DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi Pelindo Regional 2 Jambi Sukses Layani 6.987 unit Kapal Selama 2023 Polri Peduli, Kapolda Jambi Lepas Langsung 12.000 Paket Sembako Untuk Masyarakat Provinsi Jambi

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Senin, 24 Juli 2023 - 16:59 WIB

Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Publishnews.id – KOTA JAMBI, – Belakangan heboh video emak-emak di Kota Jambi rame-rame menggerebek rumah yang sering dipakai untuk mengonsumsi narkoba jenis sabu.
Belakangan diketahui, video heboh emak-emak gerebek rumah yang digunakan untuk memakai sabu tersebut, terjadi di RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Informasi yang diterima awak media ini aksi yang dilakukan emak-emak gerebek rumah yang digunakan untuk memakai sabu itu, terjadi selang 2 jam dari operasi yang dilakukan Satresnarkoba Polresta Jambi, Sabtu tanggal 22 Juli 2023.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, didampingi Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, sebelumnya Satresnarkoba melakukan penangkapan di lokasi tersebut.

“Ada 6 orang lak-laki yang kita amankan,” kata Kombes Eko, saat dikonfirmasi Senin 24 Juli 2023.

Penangkapan ini sendiri diawali saat anggota opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi mendapat informasi penyalahgunaan narkoba di RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.
Dari info tersebut, tim opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi melakukan penyelidikan. Dan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 pukul 14.30, polisi mendatangi RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Baca Juga...  Seleksi Observasi 700 Guru Honorer Tanjabbar Lulus Seleksi Bahan PPPK Formasi Guru

Di lokasi, Satresnarkoba Polresta Jambi mendapati salah satu rumah yang dicurigai. Mereka pun mengamankan 6 orang laki-laki yang masing-masing berinisial LC, RH, AO, BP, MB, dan MW.
“Saat itu, mereka berada dalam kamar hendak mengonsumsi sabu,” kata Kombes Eko.

Dari operasi tersebut, ditemukan barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu, 2 buah pirek kaca, 2 korek api gas, dan alat hisap sabu alias bong.
Polisi juga mengamankan 1 paket kecil sabu, yang diduga bakal dikonsumsi bersama-sama.

Saat ini kata Kombes Eko, 6 orang tersebut masih ditahan di Polresta Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga...  Tender Proyek Jembatan Parit Tagi Betara Bermasalah, CV Intan Bangun Persada Ungkap Dugaan Persekongkolan

Nah selang 2 jam kemudian, barulah emak-emak di lokasi tersebut menggerebek tempat lain yang diduga juga sering dipakai untuk mengonsumsi sabu. “Salah satu emak-emak yang gerebek tempat itu merupakan istri dari dari salah satu 6 orang yang kita amankan,” kata Kombes Eko.

Terkait dengan yang dilakukan warga, Kombes Eko memberi apresiasi pada masyarakat. “Ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata Kombes Eko.

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat yang mengetahui ada tindak pidana penyalahgunaan narkoba segera melapor ke kepolisian. “Identitas pelapor pasti kami lindungi,” kata dia.

Terpisah, Dirresnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji mengatakan, pihaknya tetap akan berusaha melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba.

“Kita akan sellalu melalukan tindakan terhadap segala bentuk kejahatan narkoba,” tegas Kombes Panji.

Share :

Baca Juga

Berita

Habib Luthfi Hadiri Maulid Akbar Harlah 1 Abad NU di Ponpes Sholeh Al-Mubarok Gemuruh

Berita

Hari Pertama Operasi Patuh 2023, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Teguran ke Sopir Batubara dan Siswa Bolos Sekolah

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi,3,6 Kilogram Emas Dan 56 Juta Diamankan Di Bungo Dari Pelaku Peti

Berita

Tiga Perwira Polda Jambi Lakukan Sikap Humanis ke Penjual Kitiran Keliling

Berita

Jum’at Curhat,Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono Bersama Amsindo Dan Wartawan

Berita

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Berita

Pastikan Kejelasan Migas, Wabup Tanjabbar Kunker ke ADPMET

Berita

Berkunjung ke Tanjabbar, Wagub Abdullah Sani Sekaligus Berikan Bantuan