Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita

Kamis, 7 Juli 2022 - 19:04 WIB

Tidak MemPeroleh Visa,37 jamaah Haji Furoda Asal Jambi Gagal Berangkat

PUBLISNEWS.ID- Jambi- 47 orang Calon Jemaah Haji Furoda, gagal berangkat karena tidak memperoleh Visa.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rahmad Fauzi, pimpinan perusahaan jasa PT Almabrur Nadia Insani, jasa travel yang berpusat di Kota Jambi, yang rencananya akan memberangkatkan para Calon Jemaah Haji itu.

Dari Puluhan CJH Furoda yang gagal berangkat itu, sebanyak 37 orang di antaranya tinggal di Kota Jambi. Selebihnya, berada di Kota Bandung dan Jakarta.

“Mereka masih berada di tempat tinggalnya masing-masing. Sebelumnya kita imbau agar calon jemaah haji menunggu sebelum adanya kepastian keberangkatan,” kata Fauzi, Rabu Sore (6/7/2022).

Baca Juga...  Ultimate Winter Driving Tips

Terkait masalah gagal berangkat itu, ia menyatakan pihaknya telah berkomitmen mengembalikan uang CJH utuh 100 persen, yang berkisar Rp 340 juta per orangnya.

Sudah ada 10 orang yang meminta pengembalian biaya tersebut dan sudah dipenuhi oleh PT Almabrur Nadia Insani.

“Pihak Almabrur berkomitmen, dan telah melakukan pengembalian uang utuh 100 persen. Tapi banyak juga calon jemaah haji yang tidak mengambil uangnya, dan masih mempercayakan kita, agar diberangkatkan tahun depan,” ungkapnya.

Rahmad Fauzi mengungkapkan kegagalan pemberangkatan haji khusus itu terjadi dikarenakan Pemerintah Arab Saudi melakukan pembatasan. Terlebih lagi para muslim yang mendaftar haji khusus itu, menumpuk di tahun ini setelah menurunnya pandemi Covid-19, dan dibukanya izin pelaksanaan ibadah haji.

Baca Juga...  Bersama Wagub Abdullah Sani, Kapolda Jambi Tinjau Vaksinasi Massal di Kerinci

“Ini karena pembatasan dari Pemerintah Arab Saudi untuk menerima jamaah haji pada tahun ini. Dengan pembatasan ini visa untuk mengikuti haji furoda tidak dikeluarkan,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Almabrur Nadia Insani sendiri telah mendapat izin PIHK (Penyelanggara Ibadah Haji Khusus) dari Kementerian Agama, dan sudah sering memberangkatkan calon jemaah haji furoda.

“Setiap tahun dan terakhir tahun 2019, kami menjalankan keberangkatan haji khusus, dengan visa furoda ini, 100 persen lancar. Namun, pada tahun ini kami tidak bisa berangkat,” pungkasnya.(*/)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolresta Jambi Turunkan 350 Personel Pengamanan Adanya Aksi Unjuk Rasa ” Driver Online Jambi”

Berita

Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Berita

Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi,Ini Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Berita

FLAME FEST THE BIGGEST MUSIC FESTIVAL ON TOUR 2023’
AKAN GUNCANG KOTA JAMBI

Berita

Gubenur AL Haris dan Danrem 042/Gapu Launching Sedekah 2000 Untuk Yatim dan Piatu

Berita

Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Ditangkap Polres Sarolangun Kurang dari 30 Jam

Berita

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat dan Wujudkan Program Quick Wins Presisi, Dit Intelkam Polda Jambi Sosialisasi Pendamping UMKM