Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / Muaro Jambi / Provinsi Jambi

Minggu, 28 Agustus 2022 - 08:24 WIB

Soal Abrasi, Kades Senaung Surati Gubernur dan Balai Wilayah Sumatra VI

Publishnews.id – | MUARO JAMBI | – Mengenai keluhan Warga tepian Sungai Batanghari yang terus dihantui ketakutan akibat abrasi yang terus terjadi. Kepala Desa Senaung, Bustomi terus berupayah mencarikan solusi.

Bahkan Bustomi mengaku sudah pernah menyurati Gubernur Jambi dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra Wilayah VI Jambi.

Surat tersebut dilayangkan pada tanggal 29 Maret 2022 lalu, melalui kantor Pos Indonesia Cabang Telanaipura Jambi.

“Mengenai abrasi, kami Pemdes Senaung sudah menyurati Gubernur Jambi, Dinas PU dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatra VI. Nanun hingga kini belum ada jawaban dari surat yang kami layangkan tersebut,” ucap Bustomi, Sabtu (27/8/22).

Saat ini di sepanjang pinggiran Sungai Batanghari tepatnya di Desa Senaung terus mengalami abrasi, bahkan abrasi nyaris merobohkan jalan lingkungan tepatnya di RT 02 Dusun satu Desa Senaung. Pinggir tebing dengan jalan hanya berjarak 1,5 meter. Abrasi ini terus terjadi, terutama saat musim hujan tiba.

Untuk mengantisipasi agar tidak menjadi tempat bermain anak-anak yang bisa membahayan, saat ini pemerintah desa memasang pagar kayu di area abrasi.

Pemdes dan Masyarakat Senaung sangat berharap kepada pemerintah, agar permsaslahan abrasi ini segera dicarikan solusi, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu salah seorang warga desa senaung Ari Yusuf mengungkapkan, jika permasalahan ini tidak segera ditindak lanjuti. Maka ia dan warga lain berniat untuk melalukan orasi ke Kantor Balai Wilayah Sungai Sumatra VI Jambi.

“Sudah puas kami mengadukan hal ini, baik melalui media, sempat juga menyurati gubernur dan kepala balai terkait abrasi ko, namun belum ado jugo tanggapan, kalau dalam waktu dekat dak ado jugo tanggapan, kami berniat nak gelar demo ke balai,” ujar Ari Yusuf diamini warga lainnya.(LT)

Baca Juga...  Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 juta Di Bengkulu Selatan
Caption Bukti Tanda Pemgiriman Surat oleh Kades Senaung ke Kepala Balai Sumatera Wilayah VI. FOTO : Ist/LT
Caption Bukti Tanda Pemgiriman Surat oleh Kades Senaung ke Gubernur Jambi. FOTO : Ist/LT

Share :

Baca Juga

Berita

PENGENALAN PEMBELAJARAN KEARIFAN LOKAL DALAM PENDIDIKAN

Berita

Danrem 042/Gapu Menghadiri High Level Meeting TPID Provinsi Jambi

Batanghari

Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Berita

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Berita

FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Berita

Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Batanghari

Gelar Jum’at Curhat Warga Desa Pulau Betung Keluhkan Mobil Batubara Yang Kerap Parkir Sembarangan

Berita

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Wujudkan Program Quick Wins Presisi, Dit Intelkam Polda Jambi Sosialisasi Pendamping UMKM