Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas Tendangan Kick Off Dandim 0419/Tanjab, Buka Turnamen Sepak Bola Antar Instansi
Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu Simpang 3 Mendalo Darat Uang Ratusan Juta Raib Di dalam Mobil Dinas Puskesmas Sekernan

Home / Berita / Muaro Jambi / Peristiwa

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 13:43 WIB

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Publishnews.id – | MUARO JAMBI | – Warga tepian Sungai Batanghari Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi terus dihantui ketakutan, pasalnya tanah pinggiran sungai terus mengalami abrasi.

Disepanjang pinggiran Sumgai Batanghari di Desa Senaung terus mengalami abrasi, bahkan abrasi kini sudah dekat dengan jalan lingkungan desa tepatnya di RT 02 Dusun Satu Desa Senaung hanya berjarak 1,5 meter.

Salah seorang warga Indra mengaku khwatir dan merasa was-was akan abrasi ini. Dijelaskannya setiap kali hujan turun tanah tebing terkikis, bahkan sudah ada beberapa dapur rumah warga yang sudah terjun kebawa akibat abrasi ini.

Indra menuturkan beberapa tahun lalu jarak dapur warga dengan bibir sungai masih sekitar 5 meter. Namun setahun belakangan abrasi terus menerjang, membuat dapur rumah warga roboh dan jalan lingkungan nyaris ikut terkena abrasi.

“Sudah dekat nian dengan jalan abrasi nyo kini bang, khwatir kalau tidak cepat ditangani dapur rumah warga beserta jalan lingkungan ikut roboh akibat abrasi,” ujar Indra.

Menurut warga, keluhan mengenai abrasi sudah sering dikeluhkan warga, bahkan sudah beberapa kali Pemerintah Desa melayangkan surat kepada pemerintah Kabupaten bahkan provinsi Jambi. Namun hingga kini belum ada respon dan jawaban pasti terkait solusi mengenai abrasi ini.(Ary)

Baca Juga...  Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Kapolri Polisi Listyo Sigit Prabowo
Kondisi Tepi Sungai Batanghari di Desa Senanung yang Terus Alami Abrasi mendekati rumah warga. FOTO : Ary/LT

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 34 Pj Kades 8 kecamatan SeBatanghari

Berita

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Kabar Duka dari Ustadz Abdul Somad

Berita

Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Antisipasi Dampak Perkawinan Campuran Kewarganegaraan

Batanghari

Fadhil Arief: Semenjak Kami Menjabat Semua Sudah Cerdas-cerdas

Berita

Wabup Hairan Pastikan Jalan dan Jembatan di Lubuk Bernai Bisa Dilalui

Berita

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands

Daerah

Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Peristiwa

Aktivis Tionghoa Desak Habib Rizieq Segera Dibebaskan: Jangan Sakiti Umat, Ingat Pancasila