Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Batanghari / Ekonomi

Rabu, 27 Oktober 2021 - 18:23 WIB

Tahun 2022 Pemkab Batanghari Anggarkan 31 Unit Power Thresher

Kadis Pertanian Batanghari, Mara Muliya Pane, SP

Kadis Pertanian Batanghari, Mara Muliya Pane, SP

Publishnews.id – Potensi lahan pertanian yang ada di Kabupaten Batanghari dimanfaatkan secara optimal oleh para petani. Untuk mendukung hal itu, dukungan terhadap sektor pertanian sangat diperlukan guna meningkatkan hasil produksi pertanian lokal.

Seperti di Dusun Tengah, Rambutan Masam, Kecamatan Muara Tembesi, Batanghari lahan sawah warga yang sebuah kurang lebih 30 hektare sangat membutuhkan mesin perontok Padi (Power Thresher).

” Petani di sini kalau lagi penen kekurangan alat perontok padi, karena ketika penen padi disini serentak,” kata Zukni, Rabu (27/10/2021).

Terkait hal tersebut, Kelompok Tani Dusun Tengah, Desa Rambutan Masam akan mengajukan proposal, untuk minta bantuan kepada Pemkab Batanghari melalui Dinas Pertanian, Batanghari.

Baca Juga...  Polda Jambi Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Menggelar kegiatan Binrohtal Di Masjid AL- Ikhlas

Sementara saat redaksi Kabarjambikito.com konfirmasi dengan Kepala Dinas Pertanian Batanghari, Mara Muliya Pane, SP mengatakan, untuk tahun 2022 Pemkab akan mengangar sebanyak 31 unit Power Thresher (mesin perontok padi) untuk petani Batanghari. Bantuan ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 27 unit.

” Kalau tidak ada perubahan lagi, pada tahun 2022 Pemkab Batanghari anggarkan 31 unit mesin perontok padi,” katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Katanya, bagi kelompok tani boleh mengajukan proposal ke Dinas Pertanian Batanghari. Dengan melengkapi administrasi.

Baca Juga...  Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

” Siapa yang cepat mengajukan akan diberikan bantuan. Tapi nama juga harus diketahui oleh Petugas Penyuluhan setempat, ” jelasnya.

Saat Kabarjambikito.com menyinggung kelompok tani Dusun Tengah, Desa Rambutan membutuhkan mesin perontok. Pane menyebutkan, di Desa Rambutan Masam termasuk menjadi prioritas Pemkab Batanghari untuk produksi padi. Namun katanya juga akan mengecek luas lahan sawah. Karena sekurangnya sawah kelompok tani seluas 10 hektare.

” Di situ ada Petugas Penyuluhan namanya Eko. Dan di sana ada 8 kelompok tani,” ujarnya setelah menelpon Petugas Penyuluhan, Eko.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Sempat Viral,Polsek Pemayung Turun Kan Tim Gerbek Gudang Minyak Kosong Di Kampung Pulau

Ekonomi

Turun Lagi, Cek Rincian Harga BBM Terbaru Pertamina dan Shell Oktober 2021

Batanghari

Kerugian Puluhan Juta, Rumah di Pemayung Dilahap Sijago Merah Saat Sedang Tidur

Berita

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Minta Pekan Depan Harga TBS Sawit Di Atas Rp.2.000 Perkilogeram

Batanghari

Fadhil Arief Minta ASN Tidak Ada Lagi Memiliki Pemikiran Kotor Terhadap Pemerintah

Batanghari

Pinjaman Disetujui oleh Bank, Fadhil Arief: Semoga Cukup Untuk Pembiayaan Pembangunan

Batanghari

Danrem 042/Gapu Berharap Kesepakatan Konflik Lahan SAD 113 dan PT. BSU di Bungku Dapat Direalisasikan

Ekonomi

Kerjasama Dengan BSI, Al Haris Berharap Ciptakan dan Percepatan Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi