Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Batanghari / Berita

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:38 WIB

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Bupati Batanghari, Fadhil Arief

Publishnews.id – Di tahun 2022 Kabupaten Batanghari posisinya nol-nol. Semestinya posisi nol-nol tersebut pada saat habis pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Batanghari pada 2021 tahun lalu.

Hal diungkapkan oleh Bupati Muhammad Fadhil Arief saat acara halal bihalal bersama masyarakat Batanghari yang berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari belum lama ini.

” Idealnya pada saat pelantikan itu nol-nol-nol, tapi faktanya posisi nol-nol pada 1 Januari tahun 2022. Saya tidak mau minta tolong kepada bapak ibu semua untuk membela saya, tetapi saya untuk menceritakan fakta yang ada di Batanghari, maka berani pakai mic, karena wartawan pasti dengar,” sebut pria yang suka ketawa itu.

Baca Juga...  Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Lebih lanjut Fadhil Arief mengatakan, diantara kesempitan anggaran tahun 2021 Kabupaten Batanghari dihadapkan dengan tantangan baru. Dan bagaimana membuat tetap ada gerakan pembangunan walaupun ada sedikit.

” Pertama kita coba membangun jalan dari Desa Teratai ke Sungai Baung, dan Sungai Baung ke Bajubang Laut. Kemudian jalan Danau Embat ke Bulian Jaya hampir putus, kita buat jalan alternatif lewat Desa Tidar Kuranji. Dan total anggaran dari tiga kegiatan tersebut kurang lebih Rp 25 miliar,” beber Fadhil.

Dengan tekad Fadhil Arief untuk membangun jalan itu membuat Sekretaris Daerah Batanghari, H Muhammad Azan, SH bertanya-tanya karena dirinya merasa ragu dengan akan di bangun jalan tersebut. Keraguan Sekda Batanghari cukup beralasan. Karena dengan kondisi pandemi serta Kabupaten Batanghari masih memiliki hutang, tapi Fadhil Arief mampu merencanakan pembangunan jalan hingga sampai pekerjaan tuntas

Baca Juga...  Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal

” Saat itu pak Sekda Azan menyampaikan pada saya, betul nian kegiatan baru ini? Hutang ini belum tentu lunas apa tidak?. Namun saya sangat yaki, dengan pengalaman kita dan doa doa masyarakat Batanghari bisa kita selesaikan. Dan yakinlah tidak ada hutang di tahun 2022,” jelas Fadhil Arief.

Sebut Fadhil Arief, maka agama sering mengajarkan, serahkan kepada ahlinya. “Kita kumpulkan ahli ahlinya, supaya APBD tidak akan kebobolan lagi,” harapnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Berita

Rangkaian HUT kemerdekaan RI Serunya Balap Becak Alat Transportasi Tradisional DiTanjab barat

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online dan Operator Digaruk Polisi

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

Polda Jambi Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Menggelar kegiatan Binrohtal Di Masjid AL- Ikhlas

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Batanghari

Tahun 2022 Pemkab Batanghari Anggarkan 31 Unit Power Thresher