Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Selasa, 23 Juli 2024 - 22:59 WIB

Terkait Permasalahan Lalulintas Jembatan Aurduri I Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Gelar Rakor bersama Instansi Terkait

Publishnews.id – JAMBI – Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Jambi menggelar Rapat Koodinasi (Rakor) bersama instansi terkait seperti BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat), Jasa Raharja, BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional), Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jambi, Dishub Kota, Satpol PP Kota Jambi, Satpol PP Muaro Jambi dan Kasat Lantas Polresta Jambi serta Kasat Lantas Polres Muaro Jambi bertempat di ruang rapat Ditlantas Polda Jambi, Selasa (23/7/24).

 

Rakor tersebut dipimpin langsung Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi bersama Kepala BPTD Jambi Dr.Drs. Benny Nurdin Yusuf, A.Md LLAJ., MH, dan Kepala Jasa Raharja membahas kemacetan atau masalah Lalulintas di sepanjang Aurduri I pada saat jam sibuk.

Baca Juga...  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2022

 

Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa untuk sosialisasi pembatasan angkutan barang telah kita lakukan yang bertujuan mencegah potensi kemacetan saat jam sibuk seperti pagi hari saat masuk sekolah, kantor, dan lain sebagainya serta sore hari saat jam pulang kerja.

 

“ Hari ini kita rapat untuk bagi-bagi tugas kepada instansi terkait arus Lalulintas dan jangan sampai terjadi kemacetan di luar jembatan,” ujarnya.

 

Dirlantas menambahkan bahwa pihaknya bersama BPJN telah melakukan perbaikan terhadap jalan yang berlubang dan bergelombang baik itu sebelum jembatan, serta marka jalan dan rambu-rambu Lalulintas dari pihak BPTD.

 

Baca Juga...  Datangi Perahu Warga, Ini Yang Dilakukan TP PKK Provinsi Jambi

“ Kita juga meminta untuk rambu-rambu dilarang parkir dan dilarang stop untuk segera disiapkan dalam waktu dekat,” jelasnya.

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi dengan adanya rapat koordinasi hari ini kita bisa secara bersama-sama mengurai kemacetan di sepanjang jembatan Auduri Satu.

 

“ Intinya hari ini kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksinya, sehingga kita bisa mengurai kemacetan tersebut,” sambungnya.

 

Tidak hanya itu saja, Dirlantas Polda Jambi menegaskan jika masih ditemukan mobil angkutan barang yang tidak mengikuti aturan maka akan kita lakukan tilang kecuali mobil angkutan sembako, Pertamina dan barang hasil perkebunan untuk dibawa ke pasar. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Dirut Bank Jambi Yunsak El Halcon Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum TJSBLU/CSR Provinsi Jambi

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Batanghari

Bataghari Usulkan 1.035 Formasi PPPK, Terbanyak Guru

Berita

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Berita

INTERESTING WAYS TO STUDY CLIMATE CHANGE

Berita

Evakuasi Kapolda Jambi Lewat Jalur Udara, Diupayakan Paling Lambat Pukul 14.00 Wib Sore ini

Berita

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolsek Dan Kasat

Berita

Pengurus SMSI Muaro Jambi Resmi dilantik, Penjabat Bupati Ucapkan Selamat