Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / Suara TNI / TNI AD

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:02 WIB

Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Pudak Latihkan PBB di SMPN 42 Muaro Jambi

JAMBI– Untuk membentuk kedisiplinan sejak dini pada generasi muda, Anggota Koramil 415-06/Pijoan, Serda Wahyu Irwanto, mengadakan pelatihan dasar-dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, pada Minggu (30/06/2024).

Sebagai ujung tombak TNI AD di masyarakat, Babinsa memiliki peran penting dalam menanamkan sikap disiplin dan membentuk karakter generasi penerus bangsa.

Dikatakan oleh Serda Wahyu Irwanto Latihan PBB ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, serta rasa tanggung jawab. Kedisiplinan yang tinggi juga menjadi salah satu tujuan utama. Latihan ini tidak hanya melatih daya konsentrasi, tetapi juga solidaritas di antara siswa, ujarnya.

Baca Juga...  Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024, Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen 

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemberian teori tentang PBB, kemudian dilanjutkan dengan praktik. Tujuannya adalah agar siswa/siswi memahami pentingnya disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat.

Baca Juga...  Menyedihkan... Diduga Video Jenazah Pasien Covid-19 di Telantarkan

“Pelatihan PBB ini sangat penting karena melalui latihan ini, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab dapat tertanam dengan baik. Ini sangat berguna bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari dan di lingkungan masyarakat,” tambah Serda Wahyu.

Dengan pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa, diharapkan siswa/siswi SMPN 42 Muaro Jambi dapat mengembangkan sikap disiplin yang kuat, yang akan menjadi bekal penting dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Berita

Kerusuhan Suporter di Kanjuruhan Malang Berduka, 127 Orang Meninggal Dunia Dua di Antaranya Anggota Polri

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin

Batanghari

Breaking News!!! Wargo DiGegerkan Penemuan Mayat laki Laki Mengapung Di Dalam Bak Mandi WC Pom Bensin SPBU Muara Bulian

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

Sambut Hari Bhayangkara, Polres Sarolangun Gelar Olahraga Bersama TNI dan Forkopimda

Berita

Agen Pelayaran PT AMN Diminta Segera Perbaiki Dermaga Penyeberangan di Sungai Landak