Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Olahraga / Provinsi Jambi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Publishnews.id – | JAMBI |– Pasca terbentuknya Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi pada tanggal 26 Agustus lalu, Ketua Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi, A.Rasyid kunjungi Ketua PODSI Provinsi Jambi, Hasan Mabruri, S.Sos di rumah kediamannya. Rabu (31/8/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menggelar even perahu terbesar yang pernah ada di Provinsi Jambi. Festival tersebut akan melibatkan lebih kurang 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada di sepanjang aliran Sungai Batanghari.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pencinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Gelar Audiensi Bersama Aliansi Gerakan Buruh Jambi

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/8/2022).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid.

Baca Juga...  Dua Truk Terlibat Lakalantas, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Rasyid pun menyampaikan Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sharing, sinergitas visi misi, sinergitas program kerja dalam pelaksanaan olahraga dayung tradisional di Jambi dan yang paling utama memperkenalkan organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi kepada Ketua PODSI Provinsi Jambi.

” Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertatap muka langsung dengan Bang Hasan Mabruri, selaku ketua PODSI Provinsi Jambi. terima kasih kami ucapkan kepada Bang Hasan karena telah meluangkan waktu menerima kami di rumah kediamannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi ini ” Ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Berita

Domisili adalah Sebutan untuk Tempat Tinggal, Ketahui Pengertian dan Macamnya

Berita

Polres Merangin dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

Berita

Gerakan Bersih Sampah Serentak Bersama Polri, Polres Tanjab Timur Kerahkan 70 Personel

Berita

Gaya Asyik Mas Menteri Nadiem Foto Bareng Anak-Anak Orang Rimba

Berita

Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah

Berita

KORUPSI PUSKESMAS Bungku : Ditreskrimsus polda Jambi Kembali Tangkap Dua Pelaku