Terpantau Padat, Lancar dan Terkendali, Dirlantas Polda Jambi Turut Pantau Pos Pengamanan dan Pelayanan  Pengangkut Pasir Dan Sawit,Diduga Kuat Penyebab Amblasnya Jembatan Pulau Betung Penghubung Kecamatan Pemayung Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat Pastikan Mudik Nyaman dan Aman, BPJN Jambi Targetkan Perbaikan Jalan Nasional Zero Lubang Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Home / Berita / TNI AD

Senin, 4 Maret 2024 - 09:11 WIB

Kodim 0415/Jambi Kembali Serahkan Bantuan Kendaraan Bermotor kepada para Babinsa

Publishnews.idJAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol melalui Kasdim Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si kembali menyerahkan secara langsung kendaraan dinas motor jenis kawasaki sebanyak 110 unit kendaraan untuk operasional Babinsa yang merupakan kendaraan pembagian dari Kemenhan RI, bertempat di lapangan upacara Kodim 0415/Jambi, Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Senin (04/03/2024).

 

Kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis surat kendaraan berikut kunci dan perlengkapan lainnya kepada perwakilan Babinsa sebagai tanda kendaraan siap operasional.

Baca Juga...  Ditlantas Polda Jambi Evaluasi Kebijakan Ganjil Genap Mobilisasi Angkutan Batu bara

 

Secara teknis Kasdim menjelaskan kepada para penerima selaku pengguna untuk memperhatikan perawatan dan penggunaan kendaraan dinas tersebut, baik secara rutin maupun berkala. Jangan sesekali merubah bentuk dengan memodifikasi sesuai seleranya masing-masing, rawat seperti kepunyaan sendiri, sehingga kendaraan selalu siap operasional dan usia pakai dapat lebih panjang. Dalam menggunakannya, perhatikan faktor keamanan saat berkendara, patuhi peraturan lalu lintas yang ada dan jaga jangan sampai kendaraan inventaris tersebut raib dari tangan kita masing-masing, jelas Kasdim.

 

“Perhatikan kelaikan dan kondisi kendaraan yang kalian pegang. Rawat seperti kepunyaan sendiri. Kendaraan bermotor tersebut diberikan untuk mendukung tugas-tugas di wilayah, terlebih wilayah yang sulit untuk dijangkau dengan kendaraan roda empat.” tegas Kasdim.

Baca Juga...  Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Angso Duo 

 

Lebih lanjut Kasdim mengatakan bahwa tujuan diberikannya kendaraan dinas ini adalah untuk meningkatkan kemampuan operasional satuan, sehingga tugas pokok dapat tercapai sekaligus untuk memperlancar dan mempermudah tugas-tugas Babinsa di wilayah.

 

Meskipun belum seluruh Babinsa mendapatkan dukungan kendaraan dinas, diharapkan para Babinsa tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas, imbuhnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Kasatlantas Muaro Jambi Tilang Truk Batu Bara Langar Jam Oprasional

Berita

Resmi Dilantik , 110 Ketua Umum, Ketua Harian Dan Pengurus Perbakin Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

Berita

BREAKING NEWS: Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Dikabarkan Mendarat Darurat di Hutan Kerinci

Batanghari

Dua Pelaku Penambangan Minyak Ilegal di Desa Bungku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Reserse Narkoba Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan Pasangan Suami Istri Kasus Sabu ½ kg

Berita

Brimob Polda Jambi Terjunkan 182 Personel Pengamanan Kunjungan Wapres

Berita

Mafia Tanah ; Kejari Muaro Jambi Tahan Mantan Kades Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam

Berita

Basarnas Jambi Turunkan Tim Pencarian Bocah 15 Tahun Tenggelam di Sungai Batang Tebo