Masyarakat Jambi Bersama Mahasiswa Akan Menggelar Pesta Rakyat Bhayangkara Di 5 Kabupaten/Kota Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Kamis, 13 Juli 2023 - 11:00 WIB

Tumpukan Sampah di Jalan Baru Disapu Bersih Sat Brimob Polda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan

Publishnews.id – JAMBI – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan guna menciptakan hudup bersih, Kepolisian Daerah Jambi melalui Satuan Brimob Polda Jambi membersihkan tumpukan sampah yang bukan menjadi tempat pembuangan akhir di Jalan Baru Kecamatan Jambi Timur, Kamis (13/7/23).

Puluhan personel Satbrimob Polda Jambi dikerahkan untuk membersihkan tumpukan sampah di pinggir Jalan yang bukan menjadi tempat tumpukan sampah resmi (liar) yang diperkirakan sudah mencapai 5 ton per hari.

Kepedulian terhadap lingkungan tersebut dilakukan secara bergotong royong oleh Sat Brimob Polda Jambi yang turut diikuti dari TNI oleh Babinsa, Lurah, Masyarakat, dan Bhabinkamtibmas.

Yang menarik dari Polri Peduli Lingkungan ini adalah Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Sutan Binanga Siregar pimpin langsung pelaksanaan bersih-bersih tumpukan sampah sebagai bentuk kepedulian Polri agar lingkungan tetap terjaga dari sampah dan membuang sampah di tempatnya bukan di tempat liar.

Disampaikan Wadansat Brimob bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-POLRI untuk mewujudkan Kota Jambi Bersih dari sampah yang mana Sat Brimob Polda Jambi tidak hanya menurunkan personel namun turut menurunkan armada Truk untuk membuang tumpukan sampah yang kita bersihkan ini ke tempat pembuangan akhir (TPA).

” Kita berharap kedepannya masyarakat sadar untuk Peduli Lingkungan dengan tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya, ” ujarnya.

Semoga dengan apa yang kita lakukan ini bisa membuat Kota Jambi bersih dari sampah, menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan yang bukan pada tempatnya, tutup Wadansat Brimob.

Baca Juga...  ASN Kembali Bekerja, Fadhil Arief Minta Pegawai Beri Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi selenggarakan Program Penanaman Pohon Serentak

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Berita

Gubernur Jambi Semarakkan HUT RI Dengan Bagikan 10 Juta Bendera

Berita

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Pembekalan Ilmu Kepolisian Reserse Dan Intelejen

Berita

Audiensi Bersama Demonstran, Ini 10 Poin Kesimpulan Yang Ditawarkan Pemprov Jambi

Batanghari

Hari Raya Idul Adha 2022/ 1443 Hijriyah.Jatuh Pada Tanggal (10/07/22)

Berita

Wabup Tanjab Barat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ ke-50

Berita

Cek Endra Tegaskan Komitmen Dukung Prabowo-Gibran di Acara Pendidikan Politik dan Bimtek Caleg Golkar