Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Batanghari / Berita / TNI AD

Jumat, 10 Februari 2023 - 20:05 WIB

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Publishnews.id- BATANGHARI – Pos pelayanan terpadu (Posyandu) merupakan tempat pemeriksaan kesehatan balita pertama yang dilakukan di tingkat kampung. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali, meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil dan lainnya.

Dan untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan meningkatkan program stunting balita di umur 0-5 tahun Babinsa Koramil 415-04/MB Kodim 0415/JAMBI, Serma Petrus W Hutajulu melaksanakan pendampingan dan mengajak para orang tua untuk mencegah stunting dan memperbaiki gizi balita di Desa pulau betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batang Hari pada hari Jum’at 10/02/2023



Dengan adanya kegiatan ataupun program pemkod di tahun 2023 Babinsa Serma Petrus W Hutajulu yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa pulau betung Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari Jambi menghimbau para warga dan perangkat desa untuk mengajak dan menghimbau para orang tua untuk membawa anak” yang masih balita bertujuan untuk mencegah stunting dan memperbaiki GIZI para balita

“Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting,” ujarnya.

Baca Juga...  Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah


Serma Petrus juga mengungkapkan balita yang mengikuti Posyandu tersebut hingga anak berusia 0-5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya.

“Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 0- 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik,” tandasnya.

Menurut Serma Petrus, dengan Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus.

Baca Juga...  Wanita Ini Jadi Otak Pelaku Otak Aksi Penculikan dan Pembegalan


Saya sebagai Babinsa menyampaikan, “Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, kami juga harus bisa membangun kesinambungan yang kuat dan erat dengan masyarakat rasa peduli para orang tua untuk perkembangan balita di masa pertumbuhan di masa depan mereka nanti.
Dan dengan program stunting yang dimana kami mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Serma Petrus juga mengatakan,”Di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak,”Tutupnya (Arifin)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolresta Jambi Turunkan 350 Personel Pengamanan Adanya Aksi Unjuk Rasa ” Driver Online Jambi”

Berita

Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Berita

BREAKING NEWS ,Warga Kuala Tungkal DiGegerkan Penemuan Bayi Perempuan Di Dalam Kardus

Berita

Polda Jambi Bersama Denpom Jambi Gerbek Tindak Pelaku Penambang Minyak Ilegal Di Wilayah Bahar

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Berita

Breaking News, Mobilisasi Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Dir Lantas Polda Jambi: Melebihi Kuota dan Kemacetan

Berita

Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM

Berita

8 SMP Deklarasikan SRA, Harapan Wabup Tanjabbar Sekolah Mampu Ciptakan BARIISAN