Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:10 WIB

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

PublishNews.id – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubenrnur Al Haris saat sesi wawancara mengatakan jika di kondisi Covid-19 yang seperti ini, tentu kita butuh tim yang solid untuk bisa mengendalikan Covid-19.

“Di daerah ada Bupati, Wabup, Kapolres dan Kajari. Ini kadang-kadang kelihatan, kalau tidak kompak agak sulit mengendalikan Covid-19, kalau kompak maka akan bagus. Kita ingin ada jaringan mereka untuk berkerja sama dengan kuat, sehingga di lapangan itu bagus hasilnya,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga...  Wargo Pasir Putih Di Gegerkan Penemuan IRT Gantung Diri , Ini Isi Chat Terakhir Untuk Suami

“Kita saat ini sedang perang dengan musuh yang tidak nampak, jadi kita butuh kebersamaan disini,” imbuhnya.

Dikatakan Gubernur Al Haris trendnya juga tinggi, dan Provinsi Jambi untuk testing nomor 2 paling bawah se-Indonesia.Ia mengungkapkan hari ini unutk mengirim sample ke Jambi butuh waktu sekitar 4 jam. Dan labor juga terbatas dengan sampel daerah-daerah yang juga masuk, sehingga hasil kembali kepada daersh lagi butuh waktu 5 hari sampai 6 hari.

Baca Juga...  Kemeriahan Perayaan HUT RI ke 78 Warga SAD bersama Personil Satbrimob Polda Jambi

“Dengan adanya alat PCR disini tidak perlu lagi mengirim sample ke Provinsi Jambi dan hasilnya sehari bisa keluar,” ujarnya.

Untuk penyaluran alat bantuan PCR ini, dijelaskan Gubernur Al Haris akan melihat kebutuhan setiap wilayah.

“Tadinya mau digabungkan antara Merangin dan Sarolangun, tapi karena ini kebutuhan tinggi, jadi Merangin satu alat PCR dan Sarolangun satu alat PCR. Pemprov Jambi ingin dengan adanya testing ini ada perubahan dan peningkatan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Sembelih 8 Hewan Kurban Berbagi Ke Masyarakat Dan Tukang Becak

Batanghari

Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

Berita

Irwansyah Resmi Jabat Ketua PWI Kota Jambi, Pelantikan Pengurus Dihadiri Tiga Jenderal

Berita

Kapolda Jambi Berserta Ajudan Sudah DiPerkenankan Pulang Ke Jambi Dari RS Kramat Jati

Berita

Wakapolresta Jambi Hadiri Pelantikan PJ Walikota Jambi Oleh Gubernur Jambi

Berita

Di Duga Nepotisme , Warga Mendalo Laut Akan Laporkan Panwascam Jaluko ke DKPP.

Berita

Kapolda Jambi ikuti Apel Siaga Darurat Penangan Bencana Di Makorem 042/ Gapu

Berita

Jumat Curhat; Kapolsek Pemayung Dengar Inspirasi Warga Mintak Peredaran Narkoba Di Babat Habis