Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka BPJN Jambi Sebut Jembatan Ditabrak Tongkang Batubara Aman Dilalui dan Minta PPTB Lakukan Perbaikan

Home / Berita

Jumat, 17 November 2023 - 18:52 WIB

Tim PPK ORMAWA MISETA Universitas Jambi sukses mengadakan Seminar Hasil terkait rangkaian kegiatan program

Publishnews.idJAMBI – Telah diketahui sebelumnya bahwa tim PPK ORMAWA Universitas Jambi telah melaksanakan berbagai rangkaian program yang telah mereka ajukan pada Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA). Rangkaian program tersebut berkonsep Zero Waste yang sangat cocok dengan permasalahan di desa Serasah akibat dari potensi /yang ada.

Kegiatan Seminar Hasil ini diadakan pada Kamis, 02 November 2023, pukul 13.00 s/d selesai di ruangan aula Laboratorium dasar Fakultas Pertanian Universitas Jambi dandisambut baik oleh para mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini bertujuan untuk melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan program oleh tim PPK ORMAWA MISETA yang dilakukan di desa Serasah. Tim PPK ORMAWA juga berkolaborasi dengan Ormawa Miseta untuk pelaksanaan FGD dengan mengangkat topic dari seminar hasil yang dilaksanakan oleh tim PPK ORMAWA Miseta yang berjudul Implementasi konsep “Zero Waste Production Management” bidang Pertanian : Dari pengolahan limbah kelapa sawit dan limbah ternak serta pemanfaatannya di desa Serasah. Kegiatan ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa agribisnis dari angkatan 2020-2023.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Hadiri Konser Anti Radikalisme,Ribuan Mahasiswa Padati Gedung Kebangsaan Unja

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, tim mampu mempresentasikan laporan hasil kegiatan program dan menanggapi berbagai rangkaian pertanyaan yang diajukan oleh peserta Forum Grup Disscusion dengan baik. Kegiatan seminar hasil yang dibarengi dengan Focus Grup Disscusion ii bertujuan untuk dijadikan acuan untuk ide-ide dan gagasan baru untuk program-program MISETA seperti pekan pengabdian dan lain-lain yang akan dilaksanakan di desa Serasah sebagai Desa binaan MISETA.

Baca Juga...  Jelang MTQ Tingkat Provinsi Jambi, Pemkab Tanjabbar Servis Kawasan Wisata Bahari Titian

Bapak Fuad Nurdiansyah S.P., M. PlaHBIo. Ph.D selaku salah satu dosen Program Studi Agroteknologi memberi apresiasi kepada tim PPK ORMAWA MISETA Universitas Jambi menyebutkan bahwa menurut beliau tim PPK ORMAWA MISETA sangat baik dalam melakukan penyampaian dan program yang telah terlaksana memang saat cocok untuk solusi atas permasalahan yang ada di desa Serasah yaitu penumpukan limbah. Dengan mengusung konsep Zero Waste, beliau berharap agar kegiatan ini dapat berjalan secra keberlanjutan dan terus berdampak kepada desa Serasah, baik itu kepada masyarakatnya maupun kondisi lingkungan.

Share :

Baca Juga

Berita

Hingga Tanggal 30 April Angkutan Batu bara dan Barang Tak Boleh Melintas Saat Arus Mudik dan Arus Balik

Berita

Warga Bertara Di Geger kan Dengan Penemuan Ular Piton Dengan Perut Besar

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari

Berita

Breaking News Korban Jatuhnya Hely Polri Berhasil Di Evakuasi Ke Posko Merangin

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Berita

Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Berita

Carrageenan: Sustainability From Farm to Table