Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:57 WIB

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Publishnews.id – JAMBI – Presiden RI Ir Joko Widodo beberapa waktu lalu telah menyampaikan di Istana Negara kepada seluruh Kepolisian Republik Indonesia mulai tingkat Mabes hingga Polsek bahwa harus mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menyinggung agar anggota Polri untuk menjaga gaya hidup mereka agar tidak bermewah-mewahan.

Menurut Presiden Jokowi gaya hidup mewah Polri harus direm agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat yang sedang susah akibat krisis.

Menindaklanjuti arahan Presiden RI, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo turut memberikan arahan kepada seluruh anggota Polri baik itu Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek agar tidak bermewah-mewahan.

Seperti yang disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beberapa waktu lalu bahwa dirinya telah mengingatkan kepada anggota untuk tidak hidup bermewah-mewahan, serta harus ikut ber-empati dan memiliki sense of crisis dengan kondisi ekonomi saat ini dimana dunia sedang mengalami krisis ekonomi .

Menyikapi arahan Presiden, Kapolri, hingga Kapolda Jambi disambut baik oleh tiga perwira menengah Polda Jambi ini, yang mana terlihat pada siang hari perwira berangkat 2 melati tersebut malah melakukan hal yang humanis kepada salah seorang penjual kitiran bernama Pakde Muis yang sedang berjualan sambil beristirahat di depan Mako Polda Jambi.

Tiga perwira berangkat melati dua tersebut tak canggung untuk bercengkerama dan berinteraksi duduk bersama hingga tak ada jarak yang nampak dari raut muka penjual kitiran serta 3 Polisi ini yang terlihat nampak akrab berbincang bersama seperti sahabat yang sudah sekian lama tak bertemu.

Selesai mengikuti commander wish Kapolda Jambi dan jauh dari perilaku hedonis nampak bercengkerama dengan Pakde Muis penjual kitiran keliling yang sore ini nampak jualannya masih tersisa ada 8 kitiran.

“Tiap kitiran jualnya 10 ribu, ini gak buat sendiri cuma ngambil dari MKM kitiran terus bagi hasil,” ungkap Pakde Muis.

Sementara itu ketiga Pamen tersebut setelah dikonfirmasi menerangkan via Whatssapp menyebutkan mereka menghampiri Pakde Muis dan saling bercerita kemana saja berkeliling untuk jualan, dia blng keliling kota Jambi serta berbincang mengenai kondisi pelaku usaha di Jambi khususnya UMKM serta bagaimana tanggapan serta harapan pak Muis dengan Polisi.

“Kita lihat tinggal 8 kitiran ya kita borong aja untuk membantu Pakde Muis dan ini juga merupakan empati kita karena seharian sudah berkeliling tapi belum abis dagangannya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga...  Gelar Rapat Tindak Lanjut Harga TBS, Pemprov Jambi Tetapkan Harga TBS Rp. 2.600

Share :

Baca Juga

Berita

Detik-detik Pandu Melarikan Diri ke Medan Pasca Gudang Minyak Miliknya Terbakar

Berita

Danrem 042/Gapu Hadiri Malam Resepsi Kenegaraan Puncak Peringatan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI

Berita

Kecelakaan Lalu Lintas Berujung Maut Kali ini 1 Korban Meninggal di Tempat

Berita

Hut RI ke-77 ,Pemdes Mendalo Laut Menggelar Pawai Budaya

Berita

Kapolres Tanjab Barat Minta Anggotanya Jangan Ragu Bertindak, Yang Penting Profesional

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Berita

BREAKING NEWS Sih Jago Merah Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

Berita

Mendagri Tito Karnavian dan Jaksa Agung ST Burhanudin Menerima Gelar Adat Melayu Jambi