Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Olahraga / Provinsi Jambi

Rabu, 31 Agustus 2022 - 20:39 WIB

Silaturahmi ke Kediaman Ketua PODSI Jambi, Ketua Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi Bicarakan Event Besar

Publishnews.id – | JAMBI |– Pasca terbentuknya Organisasi Pecinta Dayung Tradisional Jambi pada tanggal 26 Agustus lalu, Ketua Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi, A.Rasyid kunjungi Ketua PODSI Provinsi Jambi, Hasan Mabruri, S.Sos di rumah kediamannya. Rabu (31/8/2022).

Dalam silaturahmi tersebut, A Rasyid yang juga Kades Pematang Jering menyampaikan terbentuknya Forum Perahu Tradisional Jambi.

Dari pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk menggelar even perahu terbesar yang pernah ada di Provinsi Jambi. Festival tersebut akan melibatkan lebih kurang 60 tim perahu pacu dan 300 perahu ketek yang ada di sepanjang aliran Sungai Batanghari.

Hal ini dilakukan dengan beberapa tujuan, diantaranya memberdayakan komunitas pencinta perahu, mengkampanyekan cinta Batanghari bersih, menggeliatkan wisata Batanghari dan tentu berdampak pada menggeliatnya ekonomi masyarakat di sepanjang Sungai Batanghari.

Baca Juga...  Sering Buat Onar, Kepala Geng Motor di Kota Jambi Ditangkap Satreskrim Polresta Jambi

“Insya Allah event ini akan melibatkan ribuan orang, mulai dari atlet dayung, atlet perahu tradisional, para pengelola ketek (transportasi air) di Sungai Batanghari dan tentu masyarakat luas. Dari festival ini kami berkomitmen menyuguhkan tontonan menarik bagi masyarakat khususnya Provinsi Jambi,” tegas Hasan Mabruri, Rabu (31/8/2022).

Sementara A Rasyid dari Forum Perahu Tradisional Jambi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat PODSI Jambi. ”Kami terima kasih, Insya Allah forum ini akan bekerja dan berbuat serta memberi kontribusi positif untuk wisata dan ekonomi Jambi,” katanya.

Ia juga mengatakan, forum berharap dukungan penuh dari Pemda, Forkompimda dan seluruh lapisan masyarakat. ”Ini semua demi Sungai Batanghari dan Jambi yang kita cintai,” imbuh Rasyid.

Baca Juga...  Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Rasyid pun menyampaikan Kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi, sharing, sinergitas visi misi, sinergitas program kerja dalam pelaksanaan olahraga dayung tradisional di Jambi dan yang paling utama memperkenalkan organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi kepada Ketua PODSI Provinsi Jambi.

” Alhamdulillah, hari ini kita bisa bertatap muka langsung dengan Bang Hasan Mabruri, selaku ketua PODSI Provinsi Jambi. terima kasih kami ucapkan kepada Bang Hasan karena telah meluangkan waktu menerima kami di rumah kediamannya, beliau sangat mendukung dan mengapresiasi dengan terbentuknya organisasi Forum Pecinta Dayung Tradisional Jambi ini ” Ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi Over Kapasitas, Terbanyak Kasus Narkoba

Berita

Puluhan Anggota Koperasi BAM Kecewa Dengan Bupati Masnah

Berita

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

Berita

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Berita

Bupati Tanjab Barat Lantik 11 Pejabat Struktural

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042/Gapu Kunjungi Rumah Duka Korban Kericuhan Sepakbola di Tebo

Berita

Proses Autopsi Ulang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat:Tangisan Pilu Pihak Keluarga Terdengar;

Berita

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup