Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Batanghari / Berita / Peristiwa

Sabtu, 14 Januari 2023 - 10:23 WIB

Warga Durian Luncuk Bentang Spanduk, Menolak Angkutan Batubara Melintas di Jalan AMD

Terkait masyarakatnya yang melakukan aksi yang di dokumentasikan memegang spanduk penolakan keras terhadap penggunaan jalan AMD (Jalan milik Pemkab Batanghari), dirinya membenarkan serta menjelaskan ada pro dan kontra.

“Biasalah ada pro dan kontra menolak angkutan batubara melintasi. Tapi tidak seluruhnya kan, kalau pro kontra itu mau diluruskan bagaimana kira-kira. Dari pihak batubara ini, izin numpang setahun rencananya. Setelah setahun dia menggunakan jalan sendiri. Saya juga sudah menghadap Bupati, intinya kata Pak Bupati menunggu hasil di bawah,” jelasnya.

“Kita logika saja, tengok jalan selama ko (ini) rupo (bentuk) itu juga lah, kontribusi untuk kita dak (tidak) katek (ada) juga. Masyarakat lah berpikir macam (bagai) mana dalam arti kata sayo (saya) bukan memihak perusahaan saya pihak tengah,” timpalnya.

Disebutkan Rahman, memang ada dampak yang akan timbul terkait aktivitas perusahaan tambang batubara yang ada di Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi

Baca Juga...  DPP PPP Bahas Pemilu 2024, Ini Harapannya Kepada Bupati Fadhil Arief

Memang betul ada dampaknya yang jelas dari pihak perusahaan batubara. Kalau memang masyarakat setuju, jalan kau mau di scrub, mau dirapikan, ditimbun dulu lobang-lobang ko (ini) baru dia ngeluarin,” imbuhnya.

Saat ditanya resiko terkait aktivitas operasional tambang batubara, Rahman mengatakan pihaknya telah membahas bersama masyarakat dampak dan akibat yang akan timbul akibat aktivitas batubara yang ada di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi.

“Itu dibahas galo (semua), sudah ado (ada) galo. Tinggal lagi masyarakat setuju atau tidak baru mendetil tentang itu, baik CSR-nya baik terdampak, baik yang terdampak kesehatannya,” pungkasnya.

Baca Juga...  Pelaku Pembunuhan Satpam Menyerahkan Diri ke Polsek Jaluko

Kabarjambikito.id

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Berita

Sempat Viral Vidio Genk Motor Bawak Sajam Dijambi “,ini kata pak polisi (itu vidio lama pelaku sudah Diamankan)

Peristiwa

Lima Orang di Tanjabtim Meninggal Karena Keracunan

Berita

Breaking News, Mobilisasi Angkutan Batu Bara Kembali Dihentikan, Dir Lantas Polda Jambi: Melebihi Kuota dan Kemacetan

Batanghari

Jum’at Curhat, Kapolsek Pemayung Kasih Arahan Tentang Pentingnya Menjaga Kamtibmas Di Desa

Peristiwa

Breaking News!! Warga Temukan Mayat Tanpa Busana Dikawasan Genata Arasy’

Berita

Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan 

Berita

Gelar Jumat Curhat, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. M. Dhafi Dengar Aspirasi Komunitas Motor