Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:53 WIB

Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

PublishNews.id – BATANGHARI – Seorang anak yang dikabarkan tenggelam di sungai Batanghari Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi akhirnya ditemukan.

Anak tersebut bernama Azam Bin Ardiansyah umur 9 Pelajar kelas 3 SD warga Desa Teluk Ketapang tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.
“Sudah ditemukan pukul 19.30 WIB. Korban kondisi meninggal dunia,” ujar salah warga yang ikut membantu pencarian bocah tersebut kepada media Kamis (16/2/2023) sore

Menurut warga yang tidak ingin namanya di publikasikan menyebutkan,” bahwa lokasi penemuan jenazah korban tenggelam itu tidak jauh dari tempat anak itu bermain dan saat terakhir kali dilihat oleh temannya yang sempat berenang bersama.

Baca Juga...  Oknum Ustadz di Batanghari Ditangkap Polres Batanghari

Petugas gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) yang dibantu beberapa unsur petugas kepolisian, TNI, dan juga Basarnas Jambi serta BPBD Kabupaten Batanghari dan para warga berhasil mengevakuasi jenazah itu ke daratan agar segera dibawa rumah duka

Seperti diketahui, korban bernama Azam (9 Tahun) warga Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi sebelumnya satu hari Rabu (16/02/2023) jam 16.00 WIB sebelum dilaporkan tenggelam anak tersebut sempat berenang bersama beberapa orang temannya hingga pukul 17.00 WIB yang bersangkutan hilang.

Pencarian Bocah tersebut dilakukan melibatkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) menggunakan 1 perahu karet. Beberapa orang warga sekitar juga nampak terlihat menyelam di sungai itu.

Nampak tim Basarnas Jambi, BPBD Kabupaten Batanghari dengan menggunakan perahu karet dan masyarakat dengan menggunakan perahu ketek pada saat melakukan pencarian terhadap korban.sebagian masyarakat juga melakukan pencarian dengan cara menyelam di seputaran TKP korban tenggelam.

Baca Juga...  Polres Merangin dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Salah seorang warga yang ikut melakukan penyelaman bernama Amir dan saksi lainya yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Dan tidak berselang lama warga tersebut menemukan jenazah korban di dalam sungai, kemudian amir mengangkat korban ke perahu ketek untuk di bawa ke pinggir sungai dan Kemudian bersama warga membawa Jenazah korban ke rumah duka di RT 04 Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Jenazah akan di kebumikan pada hari ini di TPU Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.(Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami kasus 16 Orang WNI Kelahiran Jambi Diduga Di Jadi Kan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kuala Lumpur

Batanghari

Tau Dak Kamu lur!! 37 Kades Terpilih Besok Akan Di Lantik Bupati Batanghari

Batanghari

Terapkan PPKM Level 4 Hingga 23 Agustus Termasuk Tiga Kabupaten/ Kota di Jambi

Peristiwa

Koruptor Dikasihani, Nenek 90 Tahun Ini Jadi Pemulung Sehari Hanya Dapat Rp4 Ribu

Peristiwa

Ahirnya Harimau Terkam Warga Merangin Berhasil Ditangkap

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Polda Jambi Kedepankan Langkah Humanis dan Persuasif dalam Penegakan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir PT FPIL
BERITA

Berita

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing