Dandim 0415/Jambi Dampingi Danrem 042/Gapu Tinjau Opla Cegah Stunting, Babinsa Dampingi petugas Kesehatan Berikan Layanan Posyandu Sertu Agus Sukma Jaya, Babinsa Koramil 415-09/Telanaipura didaulat menjadi juri pada kegiatan WDC Oknum Yang Mengaku TNI Kawal BBM Ilegal Diamankan,Ternyata Gadungan Temukan Jarum Suntik, Klip Bungkus Narkoba, Hingga Korek Api, Satu Rumah Diduga Basecamp Dihancurkan Tim Gabungan Polda Jambi

Home / Infrastruktur

Rabu, 22 September 2021 - 16:42 WIB

Warga Lewati Jalan Berlumpur, Kemana Pemkab Merangin?

Masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Publishnews.id – Longsor di Desa Pematang Pauh, Jangkat Timur, Merangin yang terjadi selasa kemarin (21/09/2021), belum juga ditenggapi Pemerintah setempat. Tak ada alat berat dilokasi, akibatnya aktifitas masyarakat lumpuh.

Masyarakat berharap respon cepat dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin, khususnya dinas PU dan BPBD menurunkan alat berat memgerus longsor agar masyarakat bisa melintasi jalan tersebut.

“Sudah 2×24 jam tidak ada juga respon pemerintah Merangin, buktinya tidak ada alat berat turun kelokasi, seperti tidak perduli dan lamban”, ujar Adison warga setempat.

Baca Juga...  Al Haris Minta Kepsek SMA/ SMK Harus Kreatif dan Inovatif

Lokasi longsor di pendakian Sungai Mempiul merupakan akses jalan utama masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian ke ibu kota kecamatan.

Pantauan Rabu pagi (22/09/2021), masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Fraka Frengki, terpantau tengah mendorong kendaraan roda dua warga yang hendak melintas, kondisinya diperparah karena kostur tanah liat dan berlumpur.

Baca Juga...  Ditreskrimsus Polda Jambi Dalami kasus 16 Orang WNI Kelahiran Jambi Diduga Di Jadi Kan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Kuala Lumpur

“Ya saya dari tadi pagi berada dilokasi longsor, mambantu masyarakat yang melintas dengan alat seadanya”, ujar pak Babinsa

Diakuinya, belum ada pihak terkait yang turun ke lokasi baik dari pemerintah Kabupaten dan Kecamatan.

Untuk diketahui longsor bukan hanya memutus badan jalan, Lahan Sawah warga juga ikut tertimbun yang mengakibatkan gagal panen.

(Ampar.id)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Infrastruktur

Percepatan Pembangunan, Al Haris Sebut PU Motor Dalam Pembangunan

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Batanghari

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Infrastruktur

Jalur Batubara Tempino-Bajubang Belum Layak, Kapolda: Tapi Gak Ada Pilihan

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Energi

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health