Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita / Cerita Islam / Daerah / Suara TNI

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:27 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Publishnews.id- Jambi – Anggota Korem 042/Gapu beserta jajaran mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama akhir tahun 1443 H dan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (29/07/2022).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,. M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut datangnya bulan Muharram dan menyongsong Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak,” ungkap Al Haris.

Baca Juga...  Minta Jokowi Turun Tangan, Nasib Eks Pilot Merpati Nusantara yang Hidup Tanpa Pesangon

Peringatan Tahun Baru Islam menjadi momen yang tepat bagi kaum muslimin dan muslimat untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah dilakukan selama Tahun 1443 Hijriyah.

“Introspeksi yang kita lakukan tentunya menjadi pondasi bagi individu untuk berbuat dan bertindak lebih baik kedepannya,” ujarnya.

KH Muhammad Amin dalam tauziahnya mengatakan pergantian tahun secara Islam dimulai setelah melaksanakan shalat Ashar, dimana umat Islam dapat merayakan serta terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan dengan penanaman keimanan, ilmu dan akhlak yang baik.

Baca Juga...  Banggar DPRD Provinsi Jambi Sebut DUMISAKE Hanya Slogan, Belum Ada Efek ke Masyarakat

“Iman, ilmu dan akhlak yang baik hendaknya terus diperkuat dalam menjalani kehidupan,” ungkap Ustadz Muhammad Amin

Memaknai pergantian tahun bagi umat Islam hendaknya lebih banyak melakukan istighfar memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala dosa dan kekhilafan yang telah diperbuat.

“Istighfar menjadi solusi agar hidup lebih tenang serta dimudahkan segala urusan serta terkabulnya doa seorang hamba,” ujarnya.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru islam diawali sholat Ashar berjam’ah dan diikuti oleh aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya. (Rasyid)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Terapkan PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus Termasuk Tiga Kabupaten/ Kota di Jambi

Berita

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Berita

Instead of a Sports Fan, Become a Sports Participant

Berita

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih

Daerah

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo