Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi Kerusakan Lingkungan di Kabupaten Bungo Akibat PETI Masih Terjadi, Ketua Karang Taruna Angkat Bicara Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik Tindakan Tegas Ditpolairud Polda Jambi, Lakukan Penyelidikan Hingga Tetapkan Tersangka

Home / Daerah / Ekonomi

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:59 WIB

Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

PublishNews.id – Hj.Hesti Haris mengupayakan peningkatan penjualan dan promosi hasil kriya termasuk produk makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jambi masuki pasar digital atau online Shopee bersama Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi yang berlangsung secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (16/8/21).

“Mengadakan pertemuan dengan Shopee dalam upaya mempelajari kemungkinan bekerja sama memasarkan produk-produk hasil kriya kerajinan termasuk makanan dari Provinsi Jambi,” ungkap Hj.Hesti Haris.

Kerja sama saling menguntungkan menjadi keinginan Hj.Hesti Haris bagi Dekranasda Provinsi Jambi untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan hasil pengrajin atau UMKM di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Berserta Ajudan Sudah DiPerkenankan Pulang Ke Jambi Dari RS Kramat Jati

Lebih lanjut Hj.Hesti Haris berharap perusahaan e-commerce Shopee memberikan bimbingan bagi pelapak UMKM untuk tumbuh maju dalam memasarkan produk yang diminati masyarakat luas hingga luar negeri.

“Bukan bisnisnya saja tapi bagaimana pembinaan dari mereka untuk kemajuan produk UMKM sampai ke seluruh kabupaten kota dan produk khas kita semakin diminati dunia,” ujar Hj.Hesti Haris.

Lapak penjualan secara online telah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memasarkan produk seperti kopi robusta D’Jangkat yang juga pernah mendapatkan peringkat pertama mengikuti kontes kopi nasional di Bali yang diikuti 108 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga...  Pemrov Jambi Usulkan Program Insfrastruktur ke Pusat Untuk Jadi Proyek Strategis Nasional 2023

Pihak dari Head of Government
Relations Shopee Dona mengatakan perusahaan e-commerce Shopee berupaya membawa UMKM naik kelas ekspor yang saat ini tercatat ada 180 ribu penjual lokal telah mengekspor barang dagangan ke negara Malaysia Singapura Filipina Thailand dan Vietnam pada pertengahan tahun 2021 Shopee juga membantu UMKM memasarkan produk hingga Brazil.

Harapan pembinaan dan saling menguntungkan dari pihak Shopee ditindaklanjuti guna meningkatkan penghasilan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Kabar Gembira, Produk-Produk Karya Warga Binaan Lapuanja Hadir di Shopee

Berita

Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

Daerah

Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Daerah

Program DUMISAKE Tingkatkan Kesejahteraan Sosial Masyarakat Jambi

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Kota Jambi

Nakes RSU Raden Mattaher Belum Terima Insentif, Gubernur Al Haris: Pokoknyo Duo Hari Harus Cair

Daerah

Polisi Rimba Pantau Kegiatan Kesehatan Warga Suku Anak

Berita

Gubenur AL Haris dan Danrem 042/Gapu Launching Sedekah 2000 Untuk Yatim dan Piatu