Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / Kota Jambi / TNI/ POLIRI

Sabtu, 8 Juni 2024 - 12:46 WIB

Ciptakan Wilayah Pesisir Sungai dan Pantai Bersih, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Masyarakat Lakukan Aksi Bersih dari Sampah

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah khususnya wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melakukan aksi Bersih Sampah di Laut secara serempak Dalam Rangka Memperingati Ocean Days, Sabtu (08/6/24).

Pelaksanaan kegiatan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Ocean Days di awali dengan apel pengecekan pasukan yang di pimpin oleh Wadirpolairud Polda Jambi AKBP Helly Helmanto, S.I.K, MH.

Beberapa tempat yang turut menjadi sasaran dalam rangka aksi Bersih pantai diantaranya adalah Dermaga pelabuhan Angso Duo Kota Jambi, Objek Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Pelabuhan TPI Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Desa Majlis Hidayah Kabupaten Tanjab Timur, Kelurahan Nipah Panjang 1 Kabupaten Tanjab Timur dan Desa Jabus Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga...  Angkutan Batu Bara Kembali Beroperasi,Ini Kata Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa untuk kegiatan aksi Bersih pantai di pesisir sepanjang Sungai Batanghari kita Personil Ditpolairud Polda Jambi turut melibatkan, Personil KP Punai, Personil KP Anis Macan, Personil Satpolairud Tanjab Barat, Personil Satpolairud Tanjab Timur, Personil Basarnas, Masyarakat Sekitar Pasar Angso Duo, Komunitas Letek Penyebarangan, Komunitas Peduli Lingkungan, Masyarakat Danau Sipin, Masyarakat Kuala Jambi, Masyarakat Desa Suak Kandis dan Masyarakat Nipah Panjang.

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang mana kita melakukan Pengumpulan sampah hasil pembersihan pada satu tempat guna terjaganya kebersihan di sekitaran tempat pembersihan,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo juga menyebutkan, sampah yang telah dikumpulkan dilakukan pembuangan sampah hasil pelaksanaan aksi bersih laut dalam rangka Ocean Days ke tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga...  Dandim 0415/Jambi Hadiri Sosialisasi PT. Pegadaian Cabang Jambi

” Kita berharap dengan adanya aksi Bersih pantai dan sungai Batanghari ini, Terciptanya lingkungan dan wilayah pesisir sungai, pantai dan Objek Wisata Danau Sipin yang bersih dari sampah plastik maupun sampah organik,” lanjutnya.

Selain itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai atau pun di Sungai Batanghari untuk tetap menjaga kebersihan Sungai dan Laut dengan tidak membuang sampah.

” Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap sehat,dan bebas dari sampah,” pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Waduh Jika Tak Puas Dilayani Suami Ibu Muda Ancam bunuh Anak

Berita

Ditintelkam Polda Jambi Ajak SMSI Muaro Jambi Tangkal Berita Hoaks

Berita

Polsek Jaluko Silaturahmi dan Bagikan Sembako pada Mahasiswa UNJA Asal Papua

Batanghari

Jum’at Curhat; Kapolsek Pemayung kumpulkan Sopir Batu Bara Dan Langsung Tampung Aspirasi Sopir

Batanghari

Bupati Batanghari Melalui Sekda Muhammad Azan Melantik Indra Gunawan Selaku Pj Desa Teluk Ketapang

Berita

Agar Bisa Profesional dan Tidak Ada Kesenjangan, Ketum Amsindo: Menpora Selanjutnya Jangan terafiliasi partai politik

Berita

Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Ditangkap Polres Sarolangun Kurang dari 30 Jam

Berita

Kondisi Tembok Lapas Roboh, Al Haris Janji Bantu Perbaiki