Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Kamis, 16 Februari 2023 - 16:53 WIB

Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

PublishNews.id – BATANGHARI – Seorang anak yang dikabarkan tenggelam di sungai Batanghari Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi akhirnya ditemukan.

Anak tersebut bernama Azam Bin Ardiansyah umur 9 Pelajar kelas 3 SD warga Desa Teluk Ketapang tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi tidak jauh dari lokasi awal tenggelam.
“Sudah ditemukan pukul 19.30 WIB. Korban kondisi meninggal dunia,” ujar salah warga yang ikut membantu pencarian bocah tersebut kepada media Kamis (16/2/2023) sore

Menurut warga yang tidak ingin namanya di publikasikan menyebutkan,” bahwa lokasi penemuan jenazah korban tenggelam itu tidak jauh dari tempat anak itu bermain dan saat terakhir kali dilihat oleh temannya yang sempat berenang bersama.

Baca Juga...  Tempelkan Kuping Warga ke Knalpot Bikin Oknum TNI Ditahan

Petugas gabungan pencarian dan pertolongan (SAR) yang dibantu beberapa unsur petugas kepolisian, TNI, dan juga Basarnas Jambi serta BPBD Kabupaten Batanghari dan para warga berhasil mengevakuasi jenazah itu ke daratan agar segera dibawa rumah duka

Seperti diketahui, korban bernama Azam (9 Tahun) warga Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi sebelumnya satu hari Rabu (16/02/2023) jam 16.00 WIB sebelum dilaporkan tenggelam anak tersebut sempat berenang bersama beberapa orang temannya hingga pukul 17.00 WIB yang bersangkutan hilang.

Pencarian Bocah tersebut dilakukan melibatkan tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) menggunakan 1 perahu karet. Beberapa orang warga sekitar juga nampak terlihat menyelam di sungai itu.

Nampak tim Basarnas Jambi, BPBD Kabupaten Batanghari dengan menggunakan perahu karet dan masyarakat dengan menggunakan perahu ketek pada saat melakukan pencarian terhadap korban.sebagian masyarakat juga melakukan pencarian dengan cara menyelam di seputaran TKP korban tenggelam.

Baca Juga...  Ahirnya Harimau Terkam Warga Merangin Berhasil Ditangkap

Salah seorang warga yang ikut melakukan penyelaman bernama Amir dan saksi lainya yang melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Dan tidak berselang lama warga tersebut menemukan jenazah korban di dalam sungai, kemudian amir mengangkat korban ke perahu ketek untuk di bawa ke pinggir sungai dan Kemudian bersama warga membawa Jenazah korban ke rumah duka di RT 04 Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Jenazah akan di kebumikan pada hari ini di TPU Desa Teluk Ketapang Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.(Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Maulana hadir Meresmikan Grend Opening Yu-coffe end entery

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita

HUT Tanjabbar ke-56, Bupati Anwar Ucapkan Terima Jasa Pendahulunya

Berita

7 Tujuh Anggota Genk Motor Di Tangkap Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Kembali Terjadi Korban Perampokan di Merangin Korban Alami Luka Bacok

Berita

Kamaruddin Simanjuntak Tiba DiJambi mintak 5 Surat Kuasa ke Keluarga Brigadir Yosua

Berita

Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sampaikan Program Kerja saat Silaturahmi Bersama Kapolresta Jambi

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang