Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI
Nelayan di Kuala Tungkal Tewas Saat Melaut Diduga Dibelit AS Mesin Kapal 2 ABG Putri Diperkosa 13 Remaja Sontoloyo, Pertama di Pondok & Rumah Tersangka

Home / Batanghari

Kamis, 3 Maret 2022 - 20:15 WIB

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Publishnews.id – Monitoring Center for Prevention (MCP) merupakan pemantauan capaian kinerjanya program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang mencakup delapan intervensi wilayah sebagai bagian Reformasi Birokrasi Nasional.

Delapan program intervensi area MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat dan Daerah untuk mengoptimalkan program pencegahan korupsi di daerah.

Baca Juga...  HUT RI ke 77 Moch Syaifudin Camat Pemayung, Bertindak Sebagai Inspektur Upacara

Khusus di wilayah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari menerima penghargaan sebagai peraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021. Dengan perolehan nilai sebesar 89.69.

Dan penghargaan sebagai nilai Survei penilaian integritas (SPI) survei penilaian integritas korupsi tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021 dengan perolehan nilai sebesar 77,30. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK RI Ibu Lili Pintauli Siregar, SH MH pada acara Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga...  ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat

Serta ditambahkan juga oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi di acara yang sama bahwa Tata Kelola Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari menjadi salah satu yang telah mencapai standar nasional yang ditentukan.

(Society)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Batanghari

Polres Batanghari Periksa Saksi dan Cek TKP Kasus Kekerasan Terhadap Wartawan

Batanghari

Pemayung Di Gegerkan Penemuan Bagian Tubuh Manusia Di Kanal Alan Desa Kuap

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Batanghari

Satu Unit Rumah Warga di Desa Penerokan Ludes Dilahap Sih Jago Merah

Batanghari

Kejuaraan Karate Open Batanghari Mampu Menyalurkan Bakat Anak Dibilang Olahraga

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Batanghari

ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat