Kapolsek Muara Tembesi Terima Penyerahan Senpi Rakitan dari Warga Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim
Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat Saat Silaturahmi Bersama Amsindo Jambi, Kapolda Jambi Ini Ajak Media Berkolaborasi

Home / Peristiwa

Selasa, 31 Agustus 2021 - 20:13 WIB

Lautnya, Bupati Tanjabtim Marah Hinga Adakan Sayembara ke Nelayan

PublishNews.id – Keresahan nelayan masyarakat tradisional Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Jambi terhadap oknum pelaku perusak ekosistem laut kian bertambah. Perusak laut dilaporkan meracun ikan demi mendapat keuntungan besar. Terkait hal itu Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto menyatakan merasa marah dan menegaskan bahwa pelaku tersebut harus ditangkap.

“Saya pastinya marah kalau mendengar ada oknum tidak bertanggung jawab menangkap ikan dengan cara diracun jenis decis atau putas,” ujar Romi di Jambi, 30 Agustus 2021.

Dilansir dari Viva.co.id Romi juga mengatakan, bagi masyarakat nelayan yang bisa menangkap pelaku perusak ekosistem alam laut akan diberi uang senilai Rp2 juta karena peracun sudah membuat efek buruk terhadap laut Jambi.

Baca Juga...  Jadi Ajang Pungli, Warga Pematang Tembesu Sepakat Akan Tutup Akses Jalan Utama PT. Integra

“Jika ada yang menangkap pelaku perusak alam lau saya memberikan hadiah uang senilai Rp2 juta rupiah,” kata dia lagi.

Romi menyebutkan, dia merasa sangat prihatin terhadap nelayan Tanjabtim karena diganggu para pelaku penangkapan ikan dengan cara merusak laut. Sehingga aktivitas para nelayan saat mencari ikan menurun. Hal ini kata dia jelas melanggar aturan bahkan yang ditimbulkan dari perusak laut banyak efek buruknya bahkan bisa sampai bisa menjadi efek jangka panjang.

“Para pelaku meracun ikan tersebut malam hari dan tergolong orang-orang malas yang selalu mencari jalan singkat demi mendapat hasil maksimal namun tidak memikirkan perbuatannya,” kata dia.

Baca Juga...  Kisah Desta Paskibraka Jambi Sebelum Meninggal

Romi menceritakan bahwa para pelaku yang melakukan pelanggaran aturan dengan merusak alam laut sudah merencanakan aksinya dengan matang. Kejahatan ini kerap terjadi dan ia menyarankan kepada masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi dan melaporkan kepada pemerintah dan Kepolisian.

“Semoga sayembara saya buat bisa menjaga kelestarian alam laut seperti ikan kecil dan udang dan lain sebagainya terjaga. Saya juga sudah menyarankan Bhabinkamtibmas membantu melakukan penindakan para oknum perusak laut khususnya di wilayah Tanjabtim,” katanya.***

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tabungan Gas Bocor, Warga Sempat Panik

Berita

Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

Peristiwa

Gempa M 5,3 Guncang Padang Lawas Utara Sumut

Peristiwa

Membandel, Ratusan Truk Batubara Ditilang Polda Jambi

Peristiwa

Truk Batubara Banyak Menelan Korban Jiwa, Kapolda Jambi: Jika Petugas Kepolisian Tak Bekerja Laporkan ke Saya

Peristiwa

Bongkar Tenda, Pihak Security Pancing Amarah Kelompok Tani Terusan Bersatu

Peristiwa

Heboh!!! Warga Sungai Buluh Temukan Ular Piton Dalam Lobang Kayu

Nasional

Nyinyiri Santri Penghafal Al Quran, Deddy Corbuzier dan Diaz Hendropriyono Diserbu Netizen