Gerak Cepat Satreskrim Polres Muaro Jambi Tindaklajuti Terkait Postingan Gudang Minyak Diduga Ilegal Viral di Medsos Marak Kasus Debt Collector Tarik Paksa Kendaraan di Jalan/Tempat Umum Tak Hanya Meriahkan Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil BREAKING NEWS: Romi-Sudirman Nomor Urut 1, Haris-Sani Nomor 2 Jalan Tol Tempino – Bayung Lencir Akan di Uji Coba Bulan Depan, Jarak Tempuh ke Bayung Lincir Hanya 15 Menit.

Home / Berita / TNI/ POLIRI

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:27 WIB

Kerap Terjadi Kemacetan di Jembatan Auduri 1, Dirlantas Polda Jambi bersama Stakeholder Survei Penyebab Kemacetan dan Berikan Solusi

Publishnews.idJAMBI – Usai melakukan rapat bersama steakholder terkait di Terminal Alam Barajo dalam membahas penertiban Bus yang tidak masuk terminal dalam menaikkan serta menurunkan penumpang, Direktur Lalulintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung bersama Kepala BPTD Kelas II Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kasat Lantas Polresta Jambi, Kadishub Kota Jambi PUPR dan BPJN melakukan survei di jalan Jembatan Aur Duri I.

 

Turunnya Dirlantas Polda Jambi bersama instansi terkait dalam rangka menganalisa dan mengkaji untuk mencari solusi terhadap kerap kali terjadi kemacetan lalu lintas khususnya pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari dengan antrian kurang lebih 4 jam baik dari arah Kota Jambi menuju Kabupaten Muaro Jambi arah Pekanbaru dan sebaliknya.

Baca Juga...  Dua Karyawan PT KIM Tewas Tertimbun Longsor

 

“ Kita lakukan peninjauan untuk mencari solusi agar tidak kembali terjadi kemacetan serta antrian panjang,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (16/7/24).

 

Kombes Pol Dhafi menjelaskan, dari hasil survey dan analisa dilapangan tersebut maka akan diambil beberapa upaya diantaranya adalah upaya jangka pendek dengan revitalisasi rambu marka akses ruas jalan menuju jembatan.

 

“ Pembatasan angkutan barang yang akan melintasi jembatan alur Duri 1 ( Pagi hari angkutan barang dilarang melintas jembatan alur Duri 1 pada pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB kemudian sore hari pada pukul 16.00 sampai dengan 19.00 wib),” paparnya.

Baca Juga...  Fadhil Arief Minta Kades Profesional: Perangkat Desa Kinerjanya Tidak Bagus Ganti Aja

 

Sedangkan untuk jangka menengah dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas keluar masuk yang akan menuju Kota Jambi maupun yang mengarah ke jembatan Aurduri 2 dengan memugar pulau jalan dan memperlebar akses jalan masuk Kota,

 

“ Kita juga akan melakukan pembersihan areal pedagang kaki lima disekitar akses menuju jembatan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (Lmsyah)

Share :

Baca Juga

Berita

Teguh Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Berita

PTPN VI dan Pemprov Jambi Tandatangani MoU Pengembangan SDM Sektor Perkebunan

Berita

– Dilepas Dansat Brimob, Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

Berita

Polda Jambi Berserta Polres Bungo Berhasil Bekuk 2 Pencuri Uang Nasabah Bank

Batanghari

Tim Unit Reskrim Polsek Pemayung Berhasil Ringkus 4 Orang Sindikat Pencurian Kambing Di Desa !!!

Batanghari

(PPDI) Kabupaten Batanghari menggelar Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se Kabupaten Batanghari Dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus TA 2023

Berita

Peringati Pertempuran Simpang Tiga Sipin, Dandim 0415/Jambi ajak hormati para Pejuang

Berita

Dijadikan Tersangka Penyerobot Tanah, Pengacara Rudini Oei : Penetapan Tersangka Klien Kami, Kesewenangan Polda Jambi