Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Berita / Tanjab Barat

Minggu, 25 September 2022 - 22:31 WIB

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Publishnews.id – KUALA TUNGKAL – Pasca terjadinya Abrasi Oprit Jembatan di Lubuk Bernai, Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH meninjau langsung kondisi Jembatan Sungai Asam dan Jembatan Sungai Beluru yang berada di Desa Lubuk Bernai, Kecamatan Batang Asam. Jum’at ( 23/09/22 ) lalu.

Kondisi jembatan yang putus saat ini sangat menghambat aktivitas warga Desa Lubuk Bernai maupun Warga Desa Lubuk Lawas, pasalnya kedua jembatan tersebut merupakan akses masyarakat Desa Lubuk Lawas menuju Desa Lubuk Bernai.

Menurut keterangan Wahyu, Kepala desa Lubuk Bernai Jalan dan jembatan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat untuk menjual hasil perkebunan termasuk buah sawit. Selain itu, jalan dan jembatan tersebut juga merupakan akses keluar masuk kendaraan operasional Perusahaan.

Baca Juga...  Perkuat Sinergitas, Kalapas Kuala Tungkal Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan OPD Pemkab Tanjung Jabung Barat

“PT yang lewat situ PT PSJ (Makin Group) Ini PT sawit yang bermitra dengan masyarakat, ada plasma & inti di Desa, dalam hal ini juga ada Koperasi Tani Mandah Sakti di Desa,” ungkap Kades.

“ini lah perpanjangan tangan perusahaan PSJ, SSM (Sembilan Setia Mitra) yang bergerak di bidang tambang batu bara, mereka menggunakan jalan tersebut, BIP(Bumi Indo Power) yang bergerak di tambang batu bara, serta PT. RHM (Rimba Hutani Mas) yang menggunakan jalan desa, dalam hal ini mereka mengawasi hutan yang ada di desa lubuk bernai,” tambahnya.

Baca Juga...  Kapolres Muaro Jambi AKBP Muharman Artha Serap Aspirasi Warga

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan SH, mengaku bersyukur karena setidaknya ada beberapa Perusahaan yang membantu perbaikan sementara, akses jembatan tersebut dengan cara melakukan penimbunan pada jembatan yang putus.

“Insha Allah dalam waktu dekat Pemerintah bersama beberapa perusahaan yang melintas di sini akan memperbaiki jembatan tersebut,” ujar Wabup.

“Dan hari ini dengan kehadiran kami disini kita pastikan akses masyarakat ini segera bisa dilewati kembali,” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten II, Kadis PUPR Tanjab Barat, Camat Batang Asam, Kades Lubuk Bernai, BPD Desa Lubuk Bernai, serta Masyarakat Desa setempat.(Humas/as)

Share :

Baca Juga

Berita

Direktorat Narkoba Polda Jambi Kembali Amankan Sabu Senilai 4 Milyar , Dan 8 Orang Tersangka

Berita

Sempat Viral Soal Joget Tak Pantas di Kota Jambi, Ini Penjelasan Kadis Kominfo Kota Jambi

Berita

2.707 Putra Putri Mendaftar Calon Anggota Polri di Polda Jambi

Berita

Gubernur Cup 2023, Tim Tanjabbar Siap Tampil Maksimal

Berita

Kapolda Jambi Berserta Ajudan Sudah DiPerkenankan Pulang Ke Jambi Dari RS Kramat Jati

Berita

Suzuki Jaya Indah Batalkan Sponsor Kejurnas Panjat Tebing Saat Acara, Cecep : Jadi Catatan Hitam Bagi Olahraga

Berita

Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Targetkan, 2024 Seluruh Masyarakat Telah Miliki Serikat Tanah