Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:30 WIB

Viral Pemotor Arogan Gebrak Ambulans yang Bawa Bayi Kritis, Netizen: Halal Ditabrak!

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

PublishNews.id – Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan ketika melaju dari Puskesmas Jatinegara menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Lalu pemotor berplat nopol B 4681 TEI itu dengan arogannya mengejar lalu menggebrak kaca ambulans tersebut.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @info_jakartatimur, awalnya sopir ambulance sudah memperlambat laju dan membunyikan sirene darurat ketika hendak melintasi lampu merah. Namun pemotor yang berada di depan tidak memberi jalan sehingga spion bersenggolan.

“Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY (Kode MERAH) dimana pasien tersebut adalah bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature, namun di saat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak memperdulikan sirine kami, padahal sebelum melewati persimpangan, saya sudah memperlambat laju Ambulance biar dapat memberikan akses kepada semua pengendara agar memberikan kami jalan,” tulis keterangan video tersebut, dikutip Jumat (13/8/2021).

Baca Juga...  Mendagri Datang ke Jambi, Jurnalis Dihalangi Liputan ke Rumdis Gubernur Jambi

Seolah tidak terima akibat kaca spionnya tersenggol, pemotor langsung menggeberak ambulance itu. Aksi pemotor itu pun langsung menuai banyak komentar dari warganet.

“Jelas pemotor itu salah!! Karena berhenti menghalangi dijalur busway, dan jelas tidak mau pindah krn keegoisannya, effect dri rompi ala ala tentara, dan sangat arogan ,hancorrkan!!!,” komentar netizen dalam kolom komentar.

Baca Juga...  Pondok Posantren Dzulhijah Muaro Bulian DiLahap Sijago Merah

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa pemotor itu halal untuk ditabrak karena dianggap belum pernah jadi orang tua. “Halal ditabrak nggk sih, blom ngalamin jdi ortu si bayi. Ya allah semoga sehat selalu buat debay nya,” ujar akun @atmiyardi18

Hal ini juga ditanggapi bijak oleh seorang netizen yang mengatakan, mau ada atau tidak ada isinya ambulance tidak boleh lama di jalan. “Mau kosong atau berisi, ambulance itu tidak boleh lama di jalan, untuk menjaga kepentingan urgensi yang sewaktu-waktu bisa dipanggil, Beri jalan sebentar pasti akan dapat pahala juga. Kalo pernah bawa orang kritis pake ambulance, diri kita pasti lebih respect,” tulis akun @ijoeel.

(Sindonews.com)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Warga Sulit Dapatkan Minyak Goreng, di Alfamart Ini Malah Menumpuk

Peristiwa

Akibat Kecelakaan, Ibu Hamil Ini Mengalami Pendarahan

Peristiwa

Longsor di Tapan, Kapolda Jambi Langsung Turun ke Lokasi

Peristiwa

Diduga Depresi Berpisah Dengan Istrinya, Pria Ini Nekat Gantung Diri

Batanghari

Polres Batanghari Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar Yang Menimpah Warga Malapari

Peristiwa

Tempelkan Kuping Warga ke Knalpot Bikin Oknum TNI Ditahan

Peristiwa

Hingga Saat Ini Api di Sumur Illegal Drilling Masih Berkobar

Peristiwa

Membandel, Ratusan Truk Batubara Ditilang Polda Jambi