Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Berita / Olahraga / Provinsi Jambi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Publishnews.id – | JAMBI |– Pasca terbentuknya Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi pada tanggal 26 Agustus lalu, Ketua Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi, A.Rasyid kunjungi Ketua PODSI Provinsi Jambi, Hasan Mabruri, S.Sos di rumah kediamannya. Rabu (31/8/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menggelar even perahu terbesar yang pernah ada di Provinsi Jambi. Festival tersebut akan melibatkan lebih kurang 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada di sepanjang aliran Sungai Batanghari.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pencinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

Baca Juga...  Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/8/2022).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid.

Baca Juga...  Pastikan Kejelasan Migas, Wabup Tanjabbar Kunker ke ADPMET

Rasyid pun menyampaikan Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sharing, sinergitas visi misi, sinergitas program kerja dalam pelaksanaan olahraga dayung tradisional di Jambi dan yang paling utama memperkenalkan organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi kepada Ketua PODSI Provinsi Jambi.

” Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertatap muka langsung dengan Bang Hasan Mabruri, selaku ketua PODSI Provinsi Jambi. terima kasih kami ucapkan kepada Bang Hasan karena telah meluangkan waktu menerima kami di rumah kediamannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi ini ” Ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Batanghari

Breaking News, Bocah 8 Tahun Tenggelam Di Sungai Batanghari , Di Desa Lopak Aur

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Berita

Survei Tingkat Kepercayaan Publik, Polda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Meraih Peringkat Ke 5 Se Indonesia

Berita

Audiensi Bersama Demonstran, Ini 10 Poin Kesimpulan Yang Ditawarkan Pemprov Jambi