Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Berita / korem Gapu 042 / TNI AD

Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:10 WIB

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup

Publishnews.id – | JAMBI | – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu di Desa Siulak Deras, Kec Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi resmi ditutup.

Upacara penutupan dilangsungkan di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci, Kab. Kerinci, Rabu (24/8/22).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci ditutup oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Rangkaian penutupan TMMD Ke-114 di wilayah Kab. Kerinci ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke-114.

“Penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD di Kab. Kerinci berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembangunan jalan sepanjang ± 6,2 KM dan lebar 8 M, rehab Mesjid 1 unit, Rehab Lap Bola Kaki 1 Unit, pembuatan tugu prasasti 1 unit, pemasangan instalasi air bersih 1 Unit di Desa Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci dan pembuatan MCK 1 unit di Desa Batu Hampar Kec Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci,” jelas Kapenrem.

Pada momen penutupan kegiatan TMMD tersebut, dibacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

TMMD ke-114 TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” jelas Gubernur.

Dari Program TMMD ini, Kasad juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan yang perlu ditindaklanjuti, yakni :

Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, tutup Gubernur saat bacakan amanat Kasad.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan bersyukur pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci tahun 2022 ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun Kabupaten Kerinci serta Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” imbuhnya.

Upacara Penutupan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci ini dihadiri Bupati Kerinci, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Wakil Ketua DPRD Kab. Kerinci, Kapolres Kerinci, Plh Kajari Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Sekda Kab Kerinci dan Kepala OPD Pemkab Kerinci serta Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Kerinci.(*)

Baca Juga...  Koruptor Dikasihani, Nenek 90 Tahun Ini Jadi Pemulung Sehari Hanya Dapat Rp4 Ribu

Momen Upacara Penutupan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci, Kab. Kerinci, Rabu (24/8/22). FOTO : Penrem042

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi Gagalkan TPPO Anak dibawah Umur Yang akan di bawa ke Batam

Batanghari

Serma Petrus Melaksanakan Pendampingan Stunting Kepada Masyarakat Desa Pulau Betung

Berita

“Sebanyak 280 UMKM Kota Jambi Ikuti Bimtek Keamanan Pangan

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Truk Batubara Menyebabkan Kemacetan, Ketua DPRD Edi Purwanto Sikapi Pemasalahan Truk Batu Bara , Minta Pemprov Lakukan 3 langkah

Berita

Gelar Jumat Curhat, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. M. Dhafi Dengar Aspirasi Komunitas Motor

Berita

Kapolri Apresiasi, Waskat Polda Jambi Terbaik!

Berita

Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka