Diduga Tempat Timbun BBM Ilegal, 2 Gudang di Pijoan di Police Line Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat Ishak Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Tanjab Barat Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba Danrem : Mari Jadikan Rumkit TK. III 02.06.01 dr. Bratanata Unggulan AD

Home / Berita / Cerita Islam / Daerah / Suara TNI

Jumat, 29 Juli 2022 - 20:27 WIB

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Publishnews.id- Jambi – Anggota Korem 042/Gapu beserta jajaran mengikuti kegiatan Zikir dan Doa bersama akhir tahun 1443 H dan awal Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Agung Al Falah Jambi, Jumat (29/07/2022).

Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris,S.Sos,. M.H dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut datangnya bulan Muharram dan menyongsong Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah kepada seluruh umat muslimin dan muslimat, serta mengajak untuk memaknai momentum pergantian Tahun Baru Islam sebagai wahana evaluasi dan introspeksi diri melaksanakan tugas dan kewajiban kepada Allah SWT.

“Kewajiban kita kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kita kepada makhluk Allah lainnya serta sejauh mana manfaat diri kita bagi masyarakat banyak,” ungkap Al Haris.

Baca Juga...  "Ini 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Akan Diuji Komopetensi Segera

Peringatan Tahun Baru Islam menjadi momen yang tepat bagi kaum muslimin dan muslimat untuk mengevaluasi diri terhadap tindakan dan perilaku yang telah dilakukan selama Tahun 1443 Hijriyah.

“Introspeksi yang kita lakukan tentunya menjadi pondasi bagi individu untuk berbuat dan bertindak lebih baik kedepannya,” ujarnya.

KH Muhammad Amin dalam tauziahnya mengatakan pergantian tahun secara Islam dimulai setelah melaksanakan shalat Ashar, dimana umat Islam dapat merayakan serta terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan dengan penanaman keimanan, ilmu dan akhlak yang baik.

Baca Juga...  Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

“Iman, ilmu dan akhlak yang baik hendaknya terus diperkuat dalam menjalani kehidupan,” ungkap Ustadz Muhammad Amin

Memaknai pergantian tahun bagi umat Islam hendaknya lebih banyak melakukan istighfar memohon ampunan kepada Allah Swt atas segala dosa dan kekhilafan yang telah diperbuat.

“Istighfar menjadi solusi agar hidup lebih tenang serta dimudahkan segala urusan serta terkabulnya doa seorang hamba,” ujarnya.

Kegiatan Zikir dan Doa Bersama menyambut tahun baru islam diawali sholat Ashar berjam’ah dan diikuti oleh aparat pemerintah daerah, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Pelajar dan elemen masyarakat lainnya. (Rasyid)

Share :

Baca Juga

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H Koserbu Kembali Menyalurkan Donasi Untuk Majelis Sirojutholibin

Daerah

Sambut Hari Raya Imlek, Ditpolairud Polda Jambi Bersih Klenteng

Berita

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Berita

Escape to the Caribbean for Stress-Free Holidays

Berita

Stop Bongkar Muat , Bongkar Muat Truk Dibawah 8 Ton di Jalan Melati

Kota Jambi

Walikota Fasha Batasi Truck Batubara Isi BBM di SPBU Kota Jambi

Berita

Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat

Daerah

Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Al Haris: Walaupun Pademi, Syiar Islam Tak Boleh Terhenti