Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Berita / Kota Jambi / Nasional

Senin, 15 Mei 2023 - 14:51 WIB

Teguh Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Publishnews.id – JAMBI – Pemuda Katolik Komisariat Daerah Jambi menggelar Seminar Gerakan Nasional, Pemuda Penggerak Transformasi Digital dengan mengusung tema “Peneguhan Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa Bagi Pemuda di Era Digital” di aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Sabtu 13 Mei 2023.

Kegiatan seminar ini merupakan kerjasama antara Pengurus Pusat Pemuda Katolik dengan Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) yang diselenggarakan ditiap-tiap daerah di Indonesia dan saat ini diselenggarakan di Provonsi Jambi untuk mengembangkan dan memperkuat berbagai hal di Era Digital ini bagi pemuda agar bisa meneguhkan kembali nilai-nilai Pancasila.

Kegiatan bertajuk Seminar Pancasila tersebut diawali pembukaan dengan laporan ketua panitia, Sonny Jantri Pardede. Dalam kesempatannya Sonny, yang juga Ketua Pemuda Katolik Kota Jambi, menyampaikan latar belakang mengusung tema tersebut oleh panitia, agar nilai-nilai Pancasila tetap hidup dalam diri pemuda ditengah-tengah arus tak terbendung Globalisasi.

“Kita ingin agar kita para pemuda bisa meneguhkan Pancasila sebagai ideologi
bangsa saat ini,” kata Sonny Pardede.

Kemudian Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Daerah Jambi Josep Simalango dalam sambutannya mengucap banyak terimakasih terhadap panitia kegiatan serta seluruh undangan dari organ kemahasiswaan dan kepemudaan yang telah berpartisipasi.

“Seminar ini merupakan niat dan upaya kita bersama dalam menyongosong era digital agar generasi muda dapat memamahami Pancasila sebagai landasan dalam kehidupan bernegara,” kata Ketua Komda Pemuda Katolik Jambi Josep Simalango.

Perwakilan Pengurus Pusat Bidang Hubungan OKP dan Antar Lembaga, Bondan Wicaksono dalam sambutannya mengatakan saat ini perlu adanya peningkatan kemampuan dan skill dalam bidang literasi digital bagi generasi muda di Jambi.
Generasi muda sebagai penerus bangsa dan negara khususnya di Jambi ini harus bisa memilah info-info yang baik dan berguna serta bisa membangun karakter Pemuda yang Pancasilais.

Baca Juga...  Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang


Pada kesempatan selanjutnya, Gubernur Al Haris yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husairi, saat membacakan sambutan Gubernur Al Haris mengapresiasi Pemuda Katolik Komda Jambi atas ikhtiar organisasi untuk menjadi garda terdepan untuk mengawal nilai-nilai Pancasila untuk tetap kuat dan terawat di Era Globalisasi.

“Saya mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan seminar ini. Ini menjadi harapan bersama agar kemajuan teknologi informasi yang dikelola dengan baik dan arif dapat membuka peluang baru, serta nilai-nilai luhur Pancasila tetap jadi pedoman dalam kehidupan berbangsa.” kata Husairi, membacakan sambutan Gubernur Al Haris.

Usai sambutan-sambutan, acara Seminar Gerakan Nasional dilanjut dengan diskusi yang diisi oleh 4 pemateri yakni, Wakil Walikota Jambi Dr.dr. H. Maulana, Akademisi/Dosen Fakultas Hukum Universitas Jambi Iswandi,S.H,MH, Akademisi/Dosen UIN STS Jambi Hafizen,M.Sc , Ketua Pemuda Katolik Komda Jambi Josep Simalango dan dimoderatori oleh Ketua Panitia Sonny Pardede. (*)

Baca Juga...  Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Menggelar Tradisi Pemasangan Baret Bintara Remaja

Berita

IDI Jambi Periode 2022-2025 Dilantik, Nasta ; IDI Siap Berkolaborasi

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Nasional

Lomba BPIP Cederai Santri, HNW Ingatkan Jasa Besar Ulama dan Santri dalam Kemerdekaan

Batanghari

Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Berita

Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi

Berita

Tiba di Jambi, Irjen Rusdi Hartono Disambut Tradisi Pedang Pora

Berita

Polda Jambi Gagalkan Penyeludupa 30,1 Kg Sabu dan 14.958 Butir Ekstasi di Wilayah Tanjabbar