Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / Politik

Senin, 23 September 2024 - 16:52 WIB

BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi sudah menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub Jambi 2024. Penetapan ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka pengundian nomor urut yang digelar halaman kantor KPU Provinsi Jambi, Senin (23/9/2024).

 

Dari hasil pengundian nomor urut pasangan Romi Hariyanto-Sudirman mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Al Haris-Abdullah Sani mendapatkan nomor urut 2. Hasil pengundian nomor urut inipun disambut antusias oleh massa pendukung dari kedua pasangan calon.

Baca Juga...  Apresiasi Emak-emak Gerebek Rumah Transaksi Narkoba, Kapolresta Turut Berikan Nomor Telepon Pribadi ke Warga

Sebelum dilakukan pengundian nomor urut, pasangan calon terlebih dahulu mengambil nomor antrian. Nomor antrian ini berdasarkan urutan pendaftaran calon yang dilakukan di Komisi Pemilihan Umum.

Dari pengundian pertama, pasangan Haris-Sani mendapatkan kesempatan pertama mengambil nomor urut. Kemudian disusul oleh pasangan Romi-Sudirman yang mendapatkan nomor besar.

Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum pengundian nomor urut telah dilakukan penetapan pasangan calon. Sehingga pada hari ini dilakukan pengundian nomor urut sesuai dengan PKPU.

Baca Juga...  Kepala Bea Cukai Jambi Sambut Baik Kunjungan Silaturahmi PWI Kota Jambi

 

 

 

“Mudah-mudahan pengundian nomor urut ini bisa berjalan dengan lancar sampai akhir,” ujar Iron Sahroni dalam sambutannya.

Iron juga menyampaikan permohonan maaf atas penyambutan KPU, apabila terdapat kekurangan. Terlebih dalam cuaca hujan yang diluar kehendak pihaknya. “Tapi mudahan-mudahan, Pilkada kita nanti tetap dingin seperti cuaca hari ini,” pungkasnya. (Lam)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Domisili adalah Sebutan untuk Tempat Tinggal, Ketahui Pengertian dan Macamnya

Berita

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE

Berita

Dandim 0415/Jambi, Terima Kunker Tim Itpusterad

Batanghari

Heboh Warga Teluk Ketapang DiGegerkan Seorang Anak Usia 9 Tahun Dikabarkan Tenggelam Di Sungai Batanghari,

Berita

Ini Kata Sekda Sudirman Mengenai Pembangunan Jalan Khusus Batu Bara Terkendala Pembebasan Lahan di 2 Desa,

Berita

Gagal Salip Truk karena Motor Oleng, Siswi SMP di Jambi Tewas Terlindas

Berita

Puluhan Petugas Lapas Kuala Tungkal dan WBP di Tes Urine

Kesehatan

Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Kota Jambi