Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas Aspirasi Masyarakat Tanjabbar Dikabulkan Kemendagri, Kesepakatan 2021 Dibatalkan Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang Tak Ikuti Aturan Angkutan Truk Batubara Masih Ngeyel Lebihi Tonase, Dirlantas Polda Jambi : Kami Hentikan Sementara Waktu Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami kasus 16 Orang WNI Kelahiran Jambi Diduga Di Jadi Kan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kuala Lumpur

Home / Nasional

Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:20 WIB

Terima Ribuan Aduan Caci Maki Lewat Layanan Pengaduan, Bupati Ini Sebut Suara Rakyat

Bupati Batang Wihaji mengklaim menerima setidaknya 30 ribu curahan hati warganya. Bahkan, tidak sedkit juga pengaduan itu berisi caci maki

Bupati Batang Wihaji mengklaim menerima setidaknya 30 ribu curahan hati warganya. Bahkan, tidak sedkit juga pengaduan itu berisi caci maki

Publishnews.id – Bupati Batang Wihaji mengklaim menerima setidaknya 30 ribu curahan hati warganya. Bahkan, tidak sedkit juga pengaduan itu berisi caci maki

Dikatakan Wihaji, aduan itu dia terima melalui layanan nomor WatshApp 081586029999 yang diluncurkan sejak April 2020. Setiap hari ada sekitar 50 hingga 200 curhatan.

“Isinya mulai dari keluhan layanan publik, orang tua tidak mampu bayar sekolah, orang sakit, kritikan, masukan, laporan pungli hingga caci maki,” kata Wihaji dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (25/2/2022).

Baca Juga...  Vanezar Ardiansyah Pengusaha Muda Berprestasi Yang Menginspirasi Banyak Orang Khususnya Pemuda Jambi

Wihaji menyampaikan, program itu muncul karena pelayanan yang kurang cepat direspon Organisasi Perangkat Daerah. Ditambah, masyarakat zaman sekarang butuh saluran cepat serta direspon pengambil keputusan.

“Saya yakin, ke depan pelayanan tidak hanya sekadar yang bersifat publik. Tapi juga pelayanan publik yang bersifat personal,” tuturnya.

Baca Juga...  Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

Ia mengatakan, tidak masalah dengan berbagai bentuk kritik hingga caci maki. Sebab prinsipnya, curhatan itu merupakan suara rakyat yang harus didengarkan.

Lalu, juga ditindaklanjuti sesuai kemampuan dan kewenangan. Baginya, jabatannya merupakan amanah dari rakyat.

Sumber: RMOL.ID

Share :

Baca Juga

Nasional

Rocky Yakin Presiden Jokowi Tak Hadir Nonton Formula E: Malu! Nyumbang Kaga, Nongol Iya

Nasional

Komite Kompetensi Dinilai Gerus Kewenangan Kampus, Nadiem Digugat ke MK

Berita

Domisili adalah Sebutan untuk Tempat Tinggal, Ketahui Pengertian dan Macamnya

Nasional

Bebas dari Tahanan, Gus Nur: Kita Tetap Amar Makruf Nahi Munkar

Nasional

PPKM Diperpanjang Hingga September

Berita

BERKAH BERLIMPAH DARI BISNIS BERBASIS TANAH

Nasional

Bebas Penjara, Saipul Jamil Mau Mandi ke Laut dan Ziarah ke Makam Istri

Nasional

Tiga Ustaz Ditangkap Densus 88, Anggota Komisi III: Jangan Sewenang-wenang