Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / BASARNAS / Berita / Kota Jambi

Jumat, 14 April 2023 - 21:16 WIB

Siaga SAR Idul Fitri 2023, Kantor Basarnas Jambi Kerahkan Ratusan Personil

Publishnews.id – JAMBI – Memasuki Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, Kantor Pencarian dan Pertolongan Jambi mengerahkan Ratusan Personil dan Potensi SAR untuk melaksanakan Siaga SAR Khusus selama Lebaran.


Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornelis saat memimpin Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23) pagi di halaman Kanor Basarnas Jambi.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis Menyematkan Tanda Peserta Personil Siaga SAR pada Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Jumat (14/4/23). FOTO : HUMAS


Apel tersebut juga melibatkan Anggota Kwarcab Kota Jambi dan PMI Provinsi Jambi.
Kepala Kantor Basarnas Jambi membacakan Sambutan dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan “tidak seperti 3 Tahun kemarin, tahun ini pemerintah telah mencabut masa berlakunya PPKM di seluruh indonesia dan diprediksi jumlah pemudik akan mengalami lonjakan yang signifikan.

Baca Juga...  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape


Karena itu Basarnas Jambi juga akan melaksanakan Siaga Mobile di beberapa titik seperti Jalan nasional, tempat Wisata, Terminal, Bandara dan juga Pelabuhan.

Baca Juga...  Lagi Pelaku Pungli Batu Bara Di Kumpeh Kembali Ditangkap, Polisi : Jangan Takut Lapor

“Tidak hanya siagakan Personil, Basarnas Jambi juga mensiagakan Alat Utama seperti RB 310 dan RIB 02 yang berada di perairan Tanjung Jabung Barst, KN 414 yang berada di Sungai Batanghari Kota Jambi, RIB 01 yang berada di Nipah Panjang, Rescue Car, Rescue Truck, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, dan Aqua Eyes,” ujar Kornelis.(Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Berita

Polda Jambi Kedepankan Langkah Humanis dan Persuasif dalam Penegakan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir PT FPIL
BERITA

Berita

Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Berita

Gagalkan 10 Kilogram Sabu, Ditresnarkoba Polda Jambi Tangkap Tiga Pelaku, Satu Pelaku Dilakukan Tindakan Tegas Terukur 

Berita

Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Resmi Dibuka Gubernur Jambi

Berita

Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung

Batanghari

Pemayung Di Gegerkan Penemuan Bagian Tubuh Manusia Di Kanal Alan Desa Kuap