Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Batanghari / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:38 WIB

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Publishnews.id – Di tahun 2022 Kabupaten Batanghari posisinya nol-nol. Semestinya posisi nol-nol tersebut pada saat habis pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada 2021 tahun lalu.

Hal diungkapkan oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief saat acara halal bihalal bersama masyarakat Batanghari yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari belum lama ini.

” Idealnya pada saat pelantikan itu nol-nol-nol, tapi faktanya posisi nol-nol pada 1 Januari tahun 2022. Saya tidak mau minta tolong kepada bapak ibu semua untuk membela saya, tetapi saya untuk menceritakan fakta yang ada di Batanghari, maka berani pakai mic, karena wartawan pasti dengar,” sebut pria yang suka ketawa itu.

Baca Juga...  Breaking News !! Kapolres Merangin dan Tebo Diganti

Lebih lanjut Fadhil Arief mengatakan, diantara kesempitan anggaran tahun 2021 Kabupaten Batanghari dihadapkan dengan tantangan baru. Dan bagaimana membuat tetap ada gerakan pembangunan walaupun ada sedikit.

” Pertama kita coba membangun jalan dari Desa Teratai ke Sungai Baung, dan Sungai Baung ke Bajubang Laut. Kemudian jalan Danau Embat ke Bulian Jaya hampir putus, kita buat jalan alternatif lewat Desa Tidar Kuranji. Dan total anggaran dari tiga kegiatan tersebut kurang lebih Rp 25 miliar,” beber Fadhil.

Dengan tekad Fadhil Arief untuk membangun jalan itu membuat Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH bertanya-tanya karena dirinya merasa ragu dengan akan di bangun jalan tersebut. Keraguan Sekda Batanghari cukup beralasan. Karena dengan kondisi pandemi serta Kabupaten Batanghari masih memiliki hutang, tapi Fadhil Arief mampu merencanakan pembangunan jalan hingga sampai pekerjaan tuntas

Baca Juga...  Dai Kondang Das'ad Latif Ucapkan Selamat & Sukses atas Upaya Luar Biasa Polri mem P21 Kasus Sambo cs & Penahanan PC

” Saat itu pak Sekda Azan menyampaikan pada saya, betul nian kegiatan baru ini? Hutang ini belum tentu lunas apa tidak?. Namun saya sangat yaki, dengan pengalaman kita dan doa doa masyarakat Batanghari bisa kita selesaikan. Dan yakinlah tidak ada hutang di tahun 2022,” jelas Fadhil Arief.

Sebut Fadhil Arief, maka agama sering mengajarkan, serahkan kepada ahlinya. “Kita kumpulkan ahli ahlinya, supaya APBD tidak akan kebobolan lagi,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Oknum Honorer di Grebek Suami dan Polisi di Penginapan, Begini Pengakuan Si Pria

Berita

Pabrik Pengolahan Minyak Kelapa Sawit di Muaro Jambi Terbakar, 3 Karyawan Terluka

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Berita

Meski Dibilang Semangat Diawal Melempem Di Akhir, Ivan Wirata Tegaskan Tak Kan Pakai Cara Money Politik

Berita

Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR Untuk Pendidikan Anak Yatim di Tanjab Barat

Berita

AL HARIS HARAP SINERGITAS PEMPROV DAN TNI TERUS MENINGKAT Di Provinsi Jambi

Berita

Wakapolresta Jambi Hadiri Pelantikan PJ Walikota Jambi Oleh Gubernur Jambi

Berita

Tender Proyek Jembatan Parit Tagi Betara Bermasalah, CV Intan Bangun Persada Ungkap Dugaan Persekongkolan