Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Infrastruktur

Rabu, 22 September 2021 - 16:42 WIB

Warga Lewati Jalan Berlumpur, Kemana Pemkab Merangin?

Masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Publishnews.id – Longsor di Desa Pematang Pauh, Jangkat Timur, Merangin yang terjadi selasa kemarin (21/09/2021), belum juga ditenggapi Pemerintah setempat. Tak ada alat berat dilokasi, akibatnya aktifitas masyarakat lumpuh.

Masyarakat berharap respon cepat dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Merangin, khususnya dinas PU dan BPBD menurunkan alat berat memgerus longsor agar masyarakat bisa melintasi jalan tersebut.

“Sudah 2×24 jam tidak ada juga respon pemerintah Merangin, buktinya tidak ada alat berat turun kelokasi, seperti tidak perduli dan lamban”, ujar Adison warga setempat.

Baca Juga...  SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult's Physical and Mental Health

Lokasi longsor di pendakian Sungai Mempiul merupakan akses jalan utama masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian ke ibu kota kecamatan.

Pantauan Rabu pagi (22/09/2021), masyarakat yang berupaya melintasi longsor tampak di bantu aparat TNI wabilkhusus Babinsa Desa Pematang Pauh, Praka Frengki Akino dari Koramil 05 Jangkat.

Fraka Frengki, terpantau tengah mendorong kendaraan roda dua warga yang hendak melintas, kondisinya diperparah karena kostur tanah liat dan berlumpur.

Baca Juga...  Jalur Batubara Tempino-Bajubang Belum Layak, Kapolda: Tapi Gak Ada Pilihan

“Ya saya dari tadi pagi berada dilokasi longsor, mambantu masyarakat yang melintas dengan alat seadanya”, ujar pak Babinsa

Diakuinya, belum ada pihak terkait yang turun ke lokasi baik dari pemerintah Kabupaten dan Kecamatan.

Untuk diketahui longsor bukan hanya memutus badan jalan, Lahan Sawah warga juga ikut tertimbun yang mengakibatkan gagal panen.

(Ampar.id)

Share :

Baca Juga

Infrastruktur

Percepatan Pembangunan, Al Haris Sebut PU Motor Dalam Pembangunan

Infrastruktur

Automated Containers Make Organic Urban Farming Feasible

Batanghari

Dipercepat Pengerukan Sungai, Al Haris: Nanti Untuk Pelabuhan Batubara

Batanghari

PPKM Level 4 PWN Bakal Ditunda, Sekda Batanghari: Bangun Lima Desa Tetap Terlaksana

Berita

Perkuat Peran Bapemperda, DPRD Provinsi Jambi Gelar FGD

Infrastruktur

End The Summer with Serenity at Calabash Cove Resort And Spa

Daerah

Ketemu Menteri PUPR, Al Haris: Semoga Bisa Percepat Pembangunan

Energi

SilverSneakers Fitness Program Improves Older Adult’s Physical and Mental Health