Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:38 WIB

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Publishnews.id – Di tahun 2022 Kabupaten Batanghari posisinya nol-nol. Semestinya posisi nol-nol tersebut pada saat habis pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada 2021 tahun lalu.

Hal diungkapkan oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief saat acara halal bihalal bersama masyarakat Batanghari yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari belum lama ini.

” Idealnya pada saat pelantikan itu nol-nol-nol, tapi faktanya posisi nol-nol pada 1 Januari tahun 2022. Saya tidak mau minta tolong kepada bapak ibu semua untuk membela saya, tetapi saya untuk menceritakan fakta yang ada di Batanghari, maka berani pakai mic, karena wartawan pasti dengar,” sebut pria yang suka ketawa itu.

Baca Juga...  Ini Kades Terpilih pada Pilkades Serental 43 Desa di Tanjab Barat

Lebih lanjut Fadhil Arief mengatakan, diantara kesempitan anggaran tahun 2021 Kabupaten Batanghari dihadapkan dengan tantangan baru. Dan bagaimana membuat tetap ada gerakan pembangunan walaupun ada sedikit.

” Pertama kita coba membangun jalan dari Desa Teratai ke Sungai Baung, dan Sungai Baung ke Bajubang Laut. Kemudian jalan Danau Embat ke Bulian Jaya hampir putus, kita buat jalan alternatif lewat Desa Tidar Kuranji. Dan total anggaran dari tiga kegiatan tersebut kurang lebih Rp 25 miliar,” beber Fadhil.

Dengan tekad Fadhil Arief untuk membangun jalan itu membuat Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH bertanya-tanya karena dirinya merasa ragu dengan akan di bangun jalan tersebut. Keraguan Sekda Batanghari cukup beralasan. Karena dengan kondisi pandemi serta Kabupaten Batanghari masih memiliki hutang, tapi Fadhil Arief mampu merencanakan pembangunan jalan hingga sampai pekerjaan tuntas

Baca Juga...  Nama Dua Awak Media Tanjabbar Masuk Sipol PPP dan Hanura

” Saat itu pak Sekda Azan menyampaikan pada saya, betul nian kegiatan baru ini? Hutang ini belum tentu lunas apa tidak?. Namun saya sangat yaki, dengan pengalaman kita dan doa doa masyarakat Batanghari bisa kita selesaikan. Dan yakinlah tidak ada hutang di tahun 2022,” jelas Fadhil Arief.

Sebut Fadhil Arief, maka agama sering mengajarkan, serahkan kepada ahlinya. “Kita kumpulkan ahli ahlinya, supaya APBD tidak akan kebobolan lagi,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk

Berita

PFI Jambi Gelar Lomba Foto Dengan Tema Masyarakat Adat dan Perubahan Iklim

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Berita

Cek Endra Tegaskan Komitmen Dukung Prabowo-Gibran di Acara Pendidikan Politik dan Bimtek Caleg Golkar

Berita

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

Tekan Inflasi Pemkan Muaro Jambi Lakukan Gerakan Tanam Cabai