Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan Kasatlantas Polres Muaro Jambi terima penghargaan Juara 3 Lomba Film Pendek Dengan Tema Tertib Lalu Lintas Penyelesaian Non ASN di Muaro Jambi, Begini Kata Pj Bupati

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:57 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Publishnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake tersebut.

“Kita mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan. Saya juga berharap agar masing- masing OPD untuk segera melakukan percepatan realisasi program tersebut,” ujarnya, Rabu (18/5/2022) sore.

Dilansir dari Jamberita.com, kata Pinto, Gubernur Jambi Al Haris harus melakukan evaluasi terhadap para Kepala OPD yang tidak mampu menterjemahkan serta merealisasikan prorgram kerja Gubernur terurama program Dumisake.
“Gubernur harus evaluasi Kepala OPD terkait.” tegasnya.

Dijelaskan Pinto, realisasi tersebut sebenarnya sudah berjalan hanya saja masing- masing OPD belum membuat laporan sehingga dianggap nol persen.
“Setelah kita cek, ada yang mengatakan itu tidak benar. Karena program sudah berjalan, hanya saja barangkali laporan realisasinya yang belum masuk atau masih dalam proses,” kata dia.

Baca Juga...  Al Haris: Kedepannya Staf Ahli Bisa Kita Pertimbangan Untuk Pj Bupati

Lanjut Pinto, seperti halnya pada Dinas Kesehatan ada program Jamkesda. Dari 76 ribu sasaran sudah tercapai 72 ribu sejak Januari 2022.

“Barangkali pelaporannya yang belum. Pelaporan realisasi program itu yang belum masuk sehingga tetap dianggap nol,” ujarnya.

Yang kedua, terkait Juklak Juknis pelaksanaan dumisake yang saat ini sedang dalam proses prmbahasan.

“Belum final, artinya mungkin itu yang menjadi penghambat. Nah untuk itu, ini harus dipercepat. Yang pertama Juklak dan Juknis masing- masing OPD . Kemudian realisasi program itu segera dilaksanakan karena ini sudah bulan Mei. Juli sudah semester II tahun ini sementara realisasi masih ada yang belum,” sebutnya.

Baca Juga...  Al Haris Dukung Usulan Dana Bagi Hasil Antara Pusat dan Daerah

Dengan demikian Pinto mendorong Gubenur Jambi melalui Wakil Gubernur selaku pengawasan, Biro Ekonomo atau Asisten III dan terutama Bappeda Provinsi Jambi selaku koordinator bidang perencanaan pembangunan harus melakukan percepatan. Untuk mendorong OPD segera merealisasikan program Dumisake.

“Karena program ini tersebar di beberapa OPD. Dumisake ini bervariasi yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan potensi kecamatan. Program ini harus didorong agar tercapai sesuai dengan target,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

38 Desa di Muaro Jambi Tanandatangani MoU CSR dengan PT KTN dan PT EWF

Berita

Jembatan Kayu Dusun Tuo Pematang Jering yang Butuh Perhatian Pemerintah

Berita

Satlantas Muaro Jambi Berikan Latihan Sefety Driving Sopir Ambulans

Batanghari

Sedih Seorang Ibu Bawa Jenazah Anaknya Terjebak Macet Selama 12 Jam

Batanghari

Fadhil Arief Sebut PB Kabari Harus Menjadi Penyambung Silaturahmi Bagi Masyarakat Batanghari

Daerah

Gubernur Al Haris Terima Audensi Pengurus JDC

Berita

Kurang Dari 24 Jam Sembilan Pelaku Begal Di Mendalo Diringkus Polsek Jaluko