Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:53 WIB

Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

PublishNews.id – BATANGHARI – Seorang anak yang dikabarkan tenggelam di sungai Batanghari Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi akhirnya ditemukan.

Anak tersebut bernama Azam Bin Ardiansyah umur 9 Pelajar kelas 3 SD warga Desa Teluk Ketapang tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.
“Sudah ditemukan pukul 19.30 WIB. Korban kondisi meninggal dunia,” ujar salah warga yang ikut membantu pencarian bocah tersebut kepada media Kamis (16/2/2023) sore

Menurut warga yang tidak ingin namanya di publikasikan menyebutkan,” bahwa lokasi penemuan jenazah korban tenggelam itu tidak jauh dari tempat anak itu bermain dan saat terakhir kali dilihat oleh temannya yang sempat berenang bersama.

Baca Juga...  Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Petugas gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) yang dibantu beberapa unsur petugas kepolisian, TNI, dan juga Basarnas Jambi serta BPBD Kabupaten Batanghari dan para warga berhasil mengevakuasi jenazah itu ke daratan agar segera dibawa rumah duka

Seperti diketahui, korban bernama Azam (9 Tahun) warga Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi sebelumnya satu hari Rabu (16/02/2023) jam 16.00 WIB sebelum dilaporkan tenggelam anak tersebut sempat berenang bersama beberapa orang temannya hingga pukul 17.00 WIB yang bersangkutan hilang.

Pencarian Bocah tersebut dilakukan melibatkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) menggunakan 1 perahu karet. Beberapa orang warga sekitar juga nampak terlihat menyelam di sungai itu.

Nampak tim Basarnas Jambi, BPBD Kabupaten Batanghari dengan menggunakan perahu karet dan masyarakat dengan menggunakan perahu ketek pada saat melakukan pencarian terhadap korban.sebagian masyarakat juga melakukan pencarian dengan cara menyelam di seputaran TKP korban tenggelam.

Baca Juga...  Berkunjung ke Bungo, Al Haris Janjikan Pemerataan Pembangunan Disetiap Kabupaten/ Kota

Salah seorang warga yang ikut melakukan penyelaman bernama Amir dan saksi lainya yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Dan tidak berselang lama warga tersebut menemukan jenazah korban di dalam sungai, kemudian amir mengangkat korban ke perahu ketek untuk di bawa ke pinggir sungai dan Kemudian bersama warga membawa Jenazah korban ke rumah duka di RT 04 Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Jenazah akan di kebumikan pada hari ini di TPU Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.(Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Pimping Langsung HUT Ke-72 Polairud

Berita

Tergiyur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban (Teguran Keras Kanwil Kemenkumham)

Berita

Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat

Berita

Polda Jambi Musnahkan Narkoba Bernilai 60-an Miliar Rupiah,Disaksikan Tersangka

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H Koserbu Kembali Menyalurkan Donasi Untuk Majelis Sirojutholibin

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Berita

Fasilitas Listrik di WFC Dicuri, Wabup Tanjabbar Langsung Turun ke Lokasi