Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Nasional

Sabtu, 4 Juni 2022 - 19:10 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polri Ajak Masyakarat Berkarya Lewat Sederet Lomba

Publishnews.id – Polri mempersiapkan sederet lomba yang terbuka bagi masyarakat dalam menyambut momen Hari Bhayangkara ke-76. Lomba-lomba yang diadakan bertujuan semakin membangkitkan semangat seluruh anak Bangsa dalam berkarya, serta mengobati kerinduan masyarakat untuk unjuk gigi usai di depan khalayak dua tahun situasi pandemi Covid-19.

Lomba yang diadakan pun menyentuh semua kalangan masyarakat. Seperti Festival Musik Bhayangkara yang diikuti musisi jalanan dari penjuru negeri dan puncaknya adalah penganugerahan gelar pemenang serta pemberian hadiah di Benteng Vrederburgh Daerah Istimewa Yogyakarta, 26 Mei 2022 kemarin.

“Selanjutnya adalah Lomba Menembak yang diikuti para pemimpin redaksi media di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada 11 Juni mendatang,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/6/2022).

Polri juga menggelar Lomba Tiga Pilar sekali, Lomba Film Pendek bertema ’Setapak Perubahan Polri’, Lomba Foto Bhayangkara, Lomba Iklan Layanan Maysrakat yang puncaknya pada 22 Juni mendatang.

Baca Juga...  Berhati Mulia, Anggota TNI Ini Asuh 3 Anak, Karena Kedua Orang Tuanya Meninggal Dunia

Ditambah lomba kesenian bertajuk ‘Nusantara Gemilang’ seperti tarian nusantara, grup vokal, performing art dan unsur kreativitas lain pada 28 Juni 2022 yang puncaknya digelar di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan.

“1 Juli nanti, Polri akan mengumumkan penganugerahan Hoegeng Awards, penghargaan bagi para Bhayangkara yang berintegritas, berdedikasi serta inovatif,” jelas Dedi.

Selain lomba, rasa syukur Polri dengan bertambahnya usia dilakukan dengan bakti sosial religi serta pemberian bantuan sosial. Rabu (15/6), Bakti Kesehatan akan diadakan di seluruh wilayah, dan terpusat di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sebenarnya sejak Mei hingga 30 Juni nanti, kami memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan tema Vaksinasi Bhayangkara Presisi. Lalu 7 Juni, mengadakan kegiatan donor darah. Baru puncak Bakti Kesehatan seperti operasi bibir sumbing, khitanan dan operasi mata katarak yang terpusat di Balikpapan,” terang Dedi.

Baca Juga...  Bebas dari Tahanan, Gus Nur: Kita Tetap Amar Makruf Nahi Munkar

Kemudian pada Senin, 20 Juni yang akan datang akan dilakukan penyerahan bantuan sosial 20.000 paket di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan. Adapun sasaran kegiatan anak yatim piatu, kaum duafa, buruh pabrik, korban pemutusan hubungan kerja (PHK), panti jompo, panti sosial, panti asuhan, kaum disabilitas, purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, pelaku UMKM yang terdampak pandemi, ojek pangkalan, para sopir dan keluarga korban COVID-19.

“Bantuan sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini akan didistribusikan di seluruh Indonesia. Pada tingkat Mabes Polri, acara diadakan Senin (20/6/2022) di Lapangan Bhayangkara,” ucap Dedi.

Share :

Baca Juga

Nasional

Mural Itu Karya Seni, Pemerintah Jangan Parno

Nasional

Jokowi Minta Harga Tes PCR Turun, Edy Rahmayadi: Saya Inginnya Gratis!

Nasional

Tekan Lonjakan Arus Balik Mudik, Mendagri Izinkan ASN WFH Sepekan

Nasional

UAH Sarankan Tema Lomba Penulisan BPIP Diganti

Nasional

Prof Salim Said Sebut Dendam Anak PKI dan Keluarganya Masih Jadi Ancaman Bagi Bangsa Indonesia

Nasional

Yenny Wahid Akhirnya Mundur sebagai Komisaris Garuda, Ini Alasannya

Nasional

Assalamualaikum Pak Prabowo, Bapak Masih Ingat Habib Rizieq? Beliau Sedang Terzalimi!

Nasional

Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen