Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Daerah / Ekonomi

Senin, 16 Agustus 2021 - 22:59 WIB

Tingkatkan Promosi, Ketua TPP PKK Provinsi Jambi Ajak PKK Kabupaten/ Kota Masuki Pasar Digital

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti

PublishNews.id – Hj.Hesti Haris mengupayakan peningkatan penjualan dan promosi hasil kriya termasuk produk makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jambi masuki pasar digital atau online Shopee bersama Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi yang berlangsung secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (16/8/21).

“Mengadakan pertemuan dengan Shopee dalam upaya mempelajari kemungkinan bekerja sama memasarkan produk-produk hasil kriya kerajinan termasuk makanan dari Provinsi Jambi,” ungkap Hj.Hesti Haris.

Kerja sama saling menguntungkan menjadi keinginan Hj.Hesti Haris bagi Dekranasda Provinsi Jambi untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan hasil pengrajin atau UMKM di Provinsi Jambi.

Baca Juga...  Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Lebih lanjut Hj.Hesti Haris berharap perusahaan e-commerce Shopee memberikan bimbingan bagi pelapak UMKM untuk tumbuh maju dalam memasarkan produk yang diminati masyarakat luas hingga luar negeri.

“Bukan bisnisnya saja tapi bagaimana pembinaan dari mereka untuk kemajuan produk UMKM sampai ke seluruh kabupaten kota dan produk khas kita semakin diminati dunia,” ujar Hj.Hesti Haris.

Lapak penjualan secara online telah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memasarkan produk seperti kopi robusta D’Jangkat yang juga pernah mendapatkan peringkat pertama mengikuti kontes kopi nasional di Bali yang diikuti 108 peserta dari seluruh Indonesia.

Baca Juga...  Status Siaga Darurat, Al Haris Minta Seluruh Pemangku Kepentingan Cegah Karhutla

Pihak dari Head of Government
Relations Shopee Dona mengatakan perusahaan e-commerce Shopee berupaya membawa UMKM naik kelas ekspor yang saat ini tercatat ada 180 ribu penjual lokal telah mengekspor barang dagangan ke negara Malaysia Singapura Filipina Thailand dan Vietnam pada pertengahan tahun 2021 Shopee juga membantu UMKM memasarkan produk hingga Brazil.

Harapan pembinaan dan saling menguntungkan dari pihak Shopee ditindaklanjuti guna meningkatkan penghasilan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas

Batanghari

Tertinggi dari Kabupaten lain, Fadhil Arief Terima Penghargaan MCP dan SPI dari KPK-RI

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Inginkan Pejabat Yang Cinta Batanghari

Daerah

Percepat Penurunan Kasus Covid-19, Gubernur Al Haris Akan Kirim Alat PCR ke Batanghari

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Daerah

Ratusan Anggota Polda Jambi Naik Pangkat

Batanghari

Masa Jabatan Tinggal Sedikit, Elpisina Minta Fadhil-Bakhtiar Lebih Genjot Lagi Pembangunan

Muaro Jambi

Merasa di Zolimi, Warga: Pak Presiden Kami Menuntut Hak Kami