Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi Fasha Minta Laporkan Jika Ada Oknum Lakukan Pungli

Home / Peristiwa

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:33 WIB

Truk Batubara Sering Buat Macet, Warga: Janji Al Haris Mau Buat Jalur Khusus

Truk batubara melintas di siang hari

Truk batubara melintas di siang hari

Publishnews.id -Dalam beberapa minggu terakhir ini permasalahan mobil angkutan truk batubara menjadi sorotan masyarakat, terutama kabupaten daerah yang menjadi lintasan truk batubara.

Sebagaimana diketahui, mobil truk batubara hampir setiap hari membuat jalan menjadi macet. Hal ini kerapkali mencari pemicu kemarahan warga.

Dan tentunya untuk mengatasi semua ini tak terlepas peran dari pemimpin Provinsi Jambi ( Gubernur Jambi). Selain itu Gubernur Jambi, DR. H Al Haris S. Sos, MH pernah berjanji pada saat Pikada akan membuat jalur khusus angkutan batubara.

Baca Juga...  Tabungan Gas Bocor, Warga Sempat Panik

” Kita lihat saja janji Gubernur Jambi saat Pilkada. Beliau katanya akan membuat jalur khusus truk batubara, ” ungkap Zaki warga Batanghari, Rabu (27/10/2021).

Sementara anggota DPRD Provinsi Jambi, dari Fraksi PAN juga menyoroti angkutan batubara.

Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar segera mungkin menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat terkait angkutan batubara.

“Faksi PAN mendorong pemerintah provinsi untuk menjawab masalah angkutan batubara, kami memberikan solusinya yakni dengan menggunakan kereta api massal dan angkutan barang,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria usai Rapat Paripurna, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Baca Juga...  Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Dikatakan Fadli, pada saat ini angkutan batubara intensitasnya sangat padat. Bahkan tidak sedikit angkutan batubara yang melintas melebihi kapasitas atau tonase.

“Ini perlu kajian khusus, karena menyebabkan kemacetan lalulintas di tengah Kota Jambi maupun sejumlah daerah lainnya. Ini sangat penting sekali. Perlu menjadi kajian khusus kedepan terutama kajian sosiologis dan ekonomis,” pintanya. ***

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Membandel, Ratusan Truk Batubara Ditilang Polda Jambi

Peristiwa

Viral Pemotor Arogan Gebrak Ambulans yang Bawa Bayi Kritis, Netizen: Halal Ditabrak!

Peristiwa

Heboh !!! Warga Temukan Mayat Wanita Dalam Kardus

Peristiwa

Pulang Malam Bersama Pacar, Pemuda Ini Kena Bacok Preman

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Peristiwa

Lagi Berhubung Intim, Tiba-tiba Pria Ini Meninggal Dunia

Peristiwa

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Peristiwa

Pemuda Bertato Ugal-ugalan Serang 2 Prajurit TNI