Kasat Reskrim Polres Batanghari Unit IV PPA, Kembali Ungkap Kasus Tindak Pidana Persetubuhan  Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi Babinsa Kelurahan Tanjung Pasir Berpartisipasi dalam Giat Gotong Royong Masuki Tahun Ajaran Baru, Pendaftaran Pendidikan Non Formal untuk Narapidana Resmi di Buka Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah Yang diduga Menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba Ditutup dan di Segel Ditresnarkoba Polda Jambi

Home / Berita

Minggu, 29 Agustus 2021 - 22:10 WIB

Al Haris: Kondisi Pendemi Butuh Tim Solid Kendalikan Covid-19

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

PublishNews.id – Gubernur Jambi, Al Haris didampingi Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Sarolangun, Minggu (29/8/2021).

Gubenrnur Al Haris saat sesi wawancara mengatakan jika di kondisi Covid-19 yang seperti ini, tentu kita butuh tim yang solid untuk bisa mengendalikan Covid-19.

“Di daerah ada Bupati, Wabup, Kapolres dan Kajari. Ini kadang-kadang kelihatan, kalau tidak kompak agak sulit mengendalikan Covid-19, kalau kompak maka akan bagus. Kita ingin ada jaringan mereka untuk berkerja sama dengan kuat, sehingga di lapangan itu bagus hasilnya,” kata Gubernur Al Haris.

Baca Juga...  BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes

“Kita saat ini sedang perang dengan musuh yang tidak nampak, jadi kita butuh kebersamaan disini,” imbuhnya.

Dikatakan Gubernur Al Haris trendnya juga tinggi, dan Provinsi Jambi untuk testing nomor 2 paling bawah se-Indonesia.Ia mengungkapkan hari ini unutk mengirim sample ke Jambi butuh waktu sekitar 4 jam. Dan labor juga terbatas dengan sampel daerah-daerah yang juga masuk, sehingga hasil kembali kepada daersh lagi butuh waktu 5 hari sampai 6 hari.

Baca Juga...  Keluhan Masyarakat Mengenai Gas langka Harga Tembus Rp 35 Ribu Pertabung

“Dengan adanya alat PCR disini tidak perlu lagi mengirim sample ke Provinsi Jambi dan hasilnya sehari bisa keluar,” ujarnya.

Untuk penyaluran alat bantuan PCR ini, dijelaskan Gubernur Al Haris akan melihat kebutuhan setiap wilayah.

“Tadinya mau digabungkan antara Merangin dan Sarolangun, tapi karena ini kebutuhan tinggi, jadi Merangin satu alat PCR dan Sarolangun satu alat PCR. Pemprov Jambi ingin dengan adanya testing ini ada perubahan dan peningkatan,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kembalikan formulir ke PKB Tanjab Timur, H. Rusdianto Mappasessu Optimis Maju Di Pilkada 2024

Berita

Ahmad Jafar Komitmen Bantu Kinerja Bupati Menyelesaikan Soal Tapal Batas

Batanghari

Tidak Mungkin Balas Budi Perorangan, Fadhil Arief: Kita Harus Kerja Keras Untuk Wujudkan Perubahan

Berita

Hendak Mendahului , Ibu Dua Anak Asal Tungkal Terlindas Mobil Fuso Di Mendalo

Berita

KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Berita

Antisipasi Kemacetan Saat Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran, Mulai Besok Tidak Ada Angkutan Batu bara yang Keluar dari Mulut Tambang

Berita

Bukan Ajang Kumpul Biasa, Jambore 5 TLCI Akan Geliatkan Ekonomi Jambi Dan Diramaikan Bazaar UMKM Kota Jambi

Berita

Pemkot Jambi Disurati Ditlantas Polda Jambi, Kombes Pol Dhafi Minta Truk dan Mobil Box Tak Mengisi BBM Didalam Kota