Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:23 WIB

Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Publishnews.idBATANGHARILagi-lagi masalah angkutan truk batubara yang membuat warga harus bertindak.

Seperti terjadi di Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi dimana warga setempat menolak keras perusahaan angkutan tru batubara melintasi jalan AMD tanpa terkecuali.

Penolakan tersebut dengan alasan, aktifitas masyarakat sangat terganggu, sekolahan dan perkantoran, terganggu dengan angkutan truk batubara yang melintas ke Muara Bulian – Jambi.

Selain itu, penolakan angkutan batubara sangat menganggu kenyamanan warga, dan juga rawannya terjadi kecelakaan, serta terganggunya kesehatan warga karena debu batubara.

Baca Juga...  Kompi 3 Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Bantu Evakuasi Warga Terdampak Longsor di Senyerang

Rahman waras Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menuturkan, bahwa perusahaan tambang batubara yang telah melapor untuk melakukan kegiatan baru satu.

Dirinya sempat mengatakan kepada Saiful, agar melaporkan kegiatan aktivitas mereka diwilayahnya.

“Belum pak lurah (tiru Rahman), kok belum belum kamu masuk juga. Orang itu langsung nemu (temui) yang punya tanah, ngcek eksplorasi, ngcek ketebalan. Maksud kami kan walaupun macam itu melapor dulu, kageklah (nanti) terkait ada tidaknya, kagek masyarakat kita lain pula ceritanya,” bebernya.

Baca Juga: Gadis sekolah itu melahirkan tepat di pelajaran. rekaman menyeramkan[AD]
Ia meminta kejelasan dari perusahaan batubara yang akan beroperasi diwilayahnya, maksud dan tujuan Rahman jika nanti benar akan ada aktifitas tambang batubara bisa membicarakan CSR dan lainnya.

“Melapor dulu, tanah siapa saja yang mau dicek kalau ketika barang itu ada, ketebalannya ada, kalau cocok baru kita musyawarah lagi. Dan setelah itubbaru kita kaji CSR dan lain sebagainya. Kini seolah-olah tidak melapor Saiful,” ujarnya.

Baca Juga...  Kuala Tungkal Berduka, 18 Kios Di Kawasan Pelabuhan Ampera Ludes Terbakar

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Tanjab Barat Minta Anggotanya Jangan Ragu Bertindak, Yang Penting Profesional

Batanghari

Jumat Berkah Dimulai, Fadhil Arief: Sarana Masyarakat Menyampaikan Aspirasi

Berita

Breaking News!! Oknum Dosen Unja Aniaya Mahasiswa Disabilitas Ditetapkan Sebagai Tersangka dan Ditahan Ditreskrimum Polda Jambi

Berita

Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

Berita

Direktorat Polda Jambi Kirim Tim Gabungan, Penertiban PETI Di Sarolangun

Berita

Pemkab Tanjabbar Datangkan Penceramah dari Wonosobo Untuk Menggelar Tabliq Akbar Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gerbak Penambangan Minyak Tanpa Izin Di Bahar Selatan

Berita

Amsindo Jambi “Ramadhan Berbagi” Paket Sembako Di Salurkan Ke Panti Asuhan Yatim Piatu Ummi