Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / Pendidikan

Kamis, 21 September 2023 - 21:54 WIB

Sambutan Masyarakat Desa Serasah Tentang Sosialisasi dan Pelatihan Briket dan Digital Marketing yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA

Publishnews.id – BATANGHARI – Tim Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK
ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (MISETA) Universitas Jambi mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan tentang Pemanfaatan Limbah Kelapa Sawit Menjadi Produk Ekonomis Berupa Briket, dan pemanfaatan Digital Marketing. Sabtu, (16/9/2023).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Tim Program Peningkatan Kapasitas
Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (MISETA) ini bertujuan untuk menimbulkan rasa keingintahuan dan kesadaran Masyarakat tentang pengolahan limbah yang dapat menghasilkan produk olahan ekonomis yang nantinya dapat dipasarkan melalui Digital Marketing.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Desa Serasah beserta jajarannya, Ketua RT,
Karang Taruna, dan Ketua PT PKK beserta anggotanya.

Sosialisasi dilaksanakan di Kantor Desa Serasah, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Serasah Bapak Anda Yani, S.Kom
mengatakan dukungan dan rasa terimakasihnya tentang program yang dilaksanakan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA “Program ini sangat bagus, apalagi ini adalah program keberlanjutan yang akan dilakukan untuk ibu-ibu PKK atau Masyarakat desa, program ini akan sangat bermanfaat bagi desa.

Baca Juga...  Terima Ribuan Aduan Caci Maki Lewat Layanan Pengaduan, Bupati Ini Sebut Suara Rakyat

Saya sangat berterimakasih kepada anak anak Tim PPK ORMAWA MISETA UNJA yang telah membawa program ini ke Desa Serasah.” ujarnya.

Bapak Anda Yani, S.Kom juga menambahkan “Semoga apa yang disampaikan
pada Sosialisasi yang diberikan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA ini dapat melekat dan dapat dilanjutkan oleh masyarakat desa serasah”.

Selain sosialisasi Tim PPK ORMAWA MISETA juga melakukan Pelatihan Pembuatan Briket yang dilaksanakan di Sanggar Tani yang terletak di RT 02 DesaSerasah.

Pelatihan Pembuatan briket berjalan dengan lancar dimana pihak desa dan Masyarakat memperlihatkan antusias yang tinggi mengenai pelatihan yang diberikan.

Kegiatan Pelatihan Briket ini tidak luput dari dukungan dari Perangkat Desa,
ibu-ibu PKK, KWT dan Pemuda setempat. Ketua Pemuda RT 02 menyatakan ketertarikannya dengan sosialisasi dan Pelatihan ini dengan mengatakan “Sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan sangat bagus, penjelasan yang diberikan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA juga cukup jelas dan menarik”.

Baca Juga...  BREAKING NEWS! Jokowi Perpanjang PPKM Level hingga 30 Agustus 2021, Ada Penyesuaian Baru

Hal ini juga didukung dengan pernyataan dari Ketua RT 01 yang mengatakan
“Saya rasa sosialisasi dan pelatihan yang dilakukan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA ini sudah cukup bagus. Sekarang kami juga sedang melakukan pelatihan briket, jadi saya selaku ketua RT 01 berharap semoga masyarakat kami dapat menyerap informasi yang diberikan dan diterangkan oleh Tim PPK ORMAWA MISETA, dan dapat menjadi ilmu bagi masyarakat kami semuanya”.

Sosialisasi ini ditutup dengan ujaran dan harapan yang dilontarkan oleh Pak
Badri selaku Wakil Ketua Adat Desa Serasah, yang mengatakan “Semoga briket yang telah kita buat bersama saat pelatihan tadi dapat kering sempurna dan dapat berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya”.Tutup nya’

Editor : Alamsyah

# Penulis : TIM PPK ORMAWA MISETA UNJA

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Viral Soal Joget Tak Pantas di Kota Jambi, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Jambi

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas

Berita

Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Di Kampus UNJA Mendalo Diringkus Unit Reskrim Polsek Jaluko

Berita

Kirab Merah Putih di Bungo, Pecahkan Rekor Muri Dunia

Berita

Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Berita

33 Napi Lapas Kelas IIA Jambi Dapat Remisi Khusus Hari Natal 2023, Dua Diantaranya Napi Korupsi