Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Batanghari

Sabtu, 5 Maret 2022 - 07:58 WIB

Terkait Pelantikan Eselon II, Pemkab Batanghari Telah Lapor Hasil Job Fit ke KASN

Publishnews.id -Memasuki satu tahun Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan Wakil Bupati Batanghari Bakhtiar memimpin, hingga saat masih ada dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah yang masih kekosongan atau belum di isi oleh pejabat eselon II.

Kaban BKPSDMD Batanghari, Mula P Rambe kepada wartawan mengatakan, di Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama terdapat tujuh jabatan yang masih kosong. Adapun kekosongan jabatan tersebut karena ada pejabat yang pensiun, diangkat pada jabatan lain, meninggal dunia, dan ada juga yang mengundurkan diri.

” Seperti di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) yang dijabat oleh pak Azan karena diangkat jadi Sekda Batanghari,” sebutnya, Jum’at (4/3/2021).

Baca Juga...  Sehari Dikabarkan Hilang Tenggelam Akhirnya Azam Bocah 9 Tahun Naas Tersebut Ditemukan

Sementara untuk di Inspektorat Batanghari, karena Inspektur Muhlis telah memasuki masa pensiun beberapa waktu lalu. Adapun di Dinas PMD Batanghari, Arif Budiman yang semula menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Batanghari mendapat jabatan baru sebagai Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi yang lantik pada Senin (22/11/2021) lalu oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Dan untuk pejabat yang mengundurkan diri ada dua pejabat, yakni Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, Agung Wihadi beberapa waktu lalu. Selain Kadis PdK, staf ahli juga mengundurkan.

Baca Juga...  Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

” Ada Perindagkop meninggal dunia, di Dinas Lingkungan Hidup juga mengdurkan diri,” kata Mula P Rambe.

Saat ditanya kapan akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II. Mula P Rambe menjelaskan, pihaknya sudah melakukan evaluasi kinerja (Job Fit) untuk melihat kesesuaian. Dan hasil job fit itu sudah dilaporkan kepada KASN.

” Hasil dari job tersebut akan kita lelang ulang untuk jabatan-jabatan yang kosong yang juga menunggu rekomendasi KASN,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kelompok Tani Terusan Bersatu Tantang PT WKS Hitam Diatas Putih

Batanghari

Ketua DPD PUSPA RI Arian Arifin Mengapresiasi Gerak Cepat Kades Pulau Betung Menanggapi Keluhan Masyarakat

Batanghari

Konflik PT WKS Dengan Terusan Bersatu, Bupati Batanghari Minta Turun Tangan

Batanghari

Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Batanghari

Alhamdulillah… Shalat Tarawih Berjamaah Diperbolehkan

Batanghari

Gelar Jum’at Curhat Warga Desa Pulau Betung Keluhkan Mobil Batubara Yang Kerap Parkir Sembarangan

Batanghari

Pilkades Telah Usai, Sekda Batanghari Minta Yang Kalah Berlapang Dada

Batanghari

DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief