Perkuat Kerjasama Pengawasan Keimigrasian, Imigrasi Jambi Koordinasi ke Pelindo II Jambi Upaya Penegakan Hukum Aktivitas Ilegal Drilling Oleh Polres Batanghari Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Home / Daerah / Ekonomi

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:59 WIB

Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

PublishNews.id – Hj.Hesti Haris mengupayakan peningkatan penjualan dan promosi hasil kriya termasuk produk makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jambi masuki pasar digital atau online Shopee bersama Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi yang berlangsung secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (16/8/21).

“Mengadakan pertemuan dengan Shopee dalam upaya mempelajari kemungkinan bekerja sama memasarkan produk-produk hasil kriya kerajinan termasuk makanan dari Provinsi Jambi,” ungkap Hj.Hesti Haris.

Kerja sama saling menguntungkan menjadi keinginan Hj.Hesti Haris bagi Dekranasda Provinsi Jambi untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan hasil pengrajin atau UMKM di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Covid-19 di Jambi Belum Membaik, Kapolda Jambi: Tapi Tidak Separah Tahun Lalu

Lebih lanjut Hj.Hesti Haris berharap perusahaan e-commerce Shopee memberikan bimbingan bagi pelapak UMKM untuk tumbuh maju dalam memasarkan produk yang diminati masyarakat luas hingga luar negeri.

“Bukan bisnisnya saja tapi bagaimana pembinaan dari mereka untuk kemajuan produk UMKM sampai ke seluruh kabupaten kota dan produk khas kita semakin diminati dunia,” ujar Hj.Hesti Haris.

Lapak penjualan secara online telah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memasarkan produk seperti kopi robusta D’Jangkat yang juga pernah mendapatkan peringkat pertama mengikuti kontes kopi nasional di Bali yang diikuti 108 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga...  Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

Pihak dari Head of Government
Relations Shopee Dona mengatakan perusahaan e-commerce Shopee berupaya membawa UMKM naik kelas ekspor yang saat ini tercatat ada 180 ribu penjual lokal telah mengekspor barang dagangan ke negara Malaysia Singapura Filipina Thailand dan Vietnam pada pertengahan tahun 2021 Shopee juga membantu UMKM memasarkan produk hingga Brazil.

Harapan pembinaan dan saling menguntungkan dari pihak Shopee ditindaklanjuti guna meningkatkan penghasilan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Tak Hanya Bisa Lunasi Hutang, Fadhil Arief Juga Mampu Bangun Jalan di Masa Pandemi

Daerah

Apel Pagi, Kapolda Jambi: Terimakasih Semuanya, Kita Kembali Menjalankan Dinas

Batanghari

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Gubernur Jambi Letakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Berbasis Budaya Jamalul Qur’an Sungai Gelam

Batanghari

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Daerah

Rendahnya Ekspor Produk Kopi di Jambi Karena Eksportir Datang ke Lokasi Pertanian

Ekonomi

Gratis Isi Bensin Asal Namanya Sama dengan Peraih Emas Olimpiade Ini

Berita

Awal Agustus, Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Dihapuskan