Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Batanghari

Kamis, 3 Maret 2022 - 20:15 WIB

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Publishnews.id – Monitoring Center for Prevention (MCP) merupakan pemantauan capaian kinerjanya program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah), yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang mencakup delapan intervensi wilayah sebagai bagian Reformasi Birokrasi Nasional.

Delapan program intervensi area MCP tersebut, yaitu terdiri dari perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan APIP, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset daerah dan tata kelola keuangan desa.

Dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat dan Daerah untuk mengoptimalkan program pencegahan korupsi di daerah.

Baca Juga...  Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Khusus di wilayah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Batanghari menerima penghargaan sebagai peraih nilai Monitoring Center for Prevention (MCP) KPK tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021. Dengan perolehan nilai sebesar 89.69.

Dan penghargaan sebagai nilai Survei penilaian integritas (SPI) survei penilaian integritas korupsi tertinggi di Provinsi Jambi Tahun 2021 dengan perolehan nilai sebesar 77,30. Penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua KPK RI Ibu Lili Pintauli Siregar, SH MH pada acara Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Pemerintah Daerah Se-Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Wabup Bahtiar Sebut Sultan Nazaruddin Tinggal di Rambutan Masam, dan Tembesi Jalur Rempah

Serta ditambahkan juga oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jambi di acara yang sama bahwa Tata Kelola Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari menjadi salah satu yang telah mencapai standar nasional yang ditentukan.

(Society)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Batanghari

Peletakan Batu Pertama Pabrik Minyak sawit (PT NGE) Di Batanghari ”Oleh Mendag Zulkufli Hasa

Batanghari

Isu Pungli PTT, Warga: Tindak Tegas Pak Bupati Kalau Batanghari Mau Berubah

Batanghari

DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Batanghari

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Batanghari

Sekda Azan Sebut Pilkades Batanghari Ditunda Hingga Oktober

Batanghari

Gelar Jum’at Curhat Warga Desa Pulau Betung Keluhkan Mobil Batubara Yang Kerap Parkir Sembarangan