Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Peristiwa

Jumat, 12 November 2021 - 18:30 WIB

Truk Batubara Banyak Menelan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Jika Petugas Kepolisian Tak Bekerja Laporkan ke Saya

Kapolda Jambi , Gubernur Jambi, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi temui Mahasiswa

Kapolda Jambi , Gubernur Jambi, dan Ketua DPRD Provinsi Jambi temui Mahasiswa

Publishnews.id – Seringnya kecelakaan oleh truk batubara yang menelan korban jiwa ahir-ahir membuat warga Provinsi Jambi mengamuk. Sehingga warga tak tak segan-segan berbuat brutal terhadap angkutan batubara yang melintas.

Terkait hal tersebut, Aliansi Mahasiswa yang tergabung dari beberapa Universitas di Provinsi Jambi kembali turun ke jalan dengan mendatangi Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at, (12/11/2021).

Kedatangan mereka adalah menuntut, agar Pemprov Jambi segera merealisasikan jalan batubara, karena sudah banyak korban terlindas, terlebih di jalan Mendalo-Muara Bulian.

Pantauan dilapangan, satu persatu dari mahasiswa menyampaikan aspirasinya serta meminta perwakilan baik dari Pemprov Jambi, DPRD Provinsi Jambi, maupun Polda Jambi untuk menyambut aspirasi mereka.

“Bapak-bapak, biarkan kami masuk, bapak-bapak masuk barisan kami untuk bersatu, karena sudah berapa banyak-kawan yang menjadi korban angkutan batubara, pak,” kata salah satu mahasiswa dalam orasinya.

Untuk diketahui, saat orasi masih berlangsung. Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto beserta Gubernur Jambi Al Haris tengah melaksanakan rapat paripurna terkait RPJMD tahun 2022.

“Pak Gubernur Jambi sudah keluar, pak Kapolda Jambi sudah keluar,” sorak mahasiswa agar segera ditemui. Sembari mereka bersorak bersamaan dengan suara pemerintah jeck pot.

Baca Juga...  Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah

Belum lama kemudian, akhirnya para mahasiswa langsung di temui oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. “Adek-adek kalau kalian bicara, saya mendengar, setuju,” katanya. “Silahkan duduk,” ajak Kapolda di depan Gedung DPRD.

“Jangan ada dusta diantara kita Pak,” sorak mahasiswa ke Kapolda.

Kapolda Jambi mengatakan, bahwa dirinya sudah mengetahui kejadian bahwa adanya mahasiswa/i yang meninggal dunia akibat lalu lintas.”Kemarin beberapa waktu lalu kena truk batubara, kemarin juga mahasiswi kena Truk Tangky CPO,” ujar Kapolda.

“Terus terang, saya bersimpati, saya sedih,” papar Kapolda sembari menjelaskan sudah berapa banyak masyarakat yang mengalami kecelakaan dan mengalami tabrak lari.

“Masalah batubara, mobil sudah banyak yang ditindak,” belum selesai Kapolda Berbicara Mahasiswa Kembali bersorak karena melihat Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Gubernur Jambi Al Haris menemui mereka.

Sehingga mereka para mahasiswa bersepakat untuk duduk bersama Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, dan Kapolda Jambi.

Baca Juga...  Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen

Kapolda pun kembali melanjutkan dan menjelaskan, masalah truk batubara ini bukan hanya membahayakan pengendara tetapi juga membuat kemacetan.

Untuk mengatasi dan menghindari jangan sampai ada lagi korban, Kapolda juga menyampaikan kepada mahasiswa untuk saat ini sudah ada beberapa pos penyekatan batubara di Jambi, yaitu di Luar Kota (Jaluko) bahkan di Jembatan Timbang di Muaro Bulian.

“Itu sudah disiapkan petugas untuk 1×24 Jam, untuk mengetahui berapa muatannya, kemarin saya ke Jembatan Timbang, sekarang saya baru saja sampai, dan saya langsung datang. Mengapa begitu saya berani datang, saya yakin Adek-adek tidak akan menyakiti saya, dan saya juga tidak akan menyakiti Adek-adek, ” tegasnya.

Kapolda menyatakan, apabila para petugas kepolisian yang tidak bekerja sesuai dengan di lapangan, silahkan laporkan kepadanya secara langsung. “Nomor WhatsApp saya sudah ada , silahkan laporkan. Karena saya tidak merahasiakan nomor saya,” jelasnya.

Saat ini diskusi terkait angkutan batubara masih berlangsung antara mahasiswa yang demo dengan Gubernur Jambi Al Haris di Depan Gedung DPRD Provinsi.***

Share :

Baca Juga

Berita

Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Peristiwa

Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Peristiwa

Malang Nasib Siswa Ini, Gegara di Marahi, Minum Racun Rumput

Peristiwa

Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI

Peristiwa

Warga Digegerkan Temuan Mayat Wanita dalam Karung

Peristiwa

Akibat Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Mengalami Pendarahan

Berita

Hari Ketiga, 6 Helikopter Difokuskan Evakuasi Crew Heli Polda Jambi di Bukit Tamiai

Berita

Wilson ABK Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan Sejauh 9 KM