Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang Tak Hanya Silaturahmi, Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Turut Sampaikan Program Kerja saat Kunjungi Kajari Jambi Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi Bisa diduga Kejari Batanghari Lemah dalam Pengawasan Proyek Puskesmas Desa Tenam Kontraktor Berkinerja Buruk, BPJN Jambi Stop Pengerjaan Jalan Inpres di Tanjabtim, Ini Sangsinya

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:57 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Publishnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake tersebut.

“Kita mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan. Saya juga berharap agar masing- masing OPD untuk segera melakukan percepatan realisasi program tersebut,” ujarnya, Rabu (18/5/2022) sore.

Dilansir dari Jamberita.com, kata Pinto, Gubernur Jambi Al Haris harus melakukan evaluasi terhadap para Kepala OPD yang tidak mampu menterjemahkan serta merealisasikan prorgram kerja Gubernur terurama program Dumisake.
“Gubernur harus evaluasi Kepala OPD terkait.” tegasnya.

Dijelaskan Pinto, realisasi tersebut sebenarnya sudah berjalan hanya saja masing- masing OPD belum membuat laporan sehingga dianggap nol persen.
“Setelah kita cek, ada yang mengatakan itu tidak benar. Karena program sudah berjalan, hanya saja barangkali laporan realisasinya yang belum masuk atau masih dalam proses,” kata dia.

Baca Juga...  Sandiaga Uno Minta Gubernur Jambi Mengkoordinir Para Bupati/ Walikota Untuk Dorong Desa Wisata

Lanjut Pinto, seperti halnya pada Dinas Kesehatan ada program Jamkesda. Dari 76 ribu sasaran sudah tercapai 72 ribu sejak Januari 2022.

“Barangkali pelaporannya yang belum. Pelaporan realisasi program itu yang belum masuk sehingga tetap dianggap nol,” ujarnya.

Yang kedua, terkait Juklak Juknis pelaksanaan dumisake yang saat ini sedang dalam proses prmbahasan.

“Belum final, artinya mungkin itu yang menjadi penghambat. Nah untuk itu, ini harus dipercepat. Yang pertama Juklak dan Juknis masing- masing OPD . Kemudian realisasi program itu segera dilaksanakan karena ini sudah bulan Mei. Juli sudah semester II tahun ini sementara realisasi masih ada yang belum,” sebutnya.

Baca Juga...  Sebelum Menujuh Ke Kota Jambi ,Camat Pemayung Sambut Kedatangan 18 Tim Milir Berakit Dari Sarolangun Tujuan Kota Jambi

Dengan demikian Pinto mendorong Gubenur Jambi melalui Wakil Gubernur selaku pengawasan, Biro Ekonomo atau Asisten III dan terutama Bappeda Provinsi Jambi selaku koordinator bidang perencanaan pembangunan harus melakukan percepatan. Untuk mendorong OPD segera merealisasikan program Dumisake.

“Karena program ini tersebar di beberapa OPD. Dumisake ini bervariasi yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan potensi kecamatan. Program ini harus didorong agar tercapai sesuai dengan target,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Geger!!! Hewan Ternak Warga Tebo Dimangsa Harimau

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Berita

Polresta Jambi dan BNNP Jambi Musnakan Barang Bukti 46,8 Kg Ganja dan 3,92 Sabu

Berita

Satu Unit Rumah Warga Desa Pematang Gajah Ludes Dilahap Sijago Merah

Muaro Jambi

Kukuhkan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro

Berita

Ciptakan Wilayah Pesisir Sungai dan Pantai Bersih, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Masyarakat Lakukan Aksi Bersih dari Sampah

Daerah

Kapolda Jambi Minta Segera Fokus Bangun Jalan Truk Batubara

Daerah

Gubernur Al Haris Ajak Bijak Dalam Bermedsos