Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi Kembali Kepercayaan Masyarakat, Kapolda Jambi Butuh Dukungan Media Kami Membuka Diri Terhadap Masukan

Home / Berita / Tanjab Barat

Minggu, 25 September 2022 - 22:31 WIB

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Pasca terjadinya Abrasi Oprit Jembatan di Lubuk Bernai, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH meninjau langsung kondisi Jembatan Sungai Asam dan Jembatan Sungai Beluru yang berada di Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam. Jum’at ( 23/09/22 ) lalu.

Kondisi jembatan yang putus saat ini sangat menghambat aktivitas warga Desa Lubuk Bernai maupun Warga Desa Lubuk Lawas, pasalnya kedua jembatan tersebut merupakan akses masyarakat Desa Lubuk Lawas menuju Desa Lubuk Bernai.

Menurut keterangan Wahyu, Kepala desa Lubuk Bernai Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menjual hasil perkebunan termasuk buah sawit. Selain itu, jalan dan jembatan tersebut juga merupakan akses keluar masuk kendaraan operasional Perusahaan.

Baca Juga...  PWI Jambi Periode 2022-2027 Akan DiLantik pada Tanggal 7 Desember Mendatang

“PT yang lewat situ PT PSJ (Makin Group) Ini PT sawit yang bermitra dengan masyarakat, ada plasma & inti di Desa, dalam hal ini juga ada Koperasi Tani Mandah Sakti di Desa,” ungkap Kades.

“ini lah perpanjangan tangan perusahaan PSJ, SSM (Sembilan Setia Mitra) yang bergerak di bidang tambang batu bara, mereka menggunakan jalan tersebut, BIP(Bumi Indo Power) yang bergerak di tambang batu bara, serta PT. RHM (Rimba Hutani Mas) yang menggunakan jalan desa, dalam hal ini mereka mengawasi hutan yang ada di desa lubuk bernai,” tambahnya.

Baca Juga...  Masalah Angkuran Batubara, Edi Purwanto Minta Pemrov Harus Ada Keberanian

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan SH, mengaku bersyukur karena setidaknya ada beberapa Perusahaan yang membantu perbaikan sementara, akses jembatan tersebut dengan cara melakukan penimbunan pada jembatan yang putus.

“Insha Allah dalam waktu dekat Pemerintah bersama beberapa perusahaan yang melintas di sini akan memperbaiki jembatan tersebut,” ujar Wabup.

“Dan hari ini dengan kehadiran kami disini kita pastikan akses masyarakat ini segera bisa dilewati kembali,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten II, Kadis PUPR Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kades Lubuk Bernai, BPD Desa Lubuk Bernai, serta Masyarakat Desa setempat.(Humas/as)

Share :

Baca Juga

Berita

7 Potret Tempat Wisata Jambi Cocok Untuk Keluarga Berkumpul Di Hari Libur

Berita

Keren, Karya Desain ‘Batik Corona’ WBP Lapuanja Terima Sertifikat Hak Cipta dari Dirjen HAKI

Berita

Tiba di Jambi Elan Suherlan Kajati Jambi Baru disambut Forkopimda

Berita

Rapat Ahir Persiapan MTQ Tingkat Provinsi, Bupati UAS : Berdayakan Becak Sebagai Alat Transportasi

Berita

BREAKING NEWS: PKL di PT SGS, Siswa SMKN Muaro Jambi Terjepit Mesin Hot Press

Berita

Aksi Anak TK Islam Al-Falah Jambi Berbagi Makanan Ke Masyarakat Sekitar Jadi Perhatian Pengguna Jalan

Berita

Al Haris : Pemerintah Jambi Akan Berkan Perhatian Khusus Adat Budaya

Berita

Kampanye, Calon Kades Delima dan Timses Dihimbau Tetap Jaga Kamtibmas Galakkan Vaksin