Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari Jelang Buka Puasa, Dansat Brimob Polda Jambi Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Pengendara  Komitmen Tanpa Batas, BPJS Kesehatan Berikan Layanan JKN Selama Libur Lebaran Sambangi Masjid Pasar Angso Duo, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama Anak-anak Masjid Al-ikhlas. BERIKAN LAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT, DITPOLAIRUD POLDA JAMBI GUNAKAN KAPAL PATROLI SEBAGAI KLINIK TERAPUNG

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:03 WIB

Kasrem 042/Gapu Pimpin Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara

Piblishnews.id – JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait di Wilayah Provinsi Jambi..

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, saat membacakan amanat Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pamwil Pam VVIP, menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Jambi.

“Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP,”ucapnya.

Kasrem menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan.

Adapun penekanan Kasrem pada Apel Gelar pasukan diantaranya; Pertama Pahami dan kuasai Protap pengamanan VVIP yang berlaku; Kedua, Pegang teguh disipilin dan pahami rantai Komando yang berlaku di lapangan; Ketiga, Cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul, jangan lengah dan Keempat, Utamakan faktor keamanan personel maupun material.

Otentikfikasi : Penrem 042/Gapu

Baca Juga...  Dua Truk Pengangkut Puluhan Ribu Liter BBM Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Menghadap Kunker KASAD ke Korem 042 Gapu , Kedatangan Pangdam II Sriwijaya Disambut Brigjen TNI Supriono

Berita

Ketua Amsido Kritik Pimpinan KPK Yang Usul Kepala Daerah Tak Dipilih Masyarakat, Tapi Ditunjuk Pemerintah

Berita

Diduga Hendak Menimbun BBM, Satu Unit Mobil Terbakar, Pemilik Mobil dan Petugas SPBU di Periksa Polsek Sungai Gelam

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

PMD Tanjabbar Gelar Penyuluhan dan Sosialisasi Pencegahan Stunting pada Anak

Berita

Gerak Cepat Polsek Jaluko dan Tim Rajawali Amankan Warung Diduga Timbun BBM Ilegal

Berita

Audiensi Ojol Dan Aplikator, Kadishub Ismed Wijaya Kecewa Hanya Satu Aplikator Yang Hadir Dua Dari padanya Tidak Muncul

Berita

Polda Jambi Terapkan Pembatasan Angkutan Batu Bara Saat Natal dan Tahun Baru