Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / BASARNAS / Berita / Kota Jambi

Jumat, 14 April 2023 - 21:16 WIB

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

Publishnews.id – JAMBI – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengerahkan Ratusan Personil dan Potensi SAR untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus selama Lebaran.


Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23) pagi di halaman Kanor Basarnas Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Menyematkan Tanda Peserta Personil Siaga SAR pada Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23). FOTO : HUMAS


Apel tersebut juga melibatkan Anggota Kwarcab Kota Jambi dan PMI Provinsi Jambi.
Kepala Kantor Basarnas Jambi membacakan Sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan “tidak seperti 3 Tahun kemarin, tahun ini pemerintah telah mencabut masa berlakunya PPKM di seluruh indonesia dan diprediksi jumlah pemudik akan mengalami lonjakan yang signifikan.

Baca Juga...  Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria


Karena itu Basarnas Jambi juga akan melaksanakan Siaga Mobile di beberapa titik seperti Jalan nasional, tempat Wisata, Terminal, Bandara dan juga Pelabuhan.

Baca Juga...  BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

“Tidak hanya siagakan Personil, Basarnas Jambi juga mensiagakan Alat Utama seperti RB 310 dan RIB 02 yang berada di perairan Tanjung Jabung Barst, KN 414 yang berada di Sungai Batanghari Kota Jambi, RIB 01 yang berada di Nipah Panjang, Rescue Car, Rescue Truck, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, dan Aqua Eyes,” ujar Kornelis.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal

Berita

Diberi Kejutan Pulang Kampung dan Modal Usaha, Pemulung di Sukabumi Menangis dan Pingsan di Pelukan Jendral Polisi

Batanghari

H Syukur Menceritakan Saat Fadhil Arief Jadi Toke Duku

Batanghari

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Antisipasi Tindak Kejahatan Malam Hari, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Patroli Hunting

Berita

Sejumlah Pelajar di Kuala Tungkal Terjaring Operasi Zebra 2022 Tak Pakai Helem

Berita

Al Haris Minta Kadis Pendidikan Bekerja Sunguh-sunguh

Berita

Jumat Curhat Bersama Kapolda, Amsindo Jambi Berikan Penghargaan Kepada Irjenpol Rusdi Hartono