Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:30 WIB

Viral Pemotor Arogan Gebrak Ambulans yang Bawa Bayi Kritis, Netizen: Halal Ditabrak!

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

PublishNews.id – Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan ketika melaju dari Puskesmas Jatinegara menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Lalu pemotor berplat nopol B 4681 TEI itu dengan arogannya mengejar lalu menggebrak kaca ambulans tersebut.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @info_jakartatimur, awalnya sopir ambulance sudah memperlambat laju dan membunyikan sirene darurat ketika hendak melintasi lampu merah. Namun pemotor yang berada di depan tidak memberi jalan sehingga spion bersenggolan.

“Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY (Kode MERAH) dimana pasien tersebut adalah bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature, namun di saat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak memperdulikan sirine kami, padahal sebelum melewati persimpangan, saya sudah memperlambat laju Ambulance biar dapat memberikan akses kepada semua pengendara agar memberikan kami jalan,” tulis keterangan video tersebut, dikutip Jumat (13/8/2021).

Baca Juga...  Merinding !! Diduga Hantu Jam Gento Berulah di Kantor Diskominfo Merangin

Seolah tidak terima akibat kaca spionnya tersenggol, pemotor langsung menggeberak ambulance itu. Aksi pemotor itu pun langsung menuai banyak komentar dari warganet.

“Jelas pemotor itu salah!! Karena berhenti menghalangi dijalur busway, dan jelas tidak mau pindah krn keegoisannya, effect dri rompi ala ala tentara, dan sangat arogan ,hancorrkan!!!,” komentar netizen dalam kolom komentar.

Baca Juga...  Ketua FJJ Sesalkan Video TikTok Hina Warga Jambi

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa pemotor itu halal untuk ditabrak karena dianggap belum pernah jadi orang tua. “Halal ditabrak nggk sih, blom ngalamin jdi ortu si bayi. Ya allah semoga sehat selalu buat debay nya,” ujar akun @atmiyardi18

Hal ini juga ditanggapi bijak oleh seorang netizen yang mengatakan, mau ada atau tidak ada isinya ambulance tidak boleh lama di jalan. “Mau kosong atau berisi, ambulance itu tidak boleh lama di jalan, untuk menjaga kepentingan urgensi yang sewaktu-waktu bisa dipanggil, Beri jalan sebentar pasti akan dapat pahala juga. Kalo pernah bawa orang kritis pake ambulance, diri kita pasti lebih respect,” tulis akun @ijoeel.

(Sindonews.com)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Peristiwa

Lagi… Warga Temukan Bayi Tersangkut di Pelabuan Kualatungkal

Peristiwa

Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

Peristiwa

Demi Agar Kuat Berhubungan, Pria Ini Ahirnya Meninggal Dunia Setelah Minum Obat

Peristiwa

Geger! Belasan Kerbau Mati Misterius di Sekitar Proyek Pembangunan Sirkuit Mandalika

Peristiwa

Menolong Nyawa Anaknya, Seorang Ayah di Kualatungkal Juga Ikut Meninggal di Kapal Tanki

Peristiwa

Truk Batubara Banyak Menelan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Jika Petugas Kepolisian Tak Bekerja Laporkan ke Saya

Peristiwa

Pemuda Bertato Ugal-ugalan Serang 2 Prajurit TNI