Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / DPRD Provinsi Jambi

Rabu, 22 Juni 2022 - 08:46 WIB

Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji

Publishnews.id – Wacana Gubernur Jambi Al Haris untuk membangun jalan khusus angkutan batubara mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto yang dianggarkan dari APBD Provinsi Jambi sebesar Rp 50 miliar.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan diskusikan pada saat rapat evaluasi semester pertama APBD 2022. Bahwa dalam diskusi tersebut untuk merespon kemacetan total dan laka di beberapa ruas jalan maka harus diambil langkah cepat.

Baca Juga...  Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

“Karena jalan khusus yang rencana melibatkan pihak ke tiga belum ada progres sama sekali,”ungkapnya.

Disisi lain, dikatakan oleh Edi Purwanto bahwa hal ini juga melihat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari yang menganggarkan Rp 8,5 M pada APBD 2022 melalui Karya Bakti dari Koto Boyo, Kecamatan Batin XXIV tembus Kilangan.

Baca Juga...  Heboh Kabar Helikopter Pemantau Karhutla Terjatuh, Ini Kata Kepala BPBD Provinsi Jambi

“Juga merespon keinginan pak Gubernur, maka kita sifatnya menyetujui dengan syarat menjadi belanja modal, artinya berbayar dan menghasilkan PAD,”ungkapnya.

“Namun tentu kita juga memintaTim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD) mengkaji baik secara regulasi maupun asumsi pendapatan daerah,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

DPRD Provinsi Jambi

Safari Ramadhan, Edi Purwanto Berikan Sembako Kepada Kaum Dhua’afa

DPRD Provinsi Jambi

Masalah Angkuran Batubara, Edi Purwanto Minta Pemrov Harus Ada Keberanian

DPRD Provinsi Jambi

Pinto : Hepatitis Akut Jangan Dianggap Enteng, Pemprov Harus Serius

Berita

Komisi IV DPR RI Dukung Pansus Konflik Lahan DPRD Provinsi Jambi

DPRD Provinsi Jambi

Edi Purwanto Menilai Seluruh OPD Pemprov Jambi Lambat Dalam Bekerja

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Berita

Turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 Zona Provinsi Jambi Resmi Digelar