Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar

Publishnews.id – JAMBI –Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 diselenggarakan di Stadion KONI Tri Lomba Juang Kota Jambi Jl. Halim Perdana Kusuma, Sungai Asam, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/8/2022).

Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris dan akan bergulir mulai tanggal 10 – 15 Agustus 2022.

Inilah bentuk dukungan kita agar keinginan masyarakat tersebut dapat dicapai. Kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet dari santri yang berbakat, hebat dan profesional, dengan menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap pondok pesantren,” Kata Gubernur Al Haris.

Diakui Gubernur Al Haris, kecintaan masyarakat terhadap sepakbola sudah tidak diragukan lagi. Sebab itu, dibutuhkan sarana agar masyarakat bisa turut berpartisipasi untuk mengharumkan nama Jambi melalui olahraga sepak bola.

Sebagai pemimpin daerah, Al Haris ungkapkan apresiasinya untuk Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M bersama PSSI, yang telah menginisiasi liga santri, dan berharap lahir pemain sepak bola yang berasal dari para santri, apalagi provinsi Jambi yang banyak sekali Ponpesnya, dan terutama terjalin silaturrahmi diantara kita.

Baca Juga...  Pencari Rumput Temukan Mayat di Kantong Plastik

Ia berharap, liga santri ini dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama daerah, dan memberikan kontribusinya untuk memajukan persepakbolaan Provinsi Jambi dan nasional”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter Letkol Arm Budi Wahyono, S.H., M.I.P., selaku koordinator pelaksana kegiatan Liga Santri PSSI Piala Kasad zona Provinsi Jambi mengatakan sebanyak 8 tim tersebut mengikuti Liga santri di wilayah Jambi untuk menyeleksi tim terbaik yang akan mewakili Korem 042/Gapu pada tingkat nasional yang memperebutkan piala Kasad yang akan digelar di kawasan Jakarta.

Tepatnya di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 22 Oktober 2022 mendatang bersamaan dengan Hari Santri Nasional.

Tentu saja ini bisa terselenggara oleh semua support, baik dari PSSI, Polri, TNI serta Pemda Provinsi Jambi yang telah berkontribusi menyampaikan dorongannya untuk menyelenggarakan Liga Santri ini,” kata Kasiter

Kami harapkan pertandingan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan hiburan bagi masyarakat untuk menonton bersama,” tuturnya.

Dalam pembukaan Liga Santri Piala PSSI Kasad 2022, dilakukan Kick off ditandai dengan pertandingan exebisi Forkompinda melawan Pers FC. Kesebelasan Forkompinda Prov Jambi yang dikomandoi Gubernur Jambi Dr. Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono dan Ketua DPRD Prov Jambi Edi Purwanto berhasil menahan imbang 1 : 1.

Baca Juga...  Tempat Tinggal Warga Batanghari Tak Layak Dihuni, Kemana Pemerintah Setempat ?

Sebelum acara Seremoni Opening Liga Santri PSSI Piala Kasad, pagi hari tadi telah dilaksanakan Pertandingan pertama antara Kesebelasan Ponpes Al Hasni Kabupaten Sarolangun (Wilayah Kodim 0420/Sarko) melawan Ponpes Jauharul Falah Al Islami Kabupaten Muaro Jambi (Wilayah Kodim 0415/Jambi).

Pada pertandingan pertama ini Kesebelasan Ponpes Al Hasni berhasil menaklukkan Ponpes Jauharul Fallah Al Islami dengan skor 1 : 0 melalui gol yang diciptakan M. Erik No punggung 12 pada menit ke 41,

Sedangkan pada pertandingan kedua sore ini, Kesebelasan Ponpes Al Baqiattus Shalihat Kabupaten Tanjab Barat (wilayah Kodim 0419/Tanjab) menang melawan Ponpes Almukhsinin Kabupaten Kerinci (wilayah Kodim 0417/Kerinci) dengan skor 1 : 0 melalui gol yang dicetak Ragil Nomor punggung 11 pada menit 21

Adapun pembagian Grup terbagi 2, yakni :

Grup A

1. Ponpes Jauharul Fallah Al Islami (Kodim 0415/Jambi)
2. Ponpes Hasni (Kodim 0420/Sarko)
3. Al Baqiattus Shalihat (Kodim 0419/Tanjab)
4. Ponpes Al Mukhsinin (Kodim 0417/Kerinci)

Grup B

1. Ponpes Nurul Jalal (Kodim 0416/Bute)
2. Ponpes Al Jauharen (Kodim 0415/Jambi)
3. Ponpes KH Abdul Satar Saleh (Kodim 0420/Sarko)
4. Ponpes Manarulhuda Darqis (Kodim 0415/Jambi)

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Mulai 1 Januari 2022 , 3 Jenis BBM Ini Tidak Boleh Di Jual, BagaiMana Dengan Pertalite Dan Solar???

Berita

BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

Berita

Semarakkan HUT RI ke 77, Pemdes
sungai kayu aro gelar Gelar Berbagai Lomba

Berita

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Berita

Antisipasi Penyimpangan Distribusi BBM, Personel Polsek Jaluko Monitoring SPBU

Berita

Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Detik-detik Pandu Melarikan Diri ke Medan Pasca Gudang Minyak Miliknya Terbakar