Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / TNI AD

Jumat, 10 Februari 2023 - 20:05 WIB

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Publishnews.id- BATANGHARI – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat kampung. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali, meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Dan untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan meningkatkan program stunting balita di umur 0-5 tahun Babinsa Koramil 415-04/MB Kodim 0415/JAMBI, Serma Petrus W Hutajulu melaksanakan pendampingan dan mengajak para orang tua untuk mencegah stunting dan memperbaiki gizi balita di Desa pulau betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari pada hari Jum’at 10/02/2023



Dengan adanya kegiatan ataupun program pemkod di tahun 2023 Babinsa Serma Petrus W Hutajulu yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa pulau betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi menghimbau para warga dan perangkat desa untuk mengajak dan menghimbau para orang tua untuk membawa anak” yang masih balita bertujuan untuk mencegah stunting dan memperbaiki GIZI para balita

“Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting,” ujarnya.

Baca Juga...  IDI Jambi Periode 2022-2025 Dilantik, Nasta ; IDI Siap Berkolaborasi


Serma Petrus juga mengungkapkan balita yang mengikuti Posyandu tersebut hingga anak berusia 0-5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya.

“Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 0- 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik,” tandasnya.

Menurut Serma Petrus, dengan Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus.

Baca Juga...  Sebut Risma Sakit Jiwa, Elite PD: Caci Maki Tak Akan Membentuk Good Governance!


Saya sebagai Babinsa menyampaikan, “Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, kami juga harus bisa membangun kesinambungan yang kuat dan erat dengan masyarakat rasa peduli para orang tua untuk perkembangan balita di masa pertumbuhan di masa depan mereka nanti.
Dan dengan program stunting yang dimana kami mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Serma Petrus juga mengatakan,”Di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak,”Tutupnya (Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Polsek Tebing Tinggi Tangkap Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Rumah Kosong

Berita

Al Haris Dampingi Kasad Dudung Pantau Daerah Rawan Kebakaran

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Berita

Bahas Kerjasama dan Program Kerja, Pengurus PWI Kota Jambi Sambangi Ketua DPRD Kota Jambi

Batanghari

Didampingi Anita Yasmin, Fadhil Arief Terima LHP Atas LKPD Batanghari

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara