Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Al Haris: Pemrov Jambi Berkomitmen Terhadap Pendidikan Wacana Gubernur Bangun Jalan Khusus Pelaksana, Edi Purwanto Minta TAPD Kaji Program Dumisake Belum Jalan, Al Haris Bakal Turunkan Jabatan Kadis Gubernur Al Haris Minta Pelayanan Publik di Polda Jambi

Home / Provinsi Jambi

Senin, 21 Februari 2022 - 18:06 WIB

Wagub Jambi: ASN Harus Tingkat Pelayanan publik

Publishnews.id – Wakil Gubernur Jambi, Drs.H.Abdullah Sani,M.Pd.I, menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya lingkup Pemerintah Provinsi Jambi harus meningkatkan kinerja terhadap pelayanan publik.

Hal tersebut disampaikan Sani pada pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II Provinsi Jambi Tahun 2022, yang berlangsung di Aula badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jambi, Senin (21/02/2022).

“Melalui penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini, peserta harus meningkatkan kinerjanya, sehingga melahirkan kualitas dalam pekerjaan yang berkompeten menuju perubahan lebih baik lagi. Pelatihan Kepemimpinan merupakan persyaratan kompetensi kepemimpinan seorang aparatur pemerintah, selain sebagai ajang untuk meningkatkan kompetensi dalam meraih prestasi, baik sikap, perilaku, potensi yang meliputi moral yang baik, dedikasi, dan loyalitas terhadap tugas organisasi, kemampuan menjaga reputasi diri dan instansinya, serta jasmani dan rohani yang sehat,” ujar Sani.

Baca Juga...  Ayu Ting Ting Harus Waspadai Terhadap Haters Bisa Rusak Reputasi

Sani menjelaskan, peningkatan kinerja aparatur dalam rangka memberikan pelayanan publik merupakan program utama pemerintah saat ini, dengan latar belakang semakin menguatnya tuntutan masyarakat terhadap ketersediaan pelayanan yang prima, efisien, dan terjangkau. ASN sebagai pelaku utama pelayanan harus mengaktualisasikan kinerja pelayanannya secara optimal, baik pelayanan publik yang bersifat langsung maupun tidak langsung.

“Masih belum optimalnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusianya, sehingga peningkatan kompetensi aparatur pemerintah merupakan kunci utama dalam melakukan transformasi kinerja pelayanan instansi pemerintah kepada masyarakat guna menghasilkan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” jelas Sani.

Sani menuturkan, seorang pemimpin harus memiliki komitmen, komitmen untuk bersedia mendengarkan masukan serta kritikan dan saran demi tercapainya suatu tujuan. Seorang pemimpin, hendaknya juga bersedia mengembangkan hati nurani, serta berbudaya kerja yang tinggi sebagai upaya menciptakan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan mengedepankan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik (good governance).

Baca Juga...  Masalah Angkuran Batubara, Edi Purwanto Minta Pemrov Harus Ada Keberanian

“Saya berharap agar saudara dan saudari dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan baik dan sungguh-sungguh guna mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spritual, serta mampu menempatkan diri dalam peranannya sebagai pelayan masyarakat, sehingga dapat ikut menyukseskan program dalam mendukung kegiatan pembangunan Provinsi Jambi,” pungkas Sani.

Kepala Badan BPSDM Provinsi Jambi, Iskandar Nasution melaporkan, pelatihan ini melibatkan peserta sebanyak 25 orang dari perangkat daerah dan Pemerintah Provinsi Jambi. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen bagi ASN dalam melakukan pelayanan, lalu meningkatkan kompetensi ASN, serta menambah kompetensi managerial, intelektual dan profesional, dan memiliki kompetensi moral. (

Share :

Baca Juga

Berita Terbaru

Resmikan Jembatan Gantung, Masnah Busro Minta Dispora Wujudkan Wisata Danau Tangkas

Batanghari

Awal Jabatannya Penuh Tantangan, Fadhil – Bakhtiar Mampu Selesaikan Hutang

Batanghari

Jumat Berkah Dimulai, Fadhil Arief: Sarana Masyarakat Menyampaikan Aspirasi

Provinsi Jambi

Apel Pagi, Kapolda Jambi: Terimakasih Semuanya, Kita Kembali Menjalankan Dinas

Ekonomi

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Provinsi Jambi

Bersama Fokompinda, Gubernur Al Haris Pantau PPKM Level 4 di Kota Jambi

Muaro Jambi

Aktivitas Illegal Drilling di Muaro Jambi Kembali Beroperasi

Muaro Jambi

Tambang Batubara Dekat Pemukiman Warga, Perusahan Untung, Warga Jambi Merugi