahmah, Jelutung, Kota Jambi, Jumat (22/04/2022).

Dalam sambutannya, Edi mengapresiasi kegiatan dan kreatifitas yang dilakukan oleh Pemuda Remaja Masjid Miftahurrahmah. Bertepatan di saat yang sama, Remaja Masjid juga melakukan penutupan dan pengumuman pemenang lomba dari berbagai kegiatan yang digelar selama Ramadhan. Mulai dari lomba Tartil Quran, Tahfizh Quran, Azan, Peragaan Busana Muslim, sampai Tik Tok Ramadhan.

“Sebagian orang kan menganggap Tik Tok itu negatif, banyak mudhorotnya, tapi itu bagian dari kemajuan Teknologi Informasi juga, adek-adek Remaja Masjid sudah betul, tetap memanfaatkan kemajuan teknologi dengan hal-hal positif, ada lomba Tik Tok Ramadhan, keren itu, bagus,” puji Edi sambil mengacungkan jempolnya.

Baca Juga...  Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

Edi juga memuji bacaan Quran anak-anak yang mengikuti lomba Tartil Quran. Menurut Edi anak-anak dan pemuda muslim wajib memahami kaidah tajwid dan cara membaca Al Quran dengan baik. Tujuannya untuk mempermudah memahami Al Quran dan dapat menjadi imam sholat yang baik.

“Makanya di DPD PDI Perjuangan, yang dipelopori Baitul Muslimin, kami buat program tahsinul quran, supaya bacaan Quran kita baik, apalagi kalo mau jadi imam, harus pas makhorijul hurufnya, Alhamdulillah bacaan adek-adek, yang kecil-kecil tadi, udah bagus-bagus,” jelas Edi.

Baca Juga...  Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Terkait kondisi Masjid Miftahurrahmah yang sedang dalam proses pembangunan, Edi mengajak seluruh jamaah dan para donatur untuk bergotong royong menyelesaikan tahapan pembangunan.

“Alhamdulillah, lewat APBD 2021, kita udah bantu 200 juta, untuk tahun ini nggak bisa di sini lagi, masih banyak masjid-masjid lain menunggu, sekarang kesempatan para donatur, masyarakat sekitar, dan kita semua memperbanyak tabungan akhirat,” pesan Edi.

Dalam kesempatan ini ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini menyerahkan bingkisan Al Quran untuk pengurus masjid dan menyalurkan paket Sembako Ramadhan untuk kaum dhua’afa yang berada di sekitar lingkungan masjid.

Kegiatan Safari Ramadhan yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Quran ini ditutup dengan penyampaian taushiyah dari Ustadz Amin, Ketua Baitul Muslimin Indonesia Provinsi Jambi.(*

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Jambi

Pinto : Hepatitis Akut Jangan Dianggap Enteng, Pemprov Harus Serius

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

DPRD Provinsi Jambi

Masalah Angkuran Batubara, Edi Purwanto Minta Pemrov Harus Ada Keberanian

Berita

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi

Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji

DPRD Provinsi Jambi

Edi Purwanto Menilai Seluruh OPD Pemprov Jambi Lambat Dalam Bekerja

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

DPRD Provinsi Jambi

Edi Purwanto: Pentingnya Memahami Al Quran Secara Kontekstual