Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Peristiwa

Rabu, 27 Oktober 2021 - 08:33 WIB

Truk Batubara Sering Buat Macet, Warga: Janji Al Haris Mau Buat Jalur Khusus

Truk batubara melintas di siang hari

Truk batubara melintas di siang hari

Publishnews.id -Dalam beberapa minggu terakhir ini permasalahan mobil angkutan truk batubara menjadi sorotan masyarakat, terutama kabupaten daerah yang menjadi lintasan truk batubara.

Sebagaimana diketahui, mobil truk batubara hampir setiap hari membuat jalan menjadi macet. Hal ini kerapkali mencari pemicu kemarahan warga.

Dan tentunya untuk mengatasi semua ini tak terlepas peran dari pemimpin Provinsi Jambi ( Gubernur Jambi). Selain itu Gubernur Jambi, DR. H Al Haris S. Sos, MH pernah berjanji pada saat Pikada akan membuat jalur khusus angkutan batubara.

Baca Juga...  Tabungan Gas Bocor, Warga Sempat Panik

” Kita lihat saja janji Gubernur Jambi saat Pilkada. Beliau katanya akan membuat jalur khusus truk batubara, ” ungkap Zaki warga Batanghari, Rabu (27/10/2021).

Sementara anggota DPRD Provinsi Jambi, dari Fraksi PAN juga menyoroti angkutan batubara.

Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi meminta Pemerintah Provinsi Jambi agar segera mungkin menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat terkait angkutan batubara.

“Faksi PAN mendorong pemerintah provinsi untuk menjawab masalah angkutan batubara, kami memberikan solusinya yakni dengan menggunakan kereta api massal dan angkutan barang,” kata Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria usai Rapat Paripurna, Selasa (26/10/2021) kemarin.

Baca Juga...  Ratusan Aparat Jaga Demo BEM SI di KPK, Polisi Minta Tak Ricuh

Dikatakan Fadli, pada saat ini angkutan batubara intensitasnya sangat padat. Bahkan tidak sedikit angkutan batubara yang melintas melebihi kapasitas atau tonase.

“Ini perlu kajian khusus, karena menyebabkan kemacetan lalulintas di tengah Kota Jambi maupun sejumlah daerah lainnya. Ini sangat penting sekali. Perlu menjadi kajian khusus kedepan terutama kajian sosiologis dan ekonomis,” pintanya. ***

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pedagang Kopi Cekcok Rebutan Lapak di Setiabudi Jaksel, Didamaikan Polisi

Peristiwa

Aktivis Tionghoa Desak Habib Rizieq Segera Dibebaskan: Jangan Sakiti Umat, Ingat Pancasila

Peristiwa

Longsor di Tapan, Kapolda Jambi Langsung Turun ke Lokasi

Peristiwa

Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI

Peristiwa

Seorang Wanita dan Pria Terjaring Razia Polda Jambi

Peristiwa

Viral Video Pasangan Gancet Menangis Minta Tolong, Ustadz Sampai Turun Tangan

Peristiwa

Pulang Malam Bersama Pacar, Pemuda Ini Kena Bacok Preman

Peristiwa

Diduga Depresi Berpisah Dengan Istrinya, Pria Ini Nekat Gantung Diri