Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi Menangkan Gugatan Praperadilan Yang Dilayangkan Dua Tersangka Sabu 7,3 Kg Akan Diseludupkan Dari Malaysia ke Jambi, Kurir Tertangkap di Karimuan Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab Diresmikan, Bupati Tanjabtim : Semoga Memberi Manfaat Bagi Masyarakat Jumat Curhat, Personel Polsek Dan Camat Pemayung Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Kubu Kandang Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Home / Daerah

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:57 WIB

Waka DPRD Provinsi Jambi Minta Al Haris Evaluasi Kepala OPD

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake

Publishnews.id – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara meminta agar Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera melakukan percepatan realisasi Program Dumisake tersebut.

“Kita mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan. Saya juga berharap agar masing- masing OPD untuk segera melakukan percepatan realisasi program tersebut,” ujarnya, Rabu (18/5/2022) sore.

Dilansir dari Jamberita.com, kata Pinto, Gubernur Jambi Al Haris harus melakukan evaluasi terhadap para Kepala OPD yang tidak mampu menterjemahkan serta merealisasikan prorgram kerja Gubernur terurama program Dumisake.
“Gubernur harus evaluasi Kepala OPD terkait.” tegasnya.

Dijelaskan Pinto, realisasi tersebut sebenarnya sudah berjalan hanya saja masing- masing OPD belum membuat laporan sehingga dianggap nol persen.
“Setelah kita cek, ada yang mengatakan itu tidak benar. Karena program sudah berjalan, hanya saja barangkali laporan realisasinya yang belum masuk atau masih dalam proses,” kata dia.

Baca Juga...  Rendahnya Ekspor Produk Kopi di Jambi Karena Eksportir Datang ke Lokasi Pertanian

Lanjut Pinto, seperti halnya pada Dinas Kesehatan ada program Jamkesda. Dari 76 ribu sasaran sudah tercapai 72 ribu sejak Januari 2022.

“Barangkali pelaporannya yang belum. Pelaporan realisasi program itu yang belum masuk sehingga tetap dianggap nol,” ujarnya.

Yang kedua, terkait Juklak Juknis pelaksanaan dumisake yang saat ini sedang dalam proses prmbahasan.

“Belum final, artinya mungkin itu yang menjadi penghambat. Nah untuk itu, ini harus dipercepat. Yang pertama Juklak dan Juknis masing- masing OPD . Kemudian realisasi program itu segera dilaksanakan karena ini sudah bulan Mei. Juli sudah semester II tahun ini sementara realisasi masih ada yang belum,” sebutnya.

Baca Juga...  Tersengat Aliran Listrik, Warga Kota Jambi Meninggal Dunia

Dengan demikian Pinto mendorong Gubenur Jambi melalui Wakil Gubernur selaku pengawasan, Biro Ekonomo atau Asisten III dan terutama Bappeda Provinsi Jambi selaku koordinator bidang perencanaan pembangunan harus melakukan percepatan. Untuk mendorong OPD segera merealisasikan program Dumisake.

“Karena program ini tersebar di beberapa OPD. Dumisake ini bervariasi yang jumlahnya sesuai dengan kebutuhan dan potensi kecamatan. Program ini harus didorong agar tercapai sesuai dengan target,” sebutnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Konflik PT WKS Dengan Terusan Bersatu, Bupati Batanghari Minta Turun Tangan

Daerah

Apel Pagi, Kapolda Jambi: Terimakasih Semuanya, Kita Kembali Menjalankan Dinas

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Merangin

Hari Ini Mashuri Dilantik Sebagai Bupati Merangin Defenitif

Kota Jambi

Positif Narkoba, 2 Anggota Satpol PP Kota Jambi Diberhentikan

Batanghari

Aktipitas Ilegal Driling-red Marak Di Desa Bungku , Kabupaten Batanghari Jambi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Inginkan Pejabat Yang Cinta Batanghari

Hukrim

Saat Menepi Di Pinggir Jalan Nasip Seorang Kurir Ekspedisi di Jambi, Hend Phone Di Rampas Jambret