Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita / Cerita Islam / Daerah / Suara TNI

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:27 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Publishnews.id- Jambi – Anggota Korem 042/Gapu beserta jajaran mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama akhir tahun 1443 H dan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (29/07/2022).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,. M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut datangnya bulan Muharram dan menyongsong Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak,” ungkap Al Haris.

Baca Juga...  Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Peringatan Tahun Baru Islam menjadi momen yang tepat bagi kaum muslimin dan muslimat untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah dilakukan selama Tahun 1443 Hijriyah.

“Introspeksi yang kita lakukan tentunya menjadi pondasi bagi individu untuk berbuat dan bertindak lebih baik kedepannya,” ujarnya.

KH Muhammad Amin dalam tauziahnya mengatakan pergantian tahun secara Islam dimulai setelah melaksanakan shalat Ashar, dimana umat Islam dapat merayakan serta terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan dengan penanaman keimanan, ilmu dan akhlak yang baik.

Baca Juga...  Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Ustadz Abdul Somad

“Iman, ilmu dan akhlak yang baik hendaknya terus diperkuat dalam menjalani kehidupan,” ungkap Ustadz Muhammad Amin

Memaknai pergantian tahun bagi umat Islam hendaknya lebih banyak melakukan istighfar memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala dosa dan kekhilafan yang telah diperbuat.

“Istighfar menjadi solusi agar hidup lebih tenang serta dimudahkan segala urusan serta terkabulnya doa seorang hamba,” ujarnya.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru islam diawali sholat Ashar berjam’ah dan diikuti oleh aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya. (Rasyid)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Berita

Gudang Minyak di Kota Jambi Tebakar, Api Merambat di Jalan Lalulintas Macet Total

Batanghari

“Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Daerah

Wagub Jambi: ASN Harus Tingkat Pelayanan publik

Berita

PMD Tanjabbar Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Anak

Berita

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Berita

Gubenur Jambi Al Haris Tidak Tahu Ada Tambang Batu Bara Baru Di Jambi, Beri Pesan Ini ke Pemerintah Pusat

Berita

Bansos Sembako, Upaya Satpol Airud Polres Tanjabbar Ringankan Beban Nelayan