Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Berita

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:10 WIB

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

PublishNews.id – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubenrnur Al Haris saat sesi wawancara mengatakan jika di kondisi Covid-19 yang seperti ini, tentu kita butuh tim yang solid untuk bisa mengendalikan Covid-19.

“Di daerah ada Bupati, Wabup, Kapolres dan Kajari. Ini kadang-kadang kelihatan, kalau tidak kompak agak sulit mengendalikan Covid-19, kalau kompak maka akan bagus. Kita ingin ada jaringan mereka untuk berkerja sama dengan kuat, sehingga di lapangan itu bagus hasilnya,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga...  Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

“Kita saat ini sedang perang dengan musuh yang tidak nampak, jadi kita butuh kebersamaan disini,” imbuhnya.

Dikatakan Gubernur Al Haris trendnya juga tinggi, dan Provinsi Jambi untuk testing nomor 2 paling bawah se-Indonesia.Ia mengungkapkan hari ini unutk mengirim sample ke Jambi butuh waktu sekitar 4 jam. Dan labor juga terbatas dengan sampel daerah-daerah yang juga masuk, sehingga hasil kembali kepada daersh lagi butuh waktu 5 hari sampai 6 hari.

Baca Juga...  Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

“Dengan adanya alat PCR disini tidak perlu lagi mengirim sample ke Provinsi Jambi dan hasilnya sehari bisa keluar,” ujarnya.

Untuk penyaluran alat bantuan PCR ini, dijelaskan Gubernur Al Haris akan melihat kebutuhan setiap wilayah.

“Tadinya mau digabungkan antara Merangin dan Sarolangun, tapi karena ini kebutuhan tinggi, jadi Merangin satu alat PCR dan Sarolangun satu alat PCR. Pemprov Jambi ingin dengan adanya testing ini ada perubahan dan peningkatan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Warga Senaung Dibuat Cemas, Tanah Pinggiran Sungai Batanghari Terus Abrasi

Berita

Kembali Terjadi Korban Perampokan di Merangin Korban Alami Luka Bacok

Berita

Pembangunan Jalur Khusus Batubara, Ismed: Tiga Perusahaan Akan Ikut Membangun

Berita

Kuota BBM Bagi Nelayan Tanjabbar Kurang, Ketua HNSI Harap Ada Penambahan

Berita

Hijrah Bukan Berarti Fisik Saja, Melainkan Ada Makna Iman di Dalamnya

Berita

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Berita

Gubernur Jambi Al Haris Sambut Kedatanagn Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman Di Bendara Sultan Thaha

Berita

Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka