Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Peristiwa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:31 WIB

Truk Sembako Asal Jakarta Terjun ke Sungai di Jambi, Sopir Tewas Seketika

Sebuah truk pengangkut sembako bernomor polisi B 9880 PEU mengalami terjun bebas ke Sungai Jujuhan di kawasan Jalan Lintas Sumatra, Dusun Sirih Sekapur, Kabupaten Bungo, Jambi. MPI/Azhari

Sebuah truk pengangkut sembako bernomor polisi B 9880 PEU mengalami terjun bebas ke Sungai Jujuhan di kawasan Jalan Lintas Sumatra, Dusun Sirih Sekapur, Kabupaten Bungo, Jambi. MPI/Azhari

PublishNews.id – Sebuah truk pengangkut sembako bernomor polisi B 9880 PEU mengalami terjun bebas ke Sungai Jujuhan di kawasan Jalan Lintas Sumatra, Dusun Sirih Sekapur, Kabupaten Bungo, Jambi. Akibatnya, pengemudi truk tewas seketika.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro saat dihubungi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Ya benar ada, mobil truk masuk kedalam sungai membawa sembako berplat B. Diduga si sopir hilang kendali saat menghindari mobil truk batubara,” ujarnya, Sabtu (21/8/2021).

Dia menambahkan, melihat dari KTP sopir truk diketahui bernama Sukiman, warga Dusun Munjul Kidul Curug, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga...  Edarkan Ganja Seberat 4,8 Kg, Seorang Pelajar Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi

Dikatakan, menurut saksi mata, peristiwa terjadi pada Sabtu dini hari. Saat itu, truk besar bermuatan sembako datang dari arah Kabupaten Muaro Bungo menuju Padang, Sumatera Barat.

Akan tetapi, sesampainya dipenurunan Sungai Jujuhan, diduga sopir mengalami hilang kendali hingga menyebabkan masuk kedalam sungai.

“Saat sebelum masuk kedalam sungai, truk sempat menghantam besi pembatas jembatan. Karena sangking kuatnya hantaman, mobil truk langsung terjun ke sungai. Sedangkan, sopir langsung meninggal di dalam mobil karena terjepit,” tandas Kapolres.

Untuk mengevakuasi korban, tidaklah mudah. Petugas dibantu warga setempat membutuhkan waktu sekitar tiga jam baru berhasil mengevakuasi korban. Sedangkan, barang sembako terlihat berserakan di atas tanah. Baca: Kejar Target, Jabar Gandeng Sekolah hingga Mall untuk Vaksinasi.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Terima Audensi Pengurus JDC

Tidak hanya itu, polisi dan warga juga melakukan pengamanan muatan yang masih bisa terselamatkan. Sementara, upaya evakuasi kendaraan dilakukan petugas dengan menggunakan alat berat dan derek ke jalan besar. “Selain mengevaluasi sembako, kita juga mengangkat mobil truk ke jalan besar,” ungkap Guntur.

Saat ini, jenazah sopir dibawa ke rumah sakit terdekat menunggu keluarga korban. Baca Juga: Dituduh Curi Ponsel, Kemaluan Bocah 13 Tahun Dibakar Oleh Aparat Berseragam.

Sindonews.com

Share :

Baca Juga

Daerah

Didampingi Al Haris, Mentan Syahrul Usir Wartawan Hendak Liputan

Peristiwa

Warga Marosebo Ulu Temukan Mayat Membusuk Dalam Kontrakan

Peristiwa

Akibat Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Mengalami Pendarahan

Peristiwa

Pencari Rumput Temukan Mayat di Kantong Plastik

Peristiwa

Mendagri Datang ke Jambi, Jurnalis Dihalangi Liputan ke Rumdis Gubernur Jambi

Peristiwa

Kejati Jambi di Demo Atas Kasus Dugaan Korupsi Pada Anak Perusahaan PTPN VI

Berita

Sadis!! Wargo Tabir Selatan Menjadi Korban Perampokan, 19 jahitan melukai kepalak Korban

Peristiwa

Truk Batubara Banyak Menelan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Jika Petugas Kepolisian Tak Bekerja Laporkan ke Saya