Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Batanghari / Berita

Rabu, 7 September 2022 - 23:35 WIB

Usai Terima Surat Mandat dari Pengda JMSI Jambi, Pengcab Batanghari Akan Segera di Bentuk

Publishnews.id – BATANGHARI –Hari ini sejumlah pemilik media online yang berdomisili di Kabupaten Batanghari mengelar Musyawarah Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Batanghari guna untuk membentuk kepengurusan Pengurus Cabang (Pengcab) Batanghari.


Adapun musyawarah ini berdasarkan surat mandat Nomor 08/SM/JMSI/-JBI/VII/2022 yang dikeluarkan oleh Ketua Pengurus Daerah (Pangda) JMSI Provinsi Jambi , Doddi Irawan pada 23 Juli 2023.


Selain Syahreddy sebagai Koordinator Daerah (Korda) Batanghari, ikut beberapa pemilik media online antara lain, Rudy Siswanto ( Jurnalelite.co.id), Erik Hadianata (Zonajambi.com), Hadiayanyo (Lintasjambi.co.id), Nikho Kapri Fahlevi (Aone.co.id), Raden Suhur (Jambioke.com), dan Edo Wardo (Inspirasijambi.com


Menuntut Koordinator Daerah Batanghari, Syahreddy, ini amanah yang harus dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan JMSI Batanghari, karena bukan hanya di Provinsi Jambi saja, tapi JMSI juga kibarkan bendera JMSI disetiap Kabupaten/ Kota, termasuk di Kabupaten Batanghari sendiri.

Baca Juga...  Breaking News!!!! Kebakaran Hebat Di Simpang Rimbo,Kepulan Asap Hitam Membumbung Tinggi


” Isnyaallah kita dan kawan-kawan siap mengembangkan sayap JMSI di Kabupaten Batanghari ini, sesuai intruksi dari Pusat dan Pangda Provinsi Jambi,” jelas pemilik media Kabarjambikito.id ( Kabar Jambi Kito) itu.


Ia juga mengatakan, nanti nama-nama media ini akan disampaikan ke Pengda Provinsi Jambi yang akan dikirim ke Pengurus JMSI Pusat untk di SK-kan.


“Hasil musyawarah ini akan kita kirimkan ke Pengda JMSI Provinsi Jambi untuk di verifikasi, setelah lulus verifikasi akan di SK-kan,” sebut Syahreddy.


Lanjut Syahreddy, setelah semua nama-nama lolos verifikasi baru akan dijadwalkan acara Musyawarah Cabang (Muscab) JMSI Kabupaten Batanghari.


” ” Muscab akan ditentukan oleh Pengda JMSI Provinsi Jambi setelah semua media di SK-kan,” sebut Syahreddy.

Baca Juga...  Program DUMISAKE, Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Segera di Realisaisi

” Nanti nama-nama media akan di verifikasi oleh Pengda Jambi, dan untuk saat ini baru Kabarjambikito.id dan Jurnalelite.co.id yang sudah jadi anggota JMSI Provinsi Jambi. Dan selain SK Kemenkumham, Akta Notaris, NIB, NPWP, KBLI 63122 :┬áPortal Web Dan/Atau Platform . Untuk KBLI khusus ini yang boleh banyak sub bidang,” jelas.


Kata Syahreddy, dengan hadirnya JMSI ini memberantas penyebaran hoax melalui produk pers yang sehat dan profesional.


” JMSI menghadirkan produk pers yang berkomitmen penuh menjaga marwah jurnalisme yang sebenar-benarnya. Dan kita juga menjaga semua organisasi media maupun wartawan yang ada di Kabupaten Batanghari untuk berkolaborasi dan sama menjunjung tinggi kode etik jurnalistik yang menjadi dasar jurnalis dalam menjalankan tugasnya,” tutup jurnalis senior ini (*)

Share :

Baca Juga

Berita

IDI Jambi Periode 2022-2025 Dilantik, Nasta ; IDI Siap Berkolaborasi

Batanghari

Orang Membaca Dengan Baik Tak Akan Gampang di Tipu

Berita

Abrasi Pantai Kembali Terjadi di Kelurahan Senyerang

Berita

Pemeprov Jambi Membatasi Truk dan Jam Operasional Angkutan Batu Bara

Berita

Berkunjung Ke Makorem 042/Gapu, Pangdam II/Sriwijaya Berikan Tali Asih Untuk Anak Yatim dan Stunting

Berita

Pelaku Pencurian Mobil Xenia DiBekuk , Kapolsek Jaluko: Pelaku Tergolong licin

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Batanghari

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas