Nekat Lakukan Pemerasan Dan Ancam Korban Akan Dibawa Ke Polsek, Dua Pria Diamankan Polisi Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo  DIRPOLAIRUD POLDA JAMBI IKUTI RAKERNIS POLAIRUD BAHARKAM POLRI TAHUN 2024 Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas  Peduli terhadap Masyarakat dan Menangkan Prabowo Gibran,SOLMET bagikan Stiker,Susu dan Makan Gratis 2.222 Paket di Jambi

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:57 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Publishnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake tersebut.

“Kita mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan. Saya juga berharap agar masing- masing OPD untuk segera melakukan percepatan realisasi program tersebut,” ujarnya, Rabu (18/5/2022) sore.

Dilansir dari Jamberita.com, kata Pinto, Gubernur Jambi Al Haris harus melakukan evaluasi terhadap para Kepala OPD yang tidak mampu menterjemahkan serta merealisasikan prorgram kerja Gubernur terurama program Dumisake.
“Gubernur harus evaluasi Kepala OPD terkait.” tegasnya.

Dijelaskan Pinto, realisasi tersebut sebenarnya sudah berjalan hanya saja masing- masing OPD belum membuat laporan sehingga dianggap nol persen.
“Setelah kita cek, ada yang mengatakan itu tidak benar. Karena program sudah berjalan, hanya saja barangkali laporan realisasinya yang belum masuk atau masih dalam proses,” kata dia.

Baca Juga...  Gelar Sholat Idul Adha, Suka Cita Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Tungkal

Lanjut Pinto, seperti halnya pada Dinas Kesehatan ada program Jamkesda. Dari 76 ribu sasaran sudah tercapai 72 ribu sejak Januari 2022.

“Barangkali pelaporannya yang belum. Pelaporan realisasi program itu yang belum masuk sehingga tetap dianggap nol,” ujarnya.

Yang kedua, terkait Juklak Juknis pelaksanaan dumisake yang saat ini sedang dalam proses prmbahasan.

“Belum final, artinya mungkin itu yang menjadi penghambat. Nah untuk itu, ini harus dipercepat. Yang pertama Juklak dan Juknis masing- masing OPD . Kemudian realisasi program itu segera dilaksanakan karena ini sudah bulan Mei. Juli sudah semester II tahun ini sementara realisasi masih ada yang belum,” sebutnya.

Baca Juga...  Insiden Truk Batubara di Bakar, Polda Jambi Tertibkan Jam Lewat

Dengan demikian Pinto mendorong Gubenur Jambi melalui Wakil Gubernur selaku pengawasan, Biro Ekonomo atau Asisten III dan terutama Bappeda Provinsi Jambi selaku koordinator bidang perencanaan pembangunan harus melakukan percepatan. Untuk mendorong OPD segera merealisasikan program Dumisake.

“Karena program ini tersebar di beberapa OPD. Dumisake ini bervariasi yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan potensi kecamatan. Program ini harus didorong agar tercapai sesuai dengan target,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Teguh Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Daerah

Al Haris Ajak Masyarakat Idul Fitri Bangun Energi Baru

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Berita

Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya ke Kodim 0415 Jambi Disambut Dandim Letkol Arm Eko Pristiono

Batanghari

DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

Berita

Ditlantas Polda Jambi Kembali Stop Mobilisasi Angkutan Batu bara saat Perayaan Natal 2023

Batanghari

Harga Buah Sawit Anjlok, Dewan Batanghari Suarakan Aspirasi Petani

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Kembali Memberantas Aktivitas PETI Dialiran Sungai Batanghari