Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / korem Gapu 042 / TNI AD

Rabu, 24 Agustus 2022 - 22:10 WIB

TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci Resmi Ditutup

Publishnews.id – | JAMBI | – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 TA 2022 Kodim 0417/Kerinci Korem 042/Gapu di Desa Siulak Deras, Kec Gunung Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi resmi ditutup.

Upacara penutupan dilangsungkan di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci, Kab. Kerinci, Rabu (24/8/22).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangannya mengatakan bahwa TMMD ke-114 Kodim 0417/Kerinci ditutup oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.

Rangkaian penutupan TMMD Ke-114 di wilayah Kab. Kerinci ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke-114.

“Penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD di Kab. Kerinci berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, diantaranya yaitu, pembangunan jalan sepanjang ± 6,2 KM dan lebar 8 M, rehab Mesjid 1 unit, Rehab Lap Bola Kaki 1 Unit, pembuatan tugu prasasti 1 unit, pemasangan instalasi air bersih 1 Unit di Desa Siulak Deras Kec. Gunung Kerinci dan pembuatan MCK 1 unit di Desa Batu Hampar Kec Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci,” jelas Kapenrem.

Pada momen penutupan kegiatan TMMD tersebut, dibacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H.

Dalam amanatnya, Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-114 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

TMMD ke-114 TA 2022 diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Hasil dari Program TMMD ke-114 ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan telah kami serahkan, sekarang kembali kepada masyarakat sendiri, mereka harus menjaga dan merawat hasil pembangunan program TMMD ini, agar nilai manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat dalam jangka waktu yang lama,” jelas Gubernur.

Dari Program TMMD ini, Kasad juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan yang perlu ditindaklanjuti, yakni :

Pertama, pelihara terus semangat kebersamaan dan Kemanunggalan antara TNI-Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi.

Kedua, pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Ketiga, pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Keempat, kepada para Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, tutup Gubernur saat bacakan amanat Kasad.

Pada kesempatan yang sama, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono menyampaikan bersyukur pelaksanaan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci tahun 2022 ini dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

“Keberhasilan ini tentunya tidak terlepas adanya kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jambi maupun Kabupaten Kerinci serta Kementerian terkait dan partisipasi segenap komponen masyarakat,” imbuhnya.

Upacara Penutupan TMMD ke 114 Kodim 0417/Kerinci ini dihadiri Bupati Kerinci, Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Wakil Ketua DPRD Kab. Kerinci, Kapolres Kerinci, Plh Kajari Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh, Ketua Pengadilan Agama Sungai Penuh, Sekda Kab Kerinci dan Kepala OPD Pemkab Kerinci serta Tomas, Toga, Todat dan Toda Kab. Kerinci.(*)

Baca Juga...  Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung

Momen Upacara Penutupan TMMD Ke-114 Kodim 0417/Kerinci di Lapangan Desa Siulang Kec. Gunung Kerinci, Kab. Kerinci, Rabu (24/8/22). FOTO : Penrem042

Share :

Baca Juga

Berita

Sempat Viral Vidio Genk Motor Bawak Sajam Dijambi “,ini kata pak polisi (itu vidio lama pelaku sudah Diamankan)

Berita

Hendak Mendahului Truk Treler Mahasiswi di Jambi Tewas Tergilas

Berita

Ultimate Winter Driving Tips

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Berita

Ormas Manggala Garuda Putih Bergerak Dibidang Seni dan Budaya, Targetkan 200.000 keanggotaan 2024 Mendatang

Batanghari

Program Batanghari Tangguh, Fadhil Arief:Mengisi Ruang Kosong Dari pelayanan yang Petugas-petugas

Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H, Prajurit Korem 042/Gapu Ikuti Zikir dan Doa Bersama

Berita

Al Haris: SKK Migas Telah Bantu Masyarakat Pengembangan UMKM