Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Peristiwa

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:33 WIB

Truk Batubara Sering Buat Macet, Warga: Janji Al Haris Mau Buat Jalur Khusus

Truk batubara melintas di siang hari

Truk batubara melintas di siang hari

Publishnews.id -Dalam beberapa minggu terakhir ini permasalahan mobil angkutan truk batubara menjadi sorotan masyarakat, terutama kabupaten daerah yang menjadi lintasan truk batubara.

Sebagaimana diketahui, mobil truk batubara hampir setiap hari membuat jalan menjadi macet. Hal ini kerapkali mencari pemicu kemarahan warga.

Dan tentunya untuk mengatasi semua ini tak terlepas peran dari pemimpin Provinsi Jambi ( Gubernur Jambi). Selain itu Gubernur Jambi, DR. H Al Haris S. Sos, MH pernah berjanji pada saat Pikada akan membuat jalur khusus angkutan batubara.

Baca Juga...  Polres Merangin dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Jelang Pemilu 2024

” Kita lihat saja janji Gubernur Jambi saat Pilkada. Beliau katanya akan membuat jalur khusus truk batubara, ” ungkap Zaki warga Batanghari, Rabu (27/10/2021).

Sementara anggota DPRD Provinsi Jambi, dari Fraksi PAN juga menyoroti angkutan batubara.

Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar segera mungkin menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat terkait angkutan batubara.

“Faksi PAN mendorong pemerintah provinsi untuk menjawab masalah angkutan batubara, kami memberikan solusinya yakni dengan menggunakan kereta api massal dan angkutan barang,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria usai Rapat Paripurna, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Baca Juga...  Kapolda Jambi Pimpin Sertijab 2 PJU Polda Jambi

Dikatakan Fadli, pada saat ini angkutan batubara intensitasnya sangat padat. Bahkan tidak sedikit angkutan batubara yang melintas melebihi kapasitas atau tonase.

“Ini perlu kajian khusus, karena menyebabkan kemacetan lalulintas di tengah Kota Jambi maupun sejumlah daerah lainnya. Ini sangat penting sekali. Perlu menjadi kajian khusus kedepan terutama kajian sosiologis dan ekonomis,” pintanya. ***

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Viral Video Pasangan Gancet Menangis Minta Tolong, Ustadz Sampai Turun Tangan

Berita

Breaking News! Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Yosua

Berita

Imbas BBM Naik, Tiket Speedboat di Tanjabbar Naik Hingga Rp100 Ribu Tiap Penumpang

Kota Jambi

Lamban Insentif Cair, Jadi Kisah Sedih Bagi Nakes RSUD Raden Mattaher
FOTO//ZARKASI/WRT/MUARO JAMBI

Berita

Bongkar Eks PT Nansari,Seorang Karyawan Meninggal Dunia

Peristiwa

Seorang Pemuda Nekat Akhiri Hidup Sambil Live di Medsos

Peristiwa

Viral Video Emak-emak Vs Begal Handphone

Peristiwa

Gempa M 5,3 Guncang Padang Lawas Utara Sumut