Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Peristiwa

Jumat, 13 Agustus 2021 - 08:30 WIB

Viral Pemotor Arogan Gebrak Ambulans yang Bawa Bayi Kritis, Netizen: Halal Ditabrak!

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan. Foto: Ist

PublishNews.id – Viral di media sosial sebuah video berisi mobil ambulans yang sedang membawa pasien bayi kritis, terhadang oleh sepeda motor sehingga mengalami hambatan ketika melaju dari Puskesmas Jatinegara menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

Lalu pemotor berplat nopol B 4681 TEI itu dengan arogannya mengejar lalu menggebrak kaca ambulans tersebut.

Dalam keterangan video yang diunggah akun Instagram @info_jakartatimur, awalnya sopir ambulance sudah memperlambat laju dan membunyikan sirene darurat ketika hendak melintasi lampu merah. Namun pemotor yang berada di depan tidak memberi jalan sehingga spion bersenggolan.

“Padahal jelas saya sedang membawa pasien EMERGENCY (Kode MERAH) dimana pasien tersebut adalah bayi menggunakan Inkubator dan kondisi udah sangat kritis karena lahir secara premature, namun di saat melewati persimpangan lampu merah di Otista Raya, Jakarta Timur ada seorang pemotor yang tidak memperdulikan sirine kami, padahal sebelum melewati persimpangan, saya sudah memperlambat laju Ambulance biar dapat memberikan akses kepada semua pengendara agar memberikan kami jalan,” tulis keterangan video tersebut, dikutip Jumat (13/8/2021).

Baca Juga...  Al Haris Targetkan 710 Ribu Pencanangan BIAN Pada Mei-Juni

Seolah tidak terima akibat kaca spionnya tersenggol, pemotor langsung menggeberak ambulance itu. Aksi pemotor itu pun langsung menuai banyak komentar dari warganet.

“Jelas pemotor itu salah!! Karena berhenti menghalangi dijalur busway, dan jelas tidak mau pindah krn keegoisannya, effect dri rompi ala ala tentara, dan sangat arogan ,hancorrkan!!!,” komentar netizen dalam kolom komentar.

Baca Juga...  Gubernur Al Haris Ajak Bijak Dalam Bermedsos

Ada juga netizen yang berkomentar bahwa pemotor itu halal untuk ditabrak karena dianggap belum pernah jadi orang tua. “Halal ditabrak nggk sih, blom ngalamin jdi ortu si bayi. Ya allah semoga sehat selalu buat debay nya,” ujar akun @atmiyardi18

Hal ini juga ditanggapi bijak oleh seorang netizen yang mengatakan, mau ada atau tidak ada isinya ambulance tidak boleh lama di jalan. “Mau kosong atau berisi, ambulance itu tidak boleh lama di jalan, untuk menjaga kepentingan urgensi yang sewaktu-waktu bisa dipanggil, Beri jalan sebentar pasti akan dapat pahala juga. Kalo pernah bawa orang kritis pake ambulance, diri kita pasti lebih respect,” tulis akun @ijoeel.

(Sindonews.com)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Wanita Ini Rela Live Bugil di Medsos Demi Uang, Berikut Sosoknya

Peristiwa

Usai Makan Nasi Pesanan Dari Katering, Sejumlah Warga Keracunan

Peristiwa

Seorang Pemuda Nekat Akhiri Hidup Sambil Live di Medsos

Peristiwa

Truk Batubara Sering Buat Macet, Warga: Janji Al Haris Mau Buat Jalur Khusus

Peristiwa

Geger! Belasan Kerbau Mati Misterius di Sekitar Proyek Pembangunan Sirkuit Mandalika

Peristiwa

Mangsa Harimau, Polisi Temukan Jasad Remaja Tanpa Kepala

Berita Terbaru

Mahasiswi Ini Curhat di Medsos, Mengaku Jadi Korban Pelecehan Dosen Pembimbing

Peristiwa

Bursa Kripto Bilaxy Diretas, Kerugian Rp 6,4 Triliun